Catat, Ini 10 Cara Awet Muda yang Sederhana dan Mudah Dilakukan

Sebenarnya, penuaan merupakan proses alami yang akan terjadi pada semua orang dan menyebabkan munculnya berbagai perubahan pada bagian tubuh, seperti timbulnya kerutan atau flek hitam pada kulit. Untuk menunda terjadinya ini, ada banyak cara awet muda yang bisa dilakukan. Mulai dari rutin menggunakan produk perawatan kulit hingga melalui prosedur medis.

Lantas, adakah cara awet muda yang sederhana dan mudah dilakukan? Simak terus artikel ini untuk menemukan jawaban lengkapnya, ya.

Berbagai Cara Awet Muda yang Mudah Dilakukan

1. Jangan Lewatkan Cleansing

Cleansing merupakan langkah penting untuk menjaga kulit agar senantiasa awet muda. Cara awet muda dengan rutin melakukan cleansing berguna untuk membersihkan sisa makeup dan minyak berlebih dari pori-pori agar wajah lebih sehat, lembap, dan kenyal.

Jika kamu tidak melakukan cleansing, produk anti-aging yang kamu gunakan pun tidak akan bekerja secara efektif, karena tidak bisa menembus lapisan kulit. Pastikan kamu menggunakan cleanser lembut yang tidak mengandung alkohol agar kulit tidak kehilangan kelembapannya.

2. Rutin Eksfoliasi

Eksfoliasi berfungsi untuk proses regenerasi kulit baru. Kamu dapat merangsang kulit untuk dengan scrub agar terhindar dari flek, kusam, dan warna kulit tidak merata. Kamu bisa menggunakan eksfoliator dengan kandungan alpha-hydroxy acids (AHA) seperti Glycolic Acid dan Lactic Acid.

3. Tepuk Serum, Bukan Diusap

Jika kamu menggunakan serum wajah, aplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk, ya. Jangan diusap, karena gerakan ini justru akan membuat kulit menjadi lebih cepat keriput. Selain itu, menepuk-nepuk skincare juga akan membantu produk terserap lebih baik.

4. Gunakan Retinol dan Vitamin C

Masih dalam produk skincare, jika kamu memilih produk anti-aging pastikan produk tersebut mengandung Retinol yang bertindak sebagai antioksidan pelindung kulit dari stres oksidatif. Sementara, vitamin C akan merangsang kulit untuk memproduksi kolagen. Ini merupakan salah satu cara awet muda yang efektif.

5. Hidrasi Kulit dengan Moisturizer

Cara awet muda yang paling ampuh adalah dengan menjaga kelembapan kulit. Kamu memerlukan pelembap wajah dengan kandungan humektan yang bisa menahan cairan di lapisan kulit. Misalnya, gliserin, ceramide, atau hyaluronic acid. 

6. Jangan Skip Sunscreen

Sinar matahari memang sumber vitamin D yang baik. Namun, sinar UV bisa membuat kulit menjadi kusam dan cepat menua. Agar kulit kamu tetap awet muda yang tidak boleh kamu lupakan adalah memakai sunscreen. Gunakanlah tabir surya dengan perlindungan minimal SPF 20 dan pastikan untuk re-apply setiap dua jam jika beraktivitas di luar ruangan.

7. Rajin Minum Air Putih

Penuhi juga kebutuhan cairan tubuh dengan cukup minum air putih setiap hari. Selain mencegah dehidrasi, minum air juga bisa membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga tidak mudah kering dan tampak awet muda. Oleh karena itu, pastikan kamu mengonsumsi setidaknya 2 liter air setiap hari, ya.

8. Konsumsi Makanan Bergizi

Pastikan kamu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi jika ingin tampak awet muda. Kamu disarankan untuk mengonsumsi sayur, buah, protein rendah lemak, seperti daging tanpa lemak, ikan, dan ayam tanpa kulit. Batasi juga makanan yang mengandung banyak gula dan karbohidrat karena dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit.

9. Hindari Stres

Stres juga bisa membuat kamu susah tidur sehingga memicu munculnya tanda penuaan. Oleh karena itu, kamu perlu mengurangi stres agar tetap awet muda dan sehat. Ada beberapa cara awet muda yang bisa dilakukan untuk meredakan stres, misalnya dengan melakukan kegiatan yang disukai, menonton film kesukaan, jalan-jalan, atau mendengarkan musik favorit.

10. Olahraga Teratur

Selain dapat membuat tubuh bugar, rutin olahraga juga bisa membuat kulit tampak awet muda. Kamu dapat memilih olahraga yang disukai, seperti jalan kaki, berenang, atau senam.

Itulah beberapa tips awet muda bisa kamu terapkan. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan produk anti-aging yang sesuai dengan jenis kulitmu menggunakan aplikasi RAENA.

Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi RAENA kamu pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Caranya, daftarkan diri kamu menjadi dropshipper atau reseller dan nikmati harga grosir tiap membeli skincare atau makeup serta mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produknya. Gratis, tanpa biaya admin, dan tanpa minimum pembelian. Yuk, download sekarang!

July 24, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

One Comment

  1. reyhan October 3, 2023 at 2:39 am - Reply

    terimakasih beritanya bermanfaat

Leave A Comment