12 Ide Bisnis Reseller yang Menjanjikan dengan Untung Hingga Jutaan

Reseller merupakan salah satu ide bisnis yang tidak kalah menjanjikan, terutama jika diiringi dengan jenis produk yang juga menjanjikan. Cara ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang belum memiliki banyak modal untuk memproduksi barang sendiri atau bahkan pemula yang baru ingin terjun ke dunia usaha. Jika kamu tertarik menjadi reseller dan sedang mencari ide bisnis reseller yang berpeluang memberikan banyak keuntungan, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

Rekomendasi Ide Bisnis Reseller yang Menjanjikan, Cocok Untuk Pemula

1. Reseller Makeup

Belakang ini produk makeup juga memiliki banyak peminat dan berpeluang untuk memberikan kamu banyak keuntungan saat dijual kembali. Jenis dan brand makeup itu sendiri juga sangat banyak, sehingga bisa mengundang para pecinta berbagai brand makeup untuk datang ke tokomu. Ide bisnis reseller yang satu ini bisa kamu lakukan secara online maupun offline, loh.

2. Reseller Skincare

Ide bisnis reseller yang selanjutnya adalah menjadi reseller skincare. Tidak hanya makeup, kebutuhan penggunaan skincare kini juga meningkat. Sama seperti makeup, jenis dan brand skincare juga sangat beragam. Pastikan kamu melakukan riset tentang berbagai jenis skincare dan kegunaannya, sehingga bisa dengan lebih mudah dalam menjual produk skincare tersebut. Layaknya makeup, bisnis reseller skincare juga bisa secara offline maupun online.

3. Reseller Pakaian Anak

Ide bisnis selanjutnya yang menjanjikan untuk reseller adalah bisnis pakaian anak. Mengapa menjual pakaian anak terbilang menjanjikan? Secara umum, orang tua atau orang dewasa akan cenderung lebih sering membeli pakaian anak karena anak masih dalam masa pertumbuhan. 

4. Reseller Perlengkapan Rumah Tangga

Mengingat kegiatan belanja umumnya identik dengan perempuan dan ibu rumah tangga, maka menjual perlengkapan rumah tangga juga bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk para reseller. Perlengkapan rumah tangga yang dijual bisa berupa perlengkapan dapur, kebersihan, dan lain-lain.

5. Reseller Fashion Muslim

Rekomendasi ide bisnis reseller selanjutnya adalah menjual produk fashion muslim. Ide bisnis ini terbilang menjanjikan, terutama pada momen menjelang hari raya. Kamu bisa menjual beberapa produk fashion muslim seperti baju koko, gamis, mukena, satu set baju muslim keluarga, atau kerudung. 

6. Reseller Tas

Tas merupakan fashion item yang penggunaannya sudah menjadi kebutuhan, baik untuk sekolah, bekerja, atau hanya sekedar hangout bersama teman. Mulai dari tas ransel, jinjing, hingga tote-bag, semua jenis tas ini bisa kamu re-sell, loh. Jangan lupa, sesuaikan produk tas yang ingin kamu jual dengan target market, ya.

7. Reseller Sepatu

Masih dari produk fashion, kamu juga bisa menjual sepatu dengan sistem reseller. Kamu bisa menjual sepatu olahraga, sepatu sneakers, sepatu wanita, dan lainnya. Setelah menentukan jenis sepatu apa yang ingin dijual, selanjutnya kamu bisa mulai mencari supplier yang menyediakan produk sepatu berkualitas.

8. Reseller Aksesoris

Ide bisnis reseller yang selanjutnya adalah berjualan aksesoris. Aksesoris juga merupakan ide usaha yang dapat dicoba untuk para reseller. Aksesoris yang bisa kamu jual antara lain ikat rambut, jepitan, scrunchie, bros, sarung tangan, topi, kalung, gelang, anting, cincin, hingga strap masker.

9. Reseller Baju Thrift

Sejak dua tahun terakhir, usaha pakaian thrift menjadi ide usaha yang tren, terutama di kalangan anak muda. Ide usaha ini menjadi tren karena banyaknya minat dari masyarakat. Jika kamu ingin ide baru, jualan baju thrift bisa dicoba.

10. Reseller Makanan Ringan

Sebagai peluang bisnis, reseller makanan ringan juga punya potensi yang besar, loh. Yap, bisnis makanan memang tidak pernah ada habisnya. Mulai dari makanan ringan tradisional sampai kekinian, semuanya bisa mendatangkan cuan. Jika ingin menjadi reseller makanan ringan pilih jenis makanan kering yang tidak mudah basi agar tahan lama. Pertahankan juga kualitasnya ya, dari segi kemasan, bahan, pengolahan, sehingga memuaskan konsumen.

11. Reseller Frozen Food

Selain makanan ringan, frozen food juga menjadi ide bisnis reseller rumahan yang menghasilkan cuan. Ada berbagai pilihan frozen food yang bisa dijadikan bisnis, misalnya nugget, sosis, bakso, bakpao, siomay, sampai donat beku. Produk apapun yang dijual pastikan rasanya enak dan produknya higienis, ya.

12. Reseller Souvenir Pernikahan

Dalam acara pernikahan, souvenir menjadi simbol ucapan terima kasih untuk tamu yang hadir. Tidak sedikit juga calon pengantin yang rela mengeluarkan budget besar untuk souvenir. Hal ini bisa jadi ide bisnis reseller yang menguntungkan. Apalagi pembeliannya dalam jumlah yang besar. Modalnya kecil, untungnya bisa sampai puluhan juta.

Itu dia 12 ide bisnis untuk kamu yang ingin memulai usaha sebagai reseller. Sekarang sudah banyak platform yang mempermudah reseller dengan menyediakan beragam produk untuk dijual kembali. Salah satunya aplikasi RAENA.

Lewat aplikasi RAENA kamu bisa menjadi reseller dengan mudah, cepat, dan gratis. Di RAENA ada lebih dari 400 brand ternama dan viral, baik dari produk makeup, skincare, bodycare, haircare, hingga fashion. Kamu juga bisa mendapatkan harga grosir dan bahkan menikmati promo spesial lainnya. Tenang, jadi reseller di RAENA gratis, tanpa admin fee. Yuk, gabung jadi reseller sekarang!

February 2, 2024

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment