3 Cara Menghilangkan Bruntusan Paling Ampuh

Terkadang sebal dan penasaran, bagaimana cara menghilangkan bruntusan di wajah? Bruntusan termasuk masalah kulit yang terbilang umum. Bruntusan adalah kondisi ketika terdapat bintik-bintik merah kecil yang menonjol pada kulit, sehingga permukaan kulit terasa kasar dan tidak rata. Sebenarnya, bruntusan tidak berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya. Namun, pada sebagian orang bruntusan kerap mengganggu penampilan, apalagi jika muncul di wajah. Lantas, adakah cara menghilangkan bruntusan dengan cepat dan tepat?

Cara Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat dan Tepat

Bruntusan pada wajah dapat diatasi dengan menerapkan kebiasaan merawat kulit dengan produk perawatan kulit (skincare) yang tepat. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bruntusan dengan cepat.

1. Gunakan pembersih wajah yang lembut

Agar bruntusan cepat hilang, kamu perlu rutin membersihkan wajah. Gunakanlah sabun pembersih wajah yang berbahan ringan dan lembut di kulit. Pilihlah sabun yang berlabel hypoallergenic. Hal itu untuk mencegah munculnya alergi atau iritasi pemicu bruntusan.

Sedangkan untuk kulit bruntusan yang disertai jerawat, cobalah gunakan pembersih wajah dengan kandungan asam salisilat dan benzoil peroksida. Asam salisilat berfungsi untuk membersihkan pori-pori dan mencegah timbulnya bruntusan, sedangkan benzoil peroksida mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

2. Selalu gunakan pelembap

Banyak yang berpikir bahwa pelembap hanya perlu digunakan pada kulit kering saja. Padahal, kulit berminyak juga membutuhkan pelembap, loh.

Pelembap atau moisturizer berfungsi untuk meningkatkan kadar air dan kelembapan di kulit sehingga kulit tidak menjadi kering. Pada kulit yang berminyak, produksi minyak bisa saja berlebihan, tetapi kadar air pada kulit tersebut belum tentu tercukupi.

Makanya, apa pun jenis kulit yang dimiliki, sebaiknya tetap rutin gunakan pelembap wajah setidaknya 2 kali sehari. Bagi pemilik kulit berminyak, disarankan untuk memakai losion atau gel pelembap berbahan dasar air dan berlabel non-comedogenic.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Skincare untuk Menghilangkan Flek Hitam

3. Rutin melakukan eksfoliasi

Cara menghilangkan bruntusan yang selanjutnya adalah eksfoliasi. Eksfoliasi kulit bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan memperhalus tekstur permukaan kulit yang tidak rata. Ingat, kamu hanya perlu melakukannya sebanyak 1 atau 2 kali saja dalam seminggu.

4. Hindari pencetus iritasi pada kulit

Alergi atau iritasi terkadang juga menjadi salah satu penyebab munculnya bruntusan, loh. Biasanya ini terjadi pada orang yang memiliki kulit sensitif. Agar kamu terhindar dari bruntusan, sebaiknya hindari penggunaan sabun atau produk perawatan wajah yang berbahan kimia keras. Misalnya, produk yang mengandung parfum atau alkohol. Untuk mencegah iritasi, pilih produk yang berlabel hypoallergenic, ya.

Itulah empat cara menghilangkan bruntusan dengan tepat. Untuk mendapatkan produk skincare yang dapat membantu kamu dalam mengatasi bruntusan, kamu bisa menemukannya dengan mudah menggunakan aplikasi RAENA. Mulai dari face cleanser, toner, serum, hingga moisturizer.

Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller atau dropshipper kecantikan bersama RAENA. Banyak benefit yang bisa kamu dapatkan, seperti bisa menikmati harga grosir serta mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Gratis, tanpa biaya admin, dan tanpa minimum pembelian. Yuk, download sekarang!

March 3, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment