Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

3 Strategi Promosi Utama yang Bikin Penjualan Melejit

blog
Untuk dapat meningkatkan penjualan, salah satu langkah yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan strategi promosi penjualan yang tepat. Strategi promosi penjualan yang sesuai akan membuat bisnis online kamu mendapatkan target pelanggan yang tepat. Tidak hanya itu, dengan strategi yang tepat produk yang kamu jual akan dikenal lebih luas dan penjualanmu juga akan meningkat. Sebelum menentukan strategi promosi, kamu bisa melakukan riset pasar secara singkat terlebih dulu. Hal ini untuk membantu memahami perilaku pelanggan di pasaran dan mengetahui minat mereka. Pengetahuan ini nantinya juga bisa kamu gunakan untuk menentukan jenis promosi yang tepat untuk menonjolkan bisnis online milikmu.

Strategi promosi untuk meningkatkan penjualan

1. Promosi Lewat Media Sosial

Media sosial masih menjadi primadona untuk melaksanakan kegiatan promosi, terutama promosi bisnis online. Sebab, fitur-fitur yang ada di media sosial menjadi poin plus yang bisa digunakan untuk menarik perhatian calon pelanggan sehingga banyak disukai oleh pemilik bisnis.

Kamu bisa melakukan promosi lewat media sosial sesuai dengan target pelanggan bisnis online milik kamu. Misalnya, jika target pelanggan bisnis online kamu adalah anak muda, kamu bisa menggunakan media sosial seperti Instagram dan TikTok. Kamu bahkan juga bisa membayar selebgram untuk melakukan endorsement mengenai produk yang kamu jual.

2. Diskon Cashback atau Flash Sale

Strategi promosi selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah menawarkan berbagai macam penawaran seperti diskon, cashback, dan sebagainya. Selain bisa memikat pelanggan dengan harga murah, promosi yang satu ini juga bisa memancing pelanggan untuk berbelanja dalam jumlah yang lebih besar dari biasanya.

3. Program Affiliate

Affiliate adalah strategi online marketing yang dijalankan oleh 2 pihak atau lebih untuk memperoleh keuntungan bersama. Strategi ini biasa dilakukan sesama pengusaha dengan cara menjalin kerja sama atau kolaborasi.

Tidak hanya itu, strategi ini juga bisa dilakukan melalui kolaborasi dengan influencer, seperti, selebgram, youtuber, blogger, ataupun vlogger. Jadi, orang dengan jumlah pengikut atau penonton besar mampu merekomendasikan brand atau produk sehingga dapat meningkatkan penjualan baik dari pelanggan baru maupun pelanggan tetap.

Nah, setelah membaca artikel di atas dan mengetahui apa saja strategi promosi bisnis online yang bisa membuat jualan jadi makin laris, apakah kamu semakin tertarik untuk memulai bisnis? Jika iya, yuk daftarkan diri kamu untuk memulai bisnis produk kecantikan bersama RAENA.

Kamu bisa memulai bisnis hanya dari rumah loh, ketahui lebih lanjut di artikel berikut ini yaa, cek yuk: Ide Bisnis Rumahan Ini Bikin Ibu Rumah Tangga Makin Cuan