Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

4 Cara Memilih Supplier Skincare Korea Terpercaya

blog
suplier skincare korea

Sukses atau tidaknya bisnis kamu dalam menjual produk kecantikan ditentukan oleh cara memilih supplier, loh. Jika kamu memilih untuk menjual produk skincare dari Korea, maka pilihlah supplier skincare Korea yang terpercaya. Begitu pula jika kamu memilih untuk menjadi reseller makeup, baik dari brand lokal maupun internasional.

Memang tidak mudah mencari supplier skincare Korea yang dapat dipercaya, meskipun produk tersebut sedang banyak peminatnya. Sebenarnya, skincare dan kosmetik Korea dapat kamu beli melalui online maupun offline. Namun, kamu tidak bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari sini. Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, kamu perlu membeli produk-produk tersebut melalui supplier yang menjual dengan harga grosir.

Bagaimana Cara Memilih Supplier Skincare Korea yang Terpercaya?

Pilih Supplier Berpengalaman

Memilih supplier yang berpengalaman akan mengurangi munculnya kejadian yang tidak diinginkan. Meskipun sudah berpengalaman, kamu tetap perlu waspada, ya. Lalu, bagaimana mengetahui bawah supplier skincare Korea tersebut sudah berpengalaman? Pantau testimoni dan aktivitasnya di media sosial. Supplier yang sudah berpengalaman biasanya lebih aktif mempromosikan bisnisnya. Tidak hanya itu, supplier berpengalaman juga aktif mencari dropshipper ataupun reseller baru.

Perhatikan Keaslian Produk

Kamu perlu memastikan keaslian produk yang dikirimkan oleh supplier agar pelanggan kamu tidak kecewa. Sebelum melakukan kerjasama ada baiknya kamu meminta dikirimkan contoh produk (sampel) terlebih dulu. Selain itu, kamu juga harus memastikan apakah produk tersebut sudah bersertifikasi BPOM dan aman untuk digunakan.

Menjual dengan Harga Grosir

Di samping itu, lakukanlah riset untuk menemukan supplier skincare Korea yang memberikan penawaran harga grosir. Sebab, jika kamu mendapat barang dari supplier dengan harga mahal, maka kamu akan kalah saing dengan penjual lainnya yang mendapat barang dengan harga lebih murah. Tidak hanya itu, keuntungan yang kamu dapatkan juga akan jauh lebih kecil.

Proses Pengembalian Barang

Kualitas produk sudah aman, harga sudah sesuai, sekarang saatnya untuk mengetahui kebijakan pengembalian barang. Meskipun sudah berusaha mengirimkan paket seaman mungkin, kemungkinan barang rusak di perjalanan juga bisa terjadi. Kerusakan juga bisa terjadi karena human error dalam proses quality control. Beberapa hal yang bisa kamu tanyakan kepada supplier tersebut antara lain:

  • Bagaimana jika produk yang diterima rusak?
  • Bisakah ditukar atau refund dengan uang?
  • Apa yang harus dilakukan jika ingin mengembalikan barang?
  • Bukti apa saja yang harus diberikan untuk klaim pengembalian atau penukaran barang?

Rekomendasi Supplier Skincare Korea Terpercaya

Bagi kamu yang tidak ingin pusing dan bersusah payah mencari supplier skincare Korea sendiri, kamu bisa daftar langsung melalui RAENA! Lewat RAENA, kamu bisa menemukan 250+ brand lokal dan internasional dengan 2.500+ pilihan produk yang dijamin 100% original.

Melalui RAENA, kamu juga akan dibimbing untuk memulai dan mengembangkan bisnis agar bisnis kamu berjalan dengan lancar. Jadi, selain mendapatkan produk yang asli dengan harga grosir, reseller dan dropshipper juga bisa mendapatkan pelatihan untuk mengembangkan bisnis.

Itu dia panduan dalam memilih supplier skincare Korea terpercaya yang bisa langsung kamu jalankan, baik sebagai reseller atau dropshipper. Meskipun terlihat banyak langkah yang harus dilakukan, tapi prosesnya tidak lama kok. Yuk, langsung download aplikasi RAENA dan mulai bisnis kecantikan sekarang!