4 Tips Memilih Cream Pencerah Wajah yang Aman dan Tepat

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah putih bersinar. Selain dengan rutin melakukan perawatan yang tepat, kamu juga bisa menggunakan cream pencerah wajah untuk membuat kulitmu lebih bercahaya. Namun, kamu tidak boleh memilih krim wajah secara sembarangan dan jangan tergiur dengan harga murah serta hasil yang instan. Nah, untuk memudahkan kamu dalam memilih krim pencerah wajah, berikut ini adalah beberapa tipsnya.

Panduan Memilih Cream Pencerah Wajah

1. Perhatikan Jenis Kulit

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui jenis kulit wajah yang dimiliki. Tidak semua cream pencerah wajah akan pas dan tepat saat kamu gunakan. Bisa saja produk dari brand A akan memberikan efek yang kurang maksimal karena jenis kulitmu tidak cocok dengan kandungan  di dalam produk tersebut. Alangkah baiknya, jika kamu mencari tahu tipe kulit kamu. Setelah itu, baru putuskan untuk membeli produk yang tepat agar manfaatnya pun bisa dirasakan dengan maksimal.

2. Lihat Kandungan/Bahan yang Digunakan

Mencari produk pencerah kulit wajah juga harus mempertimbangkan bahan-bahan alami yang ada di dalamnya. Pasalnya, skincare dengan bahan alami, seperti ekstrak tumbuhan dan biji-bijian diyakini lebih aman diaplikasikan di permukaan kulit muka daripada yang menggunakan bahan kimia. Pastikan untuk selalu menghindari zat-zat berbahaya semacam mercury, hydroquinone, rhodamin b, dan asam retinoat, ya.

3. Cek Kredibilitas Produk

Saat ini masih banyak perempuan yang mudah tergiur dengan iming-iming khasiat ampuh dan harga murah dari iklan cream pencerah wajah. Padahal, belum tentu semuanya itu terjamin dan bisa dipercaya, loh. Untuk itu, kamu perlu mengecek kredibilitas produk yang sedang menjadi incaran. Periksa apakah skincare tersebut sudah berlabel BPOM dan teruji secara dermatologis. Selain itu, perhatikan juga apakah ada bahan-bahan berbahaya di dalamnya atau tidak. 

4. Jangan Tergiur Harga Murah

Sebelum membeli, kamu wajib mempertimbangkan harga produk tersebut, minasan. Terkadang, produk abal-abal (palsu) mematok harga yang sangat murah dengan iming-iming hasil yang cepat. Apalagi jika produk tersebut belum bersertifikasi BPOM, sebaiknya hindari produk perawatan tersebut. Cara paling aman membeli produk kecantikan adalah dengan memilih produk bermerek yang banyak dijual di distributor resmi, supermarket, atau counter-counter kecantikan resmi.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu coba ketika ingin membeli produk pencerah kulit wajah yang aman untuk kulit. Lebih baik memilih produk yang jelas mereknya dan terdaftar di BPOM meskipun agak mahal daripada membeli produk yang murah tetapi belum tentu aman.

Kamu juga bisa membeli dan menjual cream pencerah wajah asli, baik dari brand lokal maupun brand Korea dengan menjadi reseller bersama RAENA. Selain produknya asli dan bersertifikasi BPOM, kamu juga akan mendapatkan harga grosir sehingga keuntungan jual kembali yang kamu dapatkan bisa mencapai Rp100.000 per produk. Download dan daftar sekarang!

July 24, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment