Jangan Digosok, Ini 5 Cara Memakai Parfum Agar Wangi Tahan Lama

Banyak orang merasa aroma parfum yang dipakai cepat pudar setelah beberapa waktu. Ternyata, hal ini bisa terjadi akibat cara memakai parfum yang salah. Sebagai reseller parfum, tentunya kamu juga harus mengetahui cara menggunakan parfum yang tepat agar dapat memberikan edukasi kepada pelanggan.

Parfum adalah campuran cairan minyak esensial yang dapat menghasilkan aroma yang wangi dan harum. Minyak esensial dalam parfum bisa diperoleh dari tanaman dan rempah-rempah hingga zat kimia buatan. Parfum digunakan untuk memberi aroma wangi pada tubuh. Agar wanginya tahan lama saat digunakan, simak cara memakai parfum yang benar berikut ini.

Cara Memakai Parfum yang Tepat Agar Aroma Wangi Lebih Tahan Lama

1. Gunakan pelembap sebelum menggunakan parfum

Kulit yang lembap ternyata akan membuat aroma parfum jadi lebih kuat. Pelembap tubuh juga bisa bekerja sebagai ‘primer’ atau produk yang berfungsi menahan aroma parfum di tubuh agar lebih tahan lama.

Oleh sebab itu, sebaiknya kamu menggunakan pelembap (body lotion) secara merata pada permukaan kulit sebelum menyemprotkan parfum. Kamu bisa memilih body lotion tanpa pewangi supaya aromanya tidak mempengaruhi aroma parfum yang akan kamu gunakan.

2. Semprotkan parfum pada titik-titik nadi

Cara memakai parfum yang tepat selanjutnya adalah dengan menyemprotkan parfum pada titik nadi. Beberapa area tubuh yang bisa membuat awet parfum antara lain pergelangan tangan, bagian dalam siku, bagian belakang lutut, dada, dan sisi leher.

3. Hindari menggosok kulit setelah menyemprotkan parfum

Setelah memakai parfum ke bagian tubuh tertentu, jangan menggosokkannya ke bagian tubuh lainnya. Misalnya ketika kamu menggosokan pergelangan tangan yang sudah disemprotkan parfum dengan pergelangan tangan lainnya.

Cara memakai parfum seperti ini sering dilakukan banyak orang agar aromanya lebih tahan lama. Padahal, cara tersebut justru bisa merusak molekul parfum dan menyebabkan aromanya lebih cepat hilang.

4. Semprot parfum dari jarak 15-20 cm

Jarak yang paling tepat untuk menyemprotkan parfum ke kulit adalah 15—20 cm. Dari jarak ini, parfum bisa menyebar di kulit dengan lebih merata dan luas serta tidak menyebabkan aroma yang terlalu menyengat.

5. Jangan ragu untuk layer parfum

Sebagai reseller parfum, kamu juga bisa menginformasikan bahwa  melapisi parfum dengan aroma lainnya itu normal, loh. Namun, hindari melapisi wewangian terlalu banyak karena bisa saja memusingkan kamu dan orang-orang di sekitarmu. 

6. Simpan parfum di tempat yang benar

Bukan hanya perlu mengetahui cara memakai parfum, kamu juga perlu tahu cara menyimpan parfum. Simpan parfum di tempat yang sejuk, kering, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Suhu panas dan cahaya matahari bisa menyebabkan parfum kehilangan aromanya.

February 23, 2024

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment