5 Cara Membuka Toko MakeUp Online untuk Tambah Penghasilan di Bulan Ramadan

Mau punya toko makeup online sendiri? Bisa dong. Bagi seorang perempuan, makeup adalah benda wajib yang perlu dimiliki. Sebab, makeup dapat membuat seorang perempuan tampil cantik dan penuh percaya diri. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari produk kecantikan yang satu ini, loh. Di zaman yang serba online seperti sekarang ini, membuka toko makeup online tentunya dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi, jika kamu dapat memanfaatkan momen spesial, seperti Ramadan misalnya.

Ramadan tahun 2023 dirasa spesial oleh banyak orang karena di tahun ini orang-orang mulai bisa leluasa bepergian dan bertemu dengan teman-teman. Ingat, sebagian besar perempuan tidak mungkin bepergian tanpa makeup, kan? Nah, kamu bisa memanfaatkan momen seperti ini untuk mendapatkan uang tambahan.

Cara Membuka Toko Makeup Online dari Nol

Melihat besarnya peluang mendapatkan uang tambahan dari membuka toko makeup online, tidak ada salahnya mencoba bisnis yang satu ini. Bagi kamu yang ingin mencoba usaha kosmetik online, berikut adalah beberapa cara yang bisa dicoba.

1. Jadi reseller atau dropshipper

Buat kamu yang ingin membuka bisnis kosmetik online tapi minim modal, kamu bisa mencoba cara ini. Cukup dengan menggunakan smartphone, kamu sudah bisa menjual produk kecantikan. 

Kamu bisa mendaftarkan diri kamu sebagai dropshipper atau reseller menggunakan aplikasi RAENA. Aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis tanpa dipungut biaya admin. Keuntungan jual kembali bahkan bisa tembus hingga Rp100.000 rupiah per produk. 

2. Pilih produk yang terkenal dan populer

Kamu disarankan menjual produk yang sudah punya nama atau terkenal, teruji secara klinis, aman digunakan, dan tentunya banyak yang sudah memakai. Ini akan membantu kamu lebih mudah dalam memasarkan dibanding produk baru yang belum dikenal. Ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk memulai bisnis skincare Korea.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lip Cream Terbaik yang Bisa Bawa Cuan

3. Jual produk secara online

Setelah mendaftar menjadi reseller, kamu bisa mulai memasarkan produk tersebut secara online. Hal ini secara tidak langsung bisa membuat calon pembeli menyadari bahwa kamu menjual produk kecantikan. Dengan begitu, mereka perlahan mulai mengenal kamu.

4. Manfaatkan media sosial

Tidak dipungkiri bahwa pengguna media sosial di Indonesia jumlahnya terus meningkat. Peluang ini bisa kamu manfaatkan dengan membuat akun khusus untuk berjualan. Untuk promosinya bisa dibantu dengan akun lain yang kamu miliki. Dengan begitu, orang akan lebih mudah menyadari keberadaan toko makeup online yang baru kamu bangun. 

5. Maksimalkan marketplace

Selain menjual produk di media sosial, kamu juga perlu menjualnya di marketplace ternama. Marketplace biasanya memberikan beragam promo dan diskon untuk menarik minat pelanggan, kamu bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan penjualan..

Itulah lima cara yang bisa kamu coba ketika ingin memiliki toko makeup online sendiri. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi RAENA untuk mendapatkan skincare, makeup, dan produk kecantikan lainnya untuk kebutuhan toko. Lewat RAENA, kamu bisa mengakses lebih dari 250 brand kecantikan ternama dengan 2.500 produk pilihan yang sudah pasti asli dan bersertifikasi BPOM. Ayo, download dan mulai bisnis kecantikanmu sekarang!

March 31, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment