5 Cara Mengatasi Bibir Kering dengan Cepat dan Tepat

Bibir kering adalah masalah yang kerap terjadi saat musim panas. Hal ini umum terjadi dikarenakan lapisan kulit pada bibir lebih tipis dibandingkan anggota tubuh lainnya. Meskipun begitu, bibir yang kering memang menimbulkan perasaan tidak nyaman. Apalagi jika sampai pecah-pecah dan mengelupas. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk tahu cara mengatasi bibir kering.

Tips dan Cara Mengatasi Bibir Kering

1. Scrub Bibir

Eksfoliasi dengan menggunakan scrub bibir bisa menjadi cara untuk mengatasi bibir kering yang baik. Sebab, eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat lip balm sulit mencapai lapisan bibir terdalam. Kamu bisa menggunakan scrub bibir yang beredar di pasaran atau membuat scrub bibir sendiri.

2. Aloe Vera Gel

Tahukah kamu, bawah gel pada lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah? Lidah buaya memiliki antiinflamasi dan efek menenangkan yang menjadikannya pilihan tepat untuk merawat bibir kering.

Kamu disarankan untuk menggunakan lidah buaya organik dalam bentuk gel, atau bisa juga menggunakan lidah buaya segar dari daun tanaman lidah buaya. Jika ingin menggunakan lidah buaya segar, kamu dapat memotong daun tanaman untuk mengambil gelnya. Simpan dalam wadah, lalu oleskan gel ke bibir.

Baca Juga: Beauty Reseller Wajib Tahu, Manfaat Serum AHA untuk Perawatan Kulit

3. Lip Balm

Cara mengatasi bibir kering paling cepat, praktis dan tepat yaitu dengan menggunakan lip balm. Lip balm biasanya mengandung petroleum, beeswax, atau minyak lainnya yang akan melindungi bibirmu.

Kandungan vitamin dalam lip balm juga berfungsi untuk melembutkan dan menutrisi bibir agar tetap segar dan tidak kering. Beberapa lip balm bahkan menambahkan kandungan SPF, misalnya SPF 15, untuk melindungi bibir dari bahaya sinar matahari.

4. Petroleum Jelly

Petroleum jelly merupakan salah satu bahan utama yang sering dijumpai dalam lip balm. Nah, kandungan yang satu ini memang mampu mengunci kelembapan, sehingga bibir tidak mudah kering. Meski begitu, kamu perlu hati-hati dalam menggunakan petroleum jelly karena dapat menimbulkan reaksi alergi.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Selain menggunakan produk, cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang paling mudah dilakukan yaitu dengan perbanyak minum air putih. Ketika tubuh terhidrasi, maka kemungkinan terjadinya bibir kering dan pecah-pecah akan semakin kecil. Oleh sebab itu, minumlah air dalam jumlah yang cukup atau minimal 8 gelas per hari untuk menghindari kulit dehidrasi dan bibir kering.

March 10, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment