5 Kandungan dalam Toner yang Bagus untuk Mencerahkan

Banyak orang rajin menggunakan skincare untuk mendapatkan kulit yang berseri, salah satunya memilih toner yang bagus untuk mencerahkan. Kulit kusam memang menjadi masalah kulit yang paling umum dialami banyak orang. Penyebabnya juga beragam, mulai dari paparan sinar UV dan polusi, tumpukan sel kulit mati, hingga stres. Untuk mengembalikan kecerahan kulit yang kusam tersebut, tentunya kamu perlu rutin rangkaian skincare untuk mencerahkan wajah. Salah satunya adalah dengan memilih toner yang bagus untuk mencerahkan.

Cari Toner yang Bagus untuk Mencerahkan, Kandungan Ini Wajib Ada

Memilih toner juga tidak boleh sembarangan. Kamu tetap perlu memperhatikan kandungan-kandungan yang ada di dalamnya. Apa saja sih kandungan bahan aktif yang bagus untuk mencerahkan wajah? Simak penjelasan berikut ini, ya!

1. Vitamin C

Kandungan pada toner yang bagus untuk mencerahkan dan umum ditemukan adalah Vitamin C. Vitamin C mengandung antioksidan yang tinggi sehingga efektif sebagai agen pencerah.

Selain itu, Vitamin C juga efektif menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat yang membandel sekalipun. Oiya, Vitamin C aman digunakan untuk semua jenis kulit loh, termasuk kulit sensitif.

2. Niacinamide

Pasti kalian sudah pernah mencoba skincare yang mengandung Niacinamide. Bahan aktif yang satu ini merupakan salah satu jenis Vitamin B3. Niacinamide efektif untuk mengatasi jerawat di kulit berminyak serta mencerahkan wajah. 

Tidak hanya itu saja, Niacinamide juga efektif untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan kemerahan serta memperbaiki skin barrier. Kamu juga bisa memadukan Niacinamide dan Retinol untuk mendapatkan hasil maksimal dalam memperbaiki tekstur kulit serta mencegah penuaan dini.

3. Retinol

Retinol merupakan turunan Vitamin A yang memiliki banyak manfaat untuk kulit salah satunya adalah mencerahkan. Selain dapat merangsang regenerasi sel kulit juga bisa meningkatkan produksi kolagen sehingga membuat kulit sehat dan lebih bernutrisi. 

Pada sebagian orang, penggunaan retinol memang memang menimbulkan kemerahan dan pengelupasan kulit. Namun, penggunaan retinol yang rutin juga dapat membantu mencerahkan flek hitam.

4. Kojic Acid

Kojic Acid merupakan kandungan aktif yang berasal dari jamur atau beras fermentasi. Salah satu toner yang bagus untuk mencerahkan yakni mengandung kojic acid karena dapat mengatasi melasma atau bercak gelap pada kulit, warna kulit tidak merata, serta bekas luka dan jerawat yang meninggalkan bintik hitam di wajah.

Sebagian orang yang memiliki kulit sensitif mungkin perlu melakukan tes alergi terlebih dahulu dengan mengaplikasikan skincare yang memiliki kandungan kojic acid di kulit leher atau belakang telinga. Pastikan juga untuk memilih skincare dengan label hypoallergenic dan non-comedogenic, ya.

5. Alpha Arbutin

Toner dengan kandungan Alpha Arbutin juga bisa gunakan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, loh. Melanin memiliki pengaruh yang cukup besar pada kecerahan warna kulit, Alpha arbutin bekerja dengan menghambat pembentukan melanin dengan mengurangi produksi tirosinase sehingga kulit tampak lebih cerah, sehat, dan bernutrisi.

Kandungan alpha arbutin bersumber dari berbagai tanaman dan buah-buahan, seperti tanaman bearberry, blueberry, cranberry, dan juga kulit pir. Alpha arbutin tergolong aman dan bekerja dengan lembut untuk kulit sensitif sehingga dapat digunakan sehari dua kali, untuk pagi dan malam hari.

 

Itulah beberapa kandungan bahan aktif dalam toner yang bagus untuk mencerahkan kulit secara optimal. Toner untuk mencerahkan wajah juga tersedia di RAENA. Kamu bisa mendapatkan untung jual hingga Rp 100.000 per produk dengan menjadi dropshipper atau reseller RAENA. Download sekarang dan mulai bisnis jadi reseller sekarang!

December 13, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment