5 Tips Memilih Complexion yang Tepat, Anti Cakey dan Anti Abu-Abu

Complexion memiliki peran penting dalam ber-makeup karena berfungsi untuk meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, dan menutupi kekurangan yang ada di wajah. Namun, agar hasilnya sempurna kamu perlu mengetahui tips memilih complexion yang tepat. Sebab, saat ini ada beberapa jenis complexion yang bisa ditemukan dalam dunia makeup. Mulai dari bedak tabur, compact powder, liquid foundation, BB cream, hingga cushion.

Tips Memilih Complexion Supaya Riasan Kamu Sempurna dan Tidak Luntur

Demi riasan yang flawless dan cantik paripurna, simak tips memilih complexion yang benar berikut ini, ya! 

1. Pilih Sesuai Jenis Kulit

Tips memilih complexion yang utama adalah memilih produk sesuai jenis kulitmu. Jika kulitmu cenderung berminyak, kamu bisa memilih foundation yang hasil akhirnya matte agar tahan seharian. Untuk kulit kering, pilih produk dengan tekstur cukup cair dengan hasil akhir dewy (glowing). 

2. Pilih Sesuai Warna Kulit

Selanjutnya ialah menentukan shade complexion agar sesuai dengan warna kulit. Cara ini memang tidak mudah dilakukan, tapi kamu bisa mencoba dengan mengaplikasikan sedikit complexion di area leher atau rahang. Shade yang tepat akan menyatu dengan warna kulit kamu. 

Jika masih bingung menentukan shade, kamu juga bisa memilih berdasarkan undertone warna kulitmu. Caranya dengan melihat nadi yang ada di bagian dalam tanganmu. 

Jika berwarna biru, warna undertone kamu tipe cool, cocok dengan shade Pinkish. Jika berwarna hijau, undertone kamu tipe warm undertone, cocok dengan shades Yellow Beige atau setingkat diatasnya. Jika berwarna ungu kemungkinan itu neutral undertone dan cocok dengan shade Medium Beige.

3. Pilih yang Mengandung Skincare

Saat ini, sudah banyak produk makeup yang menggunakan basic skincare sebagai kandungan guna menjaga kesehatan kulit. Kamu bisa menggunakan produk complexion dengan kandungan skincare ini untuk base-makeup. 

Beberapa produk complexion hadir dengan kandungan Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menghidrasi kulit. Ada pula yang mengandung Vitamin C dan Vitamin E yang berguna untuk menjaga kulit dari bahaya sinar UV sekaligus sebagai antioksidan. Nah, jika kamu ingin memiliki kulit yang sehat meskipun sering menggunakan complexion, tips memilih complexion yang satu ini bisa kamu coba.

4. Sesuaikan dengan Aktivitas

Sebelum menggunakan complexion, sebaiknya kamu sudah tahu kegiatan apa yang akan dilakukan hari itu. Untuk complexion yang tebal seperti foundation, akan lebih tepat digunakan saat menghadiri acara resmi atau pemotretan. Jika aktivitas ringan seperti jalan ke pusat perbelanjaan atau bekerja di dalam ruangan, kami bisa menggunakan BB cream/bedak padat/cushion.

5. Pilih Produk yang Sudah Lulus BPOM

ini tips memilih complexion yang terakhir, penting tapi sering dilewatkan. Pilihlah produk complexion yang sudah lulus uji BPOM dan terbukti aman. Jangan sampai karena ingin tampil sempurna, kulit kamu yang dipertaruhkan. 

Jika kamu sudah memahami tips memilih complexion dan menggunakannya untuk keperluan pribadi, kamu juga bisa menjadikan complexion sebagai ladang bisnis, loh. 

Lewat aplikasi RAENA, kamu bisa menjadi reseller produk kecantikan. Kamu bisa menemukan 3.500 produk kecantikan yang berasal dari 400++ brand populer dan viral. Jangan khawatir, mendaftarkan diri menjadi reseller di RAENA tidak dipungut biaya. Justru, kamu akan mendapatkan mendapatkan harga grosir sehingga keuntungan jual kembali yang kamu peroleh bisa mencapai Rp100.000 per produk. Yuk, gabung bersama RAENA!

February 2, 2024

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment