Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

Ingin Menjadi Reseller Produk Kecantikan? Simak 5 Tips Ini

blog
Bagi kaum wanita, memulai dan membangun sebuah bisnis menjadi reseller produk kecantikan memang tidak mudah. Tetapi seiring majunya teknologi, perempuan juga bisa mandiri dan memulai bisnisnya sendiri. Meskipun membangun bisnis tidak mudah, kini mulai bermunculan berbagai jenis bisnis baru, bahkan yang tidak membutuhkan banyak modal. Produk kecantikan memang tidak lepas dari kaum perempuan, mulai dari produk makeup, skincare, hingga produk perawatan tubuh. Oleh karena itu, menjadi reseller produk kecantikan dapat membuka peluang untuk mendapatkan penghasilan. Bagi kamu yang berminat atau sudah memiliki rencana membangun bisnis kecantikan, yuk langsung simak beberapa tips menjadi reseller berikut ini.

Apa Saja yang Perlu Dilakukan Sebelum Menjadi Reseller Produk Kecantikan?

1. Up-to-date Tren Kecantikan
Produk kecantikan seperti skincare dan makeup juga memiliki tren masing-masing. Tren yang dimaksud di sini adalah kondisi di mana terdapat produk maupun merek tertentu yang sedang booming atau diminati pasar. Misalnya, Gen Z menyukai skincare dari merek Korea agar mendapatkan kulit yang glowing seperti K-Pop Idol yang mereka sukai. Facial wash, moisturizer, sunscreen, serum, toner, hingga sheet mask merupakan produk skincare yang banyak digunakan perempuan Gen Z.
2. Cari Supplier Produk Kecantikan
Sebelum menjadi reseller produk kecantikan, kamu harus menentukan pemasok produk terlebih dulu. Pilihlah pemasok produk yang terpercaya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa pemasok yang kamu pilih sudah memiliki izin edar, ya. Jika kamu tidak mau ambil pusing dan kesulitan saat mencari supplier, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi RAENA untuk mendapatkan berbagai produk kecantikan dengan harga grosir. Di RAENA tersedia 300++ brand kecantikan lokal dan global serta seluruh produknya dipastikan asli dan sudah bersertifikasi BPOM sehingga aman digunakan.
3. Pilih Tempat Jualan
Setelah menemukan supplier, sekarang saatnya memilih tempat untuk berjualan. Kamu bisa berjualan melalui toko online di e-commerce, media sosial, atau bahkan membuat website khusus. Saat ini, banyak orang yang berjualan di e-commerce. Pilihannya juga beragam, ada Shopee, Blibli, Lazada, Tokopedia, dan lainnya.
4. Sosial Media untuk Promosi
Media sosial adalah salah satu metode promosi paling efektif saat ini. Bagikanlah konten-konten menarik seputar produk atau promo yang sedang berlangsung di tokomu. Untuk menjangkau lebih banyak orang, kamu juga bisa memasang iklan atau ads di media sosial.
5. Kepuasan Pelanggan yang Utama
Last but not least, sebagai reseller produk kecantikan kamu harus siap memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan. Jika ada calon pembeli yang bertanya seputar produk, jawablah pertanyaan mereka dengan ramah dan sopan, selain itu memberikan respon dengan cepat juga penting agar mereka bisa segera mendapatkan informasi terkait produk dan melakukan pembelian. Itulah tips menjadi reseller produk kecantikan. Ingat, kamu harus tetap rajin melakukan riset dan mengikuti tren agar tidak tertinggal dengan kompetitor reseller lainnya. Untuk mendapatkan harga produk yang lebih murah agar bisa memperoleh untung yang lebih besar, kamu bisa mendaftarkan diri menjadi reseller RAENA. Bukan cuma itu, kamu bahkan bisa mendapatkan keuntungan jual hingga Rp100.000/produk. Tidak perlu khawatir, menjadi reseller di RAENA itu gratis dan tanpa admin fee. Download aplikasi RAENA sekarang!