6 Manfaat Lendir Siput untuk Kulit, Melembapkan Hingga Merangsang Kolagen

Sebagai reseller sekaligus pecinta skincare korea, pasti kamu sudah tidak asing dengan skincare yang mengandung lendir siput. Salah satu brand skincare yang menggunakan manfaat lendir siput di dalam produknya ialah MIZON.

Brand yang tengah naik daun ini, ternyata memanfaatkan lendir siput sebagai salah satu komposisi utama dalam 3 rangkaian produknya yang disebut Mizon Snail Line, yakni MIZON Snail Repairing Foam Cleanser, MIZON All in One Repair Cream, dan MIZON Snail Repair Eye Cream.

Apa Itu Lendir Siput?

Lendir siput atau snail mucin biasa digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kulit. Lendir siput merupakan hasil metabolisme dari tubuh siput yang mengandung antioksidan dan asam hialuronat. 

Berkat kemajuan teknologi dan inovasi, kini manfaat lendir siput dapat digunakan dalam proses perawatan kulit di berbagai belahan dunia. Hal ini terjadi karena lendir siput memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, mulai dari melembapkan kulit, mengatasi jerawat hingga mengurangi munculnya kerutan.

Manfaat Lendir Siput untuk Kesehatan Kulit

1. Melembapkan Kulit

Manfaat lendir siput yang paling sayang untuk dilewatkan adalah melembapkan kulit. Menurut penelitian, lendir siput mengandung senyawa bernama Mucopolysaccharide. Senyawa ini berfungsi untuk meningkatkan produksi asam hialuronat atau hyaluronic acid pada lapisan kulit sehingga kulit pun tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya.

2. Mengenyalkan Kulit

Lendir siput juga diketahui mengandung kadar antioksidan tinggi sehingga mampu meningkatkan produksi kolagen di kulit. Nah, jika produksi kolagen pada kulit berjalan lancar, elastisitas kulit pun akan terjaga sehingga kulit terasa lebih kenyal.

3. Sebagai Anti-Inflamasi

Manfaat lendir siput lainnya adalah sebagai anti-radang sehingga dapat menenangkan gejala iritasi. Beberapa penelitian menunjukan bahwa lendir siput mengandung sifat antimikroba dan anti-inflamasi yang dapat mencegah munculnya jerawat, serta mengatasi peradangan pada kulit.

4. Mengurangi Munculnya Kerutan

Selain melembapkan kulit, kandungan asam hialuronat dalam lendir siput diyakini dapat mengurangi munculnya kerutan di wajah. Hal ini karena kandungan tersebut dapat membantu hidrasi kulit dengan baik sehingga bisa mencegah munculnya kerutan dan memperbaiki tekstur di kulit.

5. Membantu Menutrisi Kulit

Manfaat lain dari lendir siput yang patut kamu nikmati yaitu membantu menutrisi kulit. Lendir siput kaya akan mineral yang baik untuk kulit, seperti seng dan mangan. Kandungan peptida tembaga di dalamnya bahkan disinyalir mampu meningkatkan kolagen dan mengurangi kerutan. Selain itu, kandungan polifenol pada lendir siput juga bisa mencegah dan melawan paparan polusi yang menyebabkan kerusakan kulit.

6. Mencerahkan Kulit

Manfaat lendir siput yang terakhir mencerahkan kulit. Lendir siput ternyata mengandung asam glikolat yang menjadi primadona dalam berbagai produk perawatan kulit. Asam glikolat merupakan asam alfa-hidroksi (AHA) terkecil yang artinya efektif untuk diserap kulit. Senyawa asam ini cukup efektif dalam mengeksfoliasi kulit dan mengurangi garis-garis halus. Bila digunakan dengan benar, kandungan asam glikolat pada lendir siput bisa membantu mencerahkan kulit wajah.

Itulah beberapa manfaat lendir siput yang dapat kamu rasakan jika menggunakan produk dengan kandungan snail mucin di dalamnya.

Kamu juga bisa menjual produk skincare yang mengandung lendir siput dengan menggunakan aplikasi RAENA. Lewat aplikasi ini, kamu bisa menemukan 350+ brand kecantikan yang populer dan viral, salah satunya adalah Mizon.

Caranya mudah, kamu cukup download aplikasi RAENA lalu daftarkan diri kamu untuk menjadi reseller atau dropshipper. Tenang, menjadi reseller atau dropshipper di RAENA tidak ada biaya admin dan tanpa minimum pembelian. Justru, kamu bisa langsung berjualan. Yuk, join RAENA sekarang!

April 5, 2024

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment