6 Manfaat Sunscreen yang Perlu Kamu Ketahui

Tahukah kamu apa saja manfaat sunscreen? Selama ini mungkin kamu berpikir bahwa sunscreen hanya melindungi kulit dari sinar matahari, khususnya saat kamu beraktivitas di luar ruangan. Padahal, salah satu cara merawat kulit agar sehat dan terawat adalah dengan rutin menggunakan sunscreen setiap hari. Sebenarnya, apa sih manfaat sunscreen? 

Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit

1. Mencegah kulit terbakar

Sunburn atau kulit terbakar bisa kamu cegah dengan menggunakan sunscreen, loh. Terlalu lama melakukan aktivitas di bawah sinar matahari dapat membuat wajah jadi memerah. Hal ini akan mengakibatkan kulit menjadi belang, terbakar dan mengelupas jika sinar matahari terlalu panas atau terpapar terlalu lama. Dengan pemakaian sunscreen, kulit kamu akan menjadi terlindungi.

2. Mencegah penuaan dini

Kalau kamu ingin punya kulit wajah yang awet muda, sehat, dan plumpy, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen, ya. Sebab, efek buruk dari paparan sinar matahari dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini. Mulai dari kulit kering, kasar, muncul bintik hitam, garis halus, bahkan kerutan pada wajah.

Baca Juga: 6 Manfaat Toner untuk Wajah yang Perlu Kamu Ketahui

3. Mengurangi munculnya noda hitam

Rutin mengoleskan sunscreen ke wajah juga dapat mencegah timbulnya noda hitam pada wajah yang biasanya muncul karena paparan sinar matahari. Tidak hanya itu, menggunakan sunscreen juga membantu mencegah timbulnya jerawat dan kerusakan skin barrier akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

4. Menjaga warna kulit tetap merata

Tampilan kulit belang atau tidak merata di wajah memang mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. Untuk mengatasi masalah kulit yang satu ini, kamu perlu rutin menggunakan sunscreen setiap hari. Sebab, meratakan warna kulit merupakan salah satu manfaat sunscreen.

5. Mencegah datangnya komedo

Komedo sering kali menjadi masalah kulit yang sangat mengganggu. Tahukah kamu, bahwa salah satu penyebab munculnya komedo adalah paparan sinar matahari yang berlebihan. Maka dari itu, bagi kamu yang memiliki kulit wajah rentan berjerawat untuk rajin memakai sunscreen. Jangan lupa, pilih sunscreen yang sesuai dengan jenis kulit kamu, ya!

6. Menurunkan risiko kanker kulit

Terlalu lama terpapar sinar matahari, bisa memberikan dampak buruk bagi kulit yang disebabkan karena radiasi UVB, loh. Radiasi inilah yang bisa menimbulkan kerusakan DNA pada sel kulit. Jika DNA mengalami kerusakan maka akan menyebabkan risiko kanker kulit. Nah, salah satu manfaat sunscreen adalah mencegah pengaruh buruk dari paparan sinar matahari yang berlebihan ini.

Itulah penjelasan singkat seputar sunscreen dan manfaatnya. Dengan pemakaian yang rutin dan tidak lupa untuk re-apply, tentu kamu akan mendapatkan kulit cerah dan sehat.

Masih bingung dalam memilih dan menentukan sunscreen yang cocok? Kamu bisa menemukan beragam produk sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu melalui aplikasi RAENA. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang! 

February 9, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment