Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

Ingin Menjadi Reseller Skincare? Ini 6 Tips Penting untuk Kamu

blog

Banyak sekali jalan yang bisa ditempuh bagi kamu yang ingin menjalankan bisnis. Salah satunya menjadi reseller skincare. Biasanya reseller akan mendapatkan harga khusus. Artinya, selisih dari harga yang dijual kembali akan menjadi keuntungan bagi para reseller.

Selain itu, reseller juga mulai banyak dipertimbangkan sebagai karier yang menjanjikan loh. Terutama bagi para perempuan dan juga ibu rumah tangga. Tentunya kesuksesan sebagai reseller tidak diraih secara instan. Butuh proses yang tidak sebentar sampai akhirnya bisnis ini bisa menjadi sumber penghasilan.

 

Panduan Singkat Supaya Menjadi Reseller Skincare yang Sukses

1. Niat dan Tekad

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah niat dan tekad yang kuat. Niat yang kuat akan membuat kamu konsisten menjalani bisnis reseller skincare ini dan tidak maju-mundur meski ada segelintir tantangan yang harus dihadapi kedepannya.

 

2. Tentukan Metode Penjualan

Saat ini, metode penjualan skincare itu sangat beragam. Salah satunya dengan membuka toko online. Toko online sendiri juga terdiri dari berbagai macam, seperti menggunakan akun media sosial, e-commerce, website, dan masih banyak lagi lainnya. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan modal dan juga kemampuan kamu, ya!

 

3. Pilih Pemasok Skincare Terpercaya

Sebelum menjadi reseller skincare, kamu harus menentukan pemasok produk terlebih dulu. Pilihlah pemasok produk yang terpercaya. Jangan lupa untuk memastikan bahwa pemasok yang kamu pilih sudah mendaftarkan produknya di BPOM sehingga aman digunakan pelanggan. Kamu juga memanfaatkan aplikasi RAENA untuk mendapatkan berbagai produk kecantikan dengan harga grosir. Di RAENA tersedia 300++ brand kecantikan lokal dan global serta seluruh produknya dipastikan asli dan sudah bersertifikasi BPOM sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu yang pemula.

 

4. Jual dengan Harga Kompetitif

Mendapatkan untung memang menjadi tujuan, namun janganlah mematok harga terlalu tinggi. Apalagi, sekarang ada banyak reseller yang sudah dipercaya masyarakat dengan ulasan yang baik dengan harga lebih murah. Salah satu cara untuk bisa bertahan di tengah kondisi itu adalah dengan memberikan harga yang kompetitif (bersaing).

 

5. Lakukan Promosi

Untuk mengenalkan bisnis kamu, kamu harus melakukan promosi secara online dan offline. Tapi, jika modal kamu terbatas, kamu bisa menggunakan media online sebagai sarana promosi. Misalnya Instagram, Facebook, Twitter, YouTube, Website, Blog, TikTok, dan masih banyak lagi. Kamu bisa membuat promosi sendiri atau bisa juga memanfaatkan fitur iklan yang telah disiapkan oleh platform-platform tersebut.

 

6. Tingkatkan Jenis Produk

Jika awalnya kamu hanya membeli 100 pcs serum, dan produk tersebut memang banyak peminatnya, kamu bisa menambah stoknya. Jangan sampai pelanggan kamu kecewa karena saat mereka mencari produk incarannya ternyata habis. Kamu juga bisa menambahkan variasi produk di toko kamu.

Itu dia beberapa hal yang harus kamu lakukan saat memulai bisnis reseller skincare sekaligus bagaimana cara memajukan bisnis reseller kamu. Jangan lupa, daftarkan diri kamu menjadi reseller RAENA dan nikmati harga grosir serta promo menariknya saat bertransaksi di sini serta bisa mendapatkan keuntungan jual hingga Rp100.000/produk. Tidak perlu khawatir, menjadi reseller di RAENA itu gratis, tanpa admin fee, dan pengiriman produk berlaku ke seluruh Indonesia. Selamat mencoba!