6 Urutan Body Care yang Tepat Agar Kulit Tetap Sehat dan Lembap

Bukan hanya wajah, kulit tubuh juga perlu dirawat. Sama seperti kulit wajah, kulit tangan dan kaki juga perlu untuk dijaga agar tetap lembap dan cerah. Melakukan body care sesuai dengan urutan yang benar ternyata bisa memberikan hasil berupa kulit yang cantik dan sehat, loh. Mengetahui urutan body care yang tepat sangat penting, sebab percuma jika memakai skin care dengan harga mahal kalau penggunaannya tidak sesuai. Yuk, simak urutan penggunaan body care yang benar di bawah ini.

Begini Urutan Body Care Routine yang Benar Agar Kesehatan Kulit Terjaga

1. Body Scrub

Kamu bisa mengawali perawatan tubuh dengan menggunakan body scrub. Di sini, body scrub atau lulur berperan sebagai eksfoliator yang berfungsi membantu mengangkat penumpukan sel kulit mati. 

Untuk menggunakan body scrub atau lulur, pastikan kamu mengoleskannya dalam kondisi kulit kering. Jangan lupa gosok area kulit tubuh yang kasar agar menjadi halus. Setelah menggosok semua area tubuh, bilas dengan sabun mandi. Cukup gunakan produk eksfoliasi sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu, ya.

2. Body Wash

Selanjutnya, agar sisa kotoran setelah eksfoliasi tidak menempel, kamu perlu membersihkan tubuh dengan sabun mandi. Sabun dapat membersihkan kotoran, keringat, atau sisa produk yang berada di permukaan kulit. Agar kelembapan kulitmu tetap terjaga, pilihlah sabun mandi yang formulanya lembut, tidak mengiritasi, serta tidak memberikan efek kering.

3. Body Serum

Siapa bilang hanya wajah saja yang harus perlu serum? Yap, urutan body care selanjutnya ialah penggunaan body serum. Saat ini sudah banyak produk body serum yang bisa kamu masukkan ke dalam urutan body care routine kamu yang ketiga di setiap harinya.

Body serum bermanfaat untuk menutrisi kulit lebih baik karena umumnya produk body care yang satu ini memiliki konsentrasi dan kandungan aktif yang cukup tinggi seperti vitamin C, retinol, AHA, atau hyaluronic acid.

4. Body Lotion

Setelah itu, kamu bisa mengoleskan pelembap atau body lotion ke seluruh tubuh. Tujuannya adalah untuk mengembalikan dan mengunci kelembapan serta elastisitas kulit. 

Kamu bisa mengoleskan mulai dari leher, lengan, perut, paha, punggung, hingga telapak kaki. Kalau ingin lebih terhidrasi, coba gunakan pada tubuh yang masih basah atau lembap menuju kering.

5. Tabir Surya

Bukan hanya wajah saja, tetapi kulit tangan, kaki, serta leher juga wajib menggunakan tabir surya. Apalagi jika kamu lebih banyak beraktivitas di luar ruangan. Tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, mencegah sunburn, mencegah penuaan dini, serta mengurangi kemungkinan risiko kanker kulit.

Urutan body care yang satu ini bisa kamu aplikasikan paling tidak 15-30 menit sebelum beraktivitas ke luar rumah. Tanpa proteksi ini, rangkaian body care yang sudah kamu lakukan tidak akan bekerja maksimal.

6. Body Mist

Kamu bisa menutup urutan body care dengan menyemprotkan body mist. Body mist dapat memberikan efek menyegarkan di kulit. Kandungan essential oil dan alkohol pada body mist inilah yang membuat kulit kamu terasa segar lebih lama.

Seluruh produk body care di atas bisa kamu temukan dengan mudah di RAENA, loh. Produknya 100% asli dan bersertifikasi BPOM. Kamu juga bisa langsung melakukan pemesanan menggunakan aplikasi RAENA.

Bukan hanya itu, bagi kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan atau memulai bisnis kecantikan, kamu juga bisa menjadi reseller produk body care. Keuntungan jual yang kamu peroleh bisa tembus hingga Rp100.000, loh. Gratis, tanpa biaya admin. Yuk, download dan daftarkan dirimu sekarang!

August 11, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment