Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

7 Cara Menjadi Reseller Sukses, Modal Kecil Untung Besar

blog
Seiring berkembangnya teknologi, kini menjalankan sebuah bisnis pun menjadi semakin mudah. Salah satu bisnis yang sedang naik daun dan cocok untuk pemula adalah menjadi reseller. Reseller merupakan orang yang menjual kembali produk dari supplier kepada konsumen. Meskipun demikian, menjadi reseller sukses merupakan hal yang menjanjikan. Hanya dengan bermodalkan internet dan smartphone, kamu bisa lebih mudah memasarkan produk untuk dijual kepada konsumen. Namun, untuk menjadi reseller sukses dengan bisnis yang berkembang pesat prosesnya tidak instan. Bagi kamu yang ingin meraih kesuksesan saat menjalankan bisnis reseller, simak beberapa tips berikut ini, ya.

Tips Menjadi Reseller Sukses Untuk Pemula

1. Pilih Produk yang Ingin Dijual
Produk yang bisa kamu jual tentu banyak. Tapi jika ingin menjadi reseller sukses, kamu harus memilih produk dengan hati-hati agar bisnis dan penjualan dapat berjalan lancar. Untuk menentukannya, kamu perlu melakukan riset terkait produk yang banyak peminatnya, dapat mendatangkan keuntungan yang sesuai, dan produk yang mudah dijual. Misalnya ketika kamu akan menjadi reseller produk kecantikan, maka pilihlah produk dari brand yang banyak peminatnya seperti Skintific, The Originote, Facetology, Luxcrime, dan sebagainya.
2. Pilih Supplier Terpercaya
Selanjutnya, pilihlah supplier atau pemasok yang menjual produk dari tangan pertama. Hal ini penting, karena untuk meminimalisir harga barang yang mahal. Sebab, produk yang dijual dari supplier tangan pertama akan jauh lebih murah. Bingung cari supplier tangan pertama? Kamu bisa menggunakan aplikasi RAENA. RAENA merupakan platform reseller dan dropshipper kecantikan terbesar di Indonesia. Ada 300.000++ reseller yang sudah menggunakan aplikasi ini untuk menjalankan bisnis kecantikan, loh. Di dalam aplikasi ini tersedia aneka produk skincare, makeup, bodycare, hingga parfum dari brand lokal dan Korea dengan harga grosir. Sudah banyak reseller sukses yang bergabung lewat aplikasi ini, loh.
3. Pilih Platform Jualan yang Tepat
Setelah menemukan produk yang ingin kamu jual, sekarang saatnya memilih tempat untuk berjualan. Salah satu poin menjadi reseller sukses yakni dengan memilih media berjualan yang tepat sasaran. Kamu bisa berjualan melalui toko online di e-commerce, media sosial, atau bahkan membuat website khusus. Saat ini, banyak orang yang berjualan di e-commerce. Pilihannya juga beragam, ada Shopee, Blibli, Lazada, Tokopedia, dan lainnya. Apabila kamu berencana berjualan di e-commerce, jangan lupa untuk mempelajari setiap e-commerce terlebih dahulu ya. Ketahui fitur yang disediakan, metode pembayaran, biaya admin, dan pajak yang harus dibayarkan oleh penjual.
4. Berikan Harga Bersaing
Pasang harga yang bersaing dan menguntungkan. Tujuan utama dalam bisnis tentu memperoleh keuntungan. Tapi, untuk menarik minat pembeli, tentu kamu harus memberikan harga yang bersaing. Sebab, pembeli sering membandingkan harga produk serupa dari satu toko dengan toko lainnya.
5. Gunakan Foto Produk Berkualitas
Foto produk menjadi salah satu hal penting yang bisa mempengaruhi minat beli dan keputusan pembelian. Ada supplier yang menyediakan foto produk, tapi ada juga yang tidak. Apabila kamu merasa foto produk yang diberikan kualitasnya kurang, maka kamu bisa melakukan foto produk sendiri. Tidak perlu di studio khusus, di studio sederhana menggunakan HP juga bisa. Pastikan HP yang digunakan memiliki kualitas kamera yang baik dan didukung pencahayaan yang bagus juga, ya.
6. Utamakan Kepuasan Pelanggan
Selain kualitas produk, pelayanan yang baik juga merupakan poin penting agar kamu bisa menjadi reseller sukses. Pelayanan yang baik akan membuat pembeli menjadi loyal dan tertarik untuk berbelanja, bahkan merekomendasikan toko kamu ke orang-orang terdekatnya. Oleh sebab itu berikan pelayanan terbaik pada pembeli. Jawab pertanyaan mereka dengan ramah dan sopan, selain itu memberikan respon dengan cepat juga penting agar konsumen bisa segera mendapatkan informasi terkait produk yang mereka cari dan segera melakukan pembelian.
7. Manfaatkan Sosial Media
Media sosial adalah salah satu metode pemasaran produk paling efektif yang dipakai reseller sukses saat ini. Oleh karena itu, kamu harus bisa memanfaatkannya untuk menarik minat calon pembeli. Kamu bisa memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. Bagikanlah konten-konten menarik seputar produk atau promo yang sedang berlangsung sesuai jenis sosial media yang kamu gunakan. Untuk menjangkau lebih banyak orang, kamu juga bisa memasang iklan atau ads di media sosial. Iklan ini bisa diatur untuk menjangkau target market yang spesifik seperti usia, daerah, jenis kelamin, dan lainnya. Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan agar bisa menjadi reseller yang sukses. Ingat, meskipun hasilnya menjanjikan tetapi prosesnya tidak instan. Kamu harus tetap rajin melakukan riset dan mengikuti tren agar tidak tertinggal dengan kompetitor reseller lainnya. Jangan lupa, daftarkan diri kamu menjadi reseller RAENA dan nikmati harga grosir serta promo menariknya saat bertransaksi di sini. Bukan cuma itu, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan jual hingga Rp100.000/produk. Tidak perlu khawatir, menjadi reseller di RAENA itu gratis, tanpa admin fee, dan pengiriman produk berlaku ke seluruh Indonesia.