8 Cara Menaikkan Rating Shopee Agar Toko Kamu Makin Laris

Sebagai reseller produk kecantikan pasti kamu sudah tidak asing dengan Shopee. Ya, marketplace besar yang satu ini memang menjadi ladang cuan untuk kamu yang memiliki bisnis toko online. Ketika kamu sudah membuka toko online di Shopee, langkah selanjutnya yang kamu pikirkan pasti cara menaikkan rating Shopee. Sebab, rating akan mempengaruhi penjualan dari produk yang kamu jual.

Bukan hanya meningkatkan penjualan saja, rating toko juga mempengaruhi tingkat kepercayaan pelanggan, loh. Jika pelanggan kamu tertarik pada suatu produk dan melihat rating yang bagus, ia pasti akan langsung membelinya. Kemungkinan besar pun ia akan kembali belanja di tokomu dan menjadi pelanggan tetap. Lalu, bagaimana cara menaikkan rating Shopee yang ampuh dan efektif?

Cara Menaikkan Rating Shopee Supaya Produk Laris Dibeli

1. Pastikan produk berkualitas

Untuk mendapatkan rating yang baik, tentu kamu harus memastikan bahwa produk yang kamu jual memiliki kualitas yang baik pula.  Ini merupakan cara menaikkan rating Shopee yang paling mudah kamu lakukan sebagai reseller. Jangan coba-coba menjual produk dalam keadaan rusak, expired, atau palsu, ya.

2. Siap dan sigap merespon pelanggan

Beberapa calon pelanggan terkadang lebih sering bertanya secara langsung melalui fitur chat dibandingkan membaca penjelasan pada kolom deskripsi produk. Meskipun begitu, usahakan kamu selalu merespon serta menjawab pertanyaan mereka dengan cepat dan tepat. Kecepatan merespon pelanggan juga berpengaruh pada rating toko, loh.

3. Pancing pembeli untuk memberi ulasan

Kamu bisa memanfaatkan fitur broadcast chat untuk mengingatkan pelanggan agar segera memberikan ulasan positif mereka. Misalnya dengan memberikan ucapan terima kasih karena sudah berbelanja di tokomu, lalu minta mereka untuk memberikan bintang lima dan review positifnya.

4. Beri promo spesial

Kamu bisa memberikan promo spesial secara berkala pada produk-produk yang dijual. Misalnya dengan memberikan flash sale, cashback, atau bahkan kode promo yang bisa dipakai ketika checkout pesanan.

Baca Juga: Ini 3 Parfum W.Dressroom yang Dipakai K-Pop Idol

5. Potongan harga (diskon)

Diskon atau potongan harga biasanya sangat disenangi oleh para pembeli. Apalagi jika diskon yang diberikan membuat harga produknya menjadi lebih murah dari toko sebelah. Hal ini akan memicu pembeli untuk memberikan rating yang bagus. Jika ratingnya sudah bagus, kamu bisa menaikkan harganya sedikit agar margin produk tetap aman.

6. Beri voucher gratis

Untuk menaikkan rating toko kamu di Shopee, memberikan voucher gratis bisa kamu coba juga. Voucher di Shopee memang sangat banyak sekali, ini yang menjadikan Shopee sebagai marketplace paling sering dikunjungi. Selain banyak voucher gratis juga banyak promo-promo lainnya.

7. Gratis ongkir

Sudah rahasia umum bahwa gratis ongkir menjadi promosi yang sangat kuat di Shopee. Sejak awal kemunculannya hingga sekarang,  Shopee gencar sekali dengan program yang satu ini. Jika ingin menaikkan rating, kamu harus mengikuti program gratis ongkir agar pembeli merasa senang ketika mereka berbelanja.

8. Beri bonus produk

Misalnya, kamu menjual produk micellar water atau toner, kamu bisa memberikan bonus berupa cotton pad. Hal ini juga termasuk salah satu cara menaikkan rating Shopee yang sering digunakan. Pilih bonus produk dengan harga murah dan lebih kecil dari keuntungan produk, ya.

Inilah delapan cara menaikkan rating Shopee yang bisa kamu praktikan. Kamu bisa mencoba cara-cara tersebut secara bertahap agar bisa menemukan cara yang sesuai dengan karakter pelanggan toko kamu. 

Kamu juga bisa memenuhi kebutuhan stok toko kecantikan yang kamu kelola dengan menggunakan aplikasi RAENA. RAENA menyediakan lebih dari 250 brand kecantikan ternama dengan 2.500 produk pilihan yang sudah pasti asli dan bersertifikasi BPOM.

Jangan lupa daftarkan diri kamu sebagai reseller RAENA untuk menikmati harga grosir dan keuntungan jual hingga Rp100.000 per produk. Download sekarang!

March 31, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment