8 Manfaat Collagen Drink Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Collagen drink atau bisa disebut juga minuman dengan kandungan kolagen, kini telah menjadi tren populer dalam perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. Salah satu manfaat collagen drink ialah membantu menjaga elastisitas dan kelembutan kulit. Tidak sedikit wanita yang tertarik mengonsumsi minum ini karena ada banyak manfaat  untuk kecantikan kulit di dalamnya.

Kolagen sendiri merupakan protein yang penting untuk kesehatan kulit. Protein alami inilah yang berperan dalam menjaga elastisitas atau kelenturan kulit sehingga kulit terasa kenyal dan tampak awet muda. Namun, seiring bertambahnya usia, jumlah kolagen dalam tubuh dapat berkurang. Oleh karena itu, minuman kolagen dapat membantu meningkatkan jumlah kolagen dalam tubuh.

Deretan Manfaat Collagen Drink untuk Kebaikan Kulit

  1. Meningkatkan Produksi Kolagen

Collagen drink mengandung bahan-bahan seperti kolagen hidrolisat, vitamin, dan mineral yang dapat merangsang produksi kolagen dalam tubuh. Mengonsumsinya secara rutin dapat membantu kamu merasakan manfaat collagen drink secara maksimal sebab minuman yang satu ini efektif memperbaiki dan meningkatkan kekuatan jaringan ikat sehingga kulit terlihat lebih kencang dan kenyal.

  1. Mengencangkan Kulit & Mengurangi Tanda Penuaan

Tentunya, kamu tahu bahwa seiring bertambahnya usia, kulit akan kehilangan elastisitasnya sehingga tampak kendur dan memicu munculnya keriput. Nah, hal ini disebabkan oleh menurunnya produksi kolagen seiring bertambahnya usia kita. Oleh sebab itu, manfaat collagen drink yang kedua yakni membantu menjaga elastisitas kulit sehingga tetap kencang dan dapat mencegah munculnya keriput atau garis halus pada kulit.

  1. Menjaga Kelembapan dan Kelembutan Kulit

Kulit kering dapat membuat tanda-tanda penuaan lebih terlihat, loh. Nah, manfaat collagen drink inilah yang membantu menjaga kelembutan kulit dengan meningkatkan retensi air, sehingga kulit terasa lebih lembut dan lembap. Produksi kolagen yang cukup di dalam tubuh dapat menjaga kulit terhindar dari dehidrasi sehingga tetap lembap dan terlihat sehat. Kulit yang lembap karena produksi kolagen dalam tubuh yang baik juga dapat terhindar dari iritasi akibat kulit yang kasar dan iritasi.

  1. Membantu Meratakan Warna Kulit

Memiliki warna kulit yang tidak merata terutama di wajah memang kerap mengganggu penampilan dan percaya diri yang kita miliki. Nah, salah satu manfaat collagen drink adalah membantu mencerahkan warna kulit gelap yang berbeda dengan warna kulit di sekitarnya. Jadi, kalau kamu memiliki warna kulit tidak merata, kamu bisa mengatasinya dengan meminum collagen drink untuk meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

  1. Mengurangi Selulit

Selulit adalah kondisi ketika jaringan lemak terdorong ke atas dan menembus serat hingga ke permukaan kulit. Akibatnya, kulit akan tampak bergelombang dan teksturnya tidak rata. Salah satu manfaat collagen drink yaitu mengurangi selulit langsung dari dalam tubuh dengan meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen mampu merangsang percepatan proses perbaikan dan regenerasi sel-sel kulit di bagian jaringan kulit yang bermasalah.

  1. Meningkatkan Kesehatan Rambut dan Kuku

Manfaat collagen drink tidak hanya terbatas pada kulit, tetapi juga merambah ke rambut dan kuku. Kolagen membantu memperkuat folikel rambut dan kuku, mencegah kerusakan dan kekeringan yang dapat menyebabkan kerontokan atau kerapuhan.

  1. Mempercepat Proses Penyembuhan

Manfaat collagen drink selanjutnya yakni memiliki peran penting dalam proses penyembuhan kulit. Dengan mengonsumsi collagen drink, kamu dapat mempercepat pemulihan dari luka kecil, luka bakar matahari, atau iritasi kulit, sehingga kulit tampak lebih sehat.

  1. Memperlambat Pertumbuhan Uban

Kolagen juga berfungsi sebagai antioksidan yang berpotensi memperlambat proses pembentukan uban, loh. Selain dipengaruhi oleh faktor genetik, pembentukan uban juga bisa dipercepat akibat paparan radikal bebas. Sebagai antioksidan, kolagen juga bermanfaat melindungi folikel rambut dari kerusakan akibat efek radikal bebas. Ini juga salah satu manfaat collagen drink yang bisa kamu rasakan jika rutin mengonsumsinya.

Nah, setelah mengetahui manfaat  collagen drink, kamu jadi tidak perlu khawatir lagi untuk mulai mencobanya. Walaupun menggunakan produk kecantikan, kulit perlu dijaga dari dalam. Kamu bisa mendapatkan collagen drink yang asli dan sudah bersertifikasi BPOM menggunakan aplikasi RAENA. 

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk menjadi reseller dan dropshipper kecantikan dari brand-brand kecantikan populer serta menikmati harga grosir di aplikasi RAENA. Kamu bahkan bisa mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produknya. Yuk, gabung jadi reseller atau dropshipper bersama RAENA sekarang juga!

December 8, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment