Mengetahui Apa itu Moisturizer dan 3 Manfaatnya

Cara merawat kulit yang paling dasar adalah dengan melakukan rangkaian basic skincare, yakni mencuci wajah, menggunakan toner, dan menggunakan moisturizer. Mungkin sebagian dari kamu merasa asing dan bertanya-tanya, apa itu moisturizer?

Sesaat setelah mencuci wajah, wajah memang terasa segar. Tetapi tahukah kamu bahwa mencuci wajah dapat menurunkan kadar kelembapan kulit? Nah, untuk mengembalikan kelembapan yang hilang itulah kamu disarankan untuk selalu menggunakan moisturizer. 

Sebenaranya apa itu moisturizer? Moisturizer adalah salah satu produk skincare yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Moisturizer umumnya berupa krim atau gel. Jenis skincare ini sangat dibutuhkan oleh semua jenis kulit, terutama jika kamu memiliki kulit kering karena dapat meningkatkan kadar air dalam kulit.

Baca Juga: Wajah Kusam? Ini Rekomendasi Skincare yang Bagus untuk Mencerahkan Wajah

Apa Itu Moisturizer dan Manfaatnya

1. Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering dengan kondisi yang sudah parah bisa membuat kulit wajah terasa gatal, kesat, hingga mengelupas. Hal seperti ini bisa terjadi saat kulit wajah kekurangan kadar air yang mengikat sel-sel kulit, sehingga elastisitas kulit menjadi berkurang. Kulit kering juga lebih rentan iritasi dan terserang bakteri, loh!

Oleh sebab itu, menggunakan moisturizer bagi pemilik kulit kering sangatlah penting. Pada dasarnya semua jenis kulit membutuhkan moisturizer, termasuk kulit berminyak. 

2. Mencegah Penuaan Dini

Kamu tau nggak, kulit kering juga bisa membuat penampilan jadi terlihat tua, loh. Jika kulit kering tidak segera diatasi, bisa memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan di wajah.

Garis halus dan kerutan muncul karena kurangnya elastisitas pada sel-sel wajah. Jika kamu rutin menggunakan moisturizer, elastisitas kulit dapat terjaga berkat hidrasi kulit yang baik sehingga bisa memperlambat proses penuaan dini.

3. Menjadikan Wajah Lebih Cerah

Menggunakan moisturizer setiap hari memang tidak menjadi solusi untuk semua masalah kulit, tetapi moisturizer dapat meredakan banyak gejala dan memperbaiki tampilan kulit secara keseluruhan.

Kulit kering akan terlihat kusam dan bersisik, sehingga mengaplikasikan moisturizer setiap hari bisa membuat kulit wajahmu terlihat lebih sehat dan kenyal. Ditambah lagi, hidrasi kulit yang baik dapat memberikan efek ‘cerah’ pada kulit wajahmu.

Nah, itulah pemaparan singkat seputar apa itu moisturizer dan sejumlah manfaatnya untuk kulitmu. Dapatkan moisturizer dan produk kecantikan lainnya di RAENA. Download juga aplikasinya di PlayStore dan AppStore untuk mendapatkan informasi seputar cara menjadi beauty reseller atau update menarik lainnya!

January 18, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment