Beauty Reseller Wajib Tahu, 5 Manfaat Serum AHA untuk Perawatan Kulit

Sebagai pecinta produk skincare pasti kamu sudah tidak asing dengan bahan aktif AHA. AHA (alpha hydroxy acid) merupakan senyawa asam yang larut dalam air dan biasanya berasal dari buah-buahan. Misalnya citric acid dari jeruk, glycolic acid dari tebu, dan tartaric acid dari anggur. Bahan aktif AHA memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya dalam membantu mencerahkan kulit wajah. Selain dapat ditemukan pada cleanser dan toner, kamu juga bisa menemukan bahan aktif AHA pada serum. Serum AHA umumnya bersifat sebagai eksfoliator yang berfungsi membantu pengelupasan pada permukaan kulit. Meskipun manfaat utamanya sebagai eksfoliasi, tetapi kamu tetap dapat merasakan manfaat lainnya. Apa saja sih manfaat dari serum AHA?

Manfaat Serum AHA untuk Kulit

1. Regenerasi Kulit

Fungsi utama AHA adalah membantu pengelupasan dan mengangkat sel kulit mati sehingga proses pembentukan sel kulit baru bisa berjalan lebih cepat sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Hal inilah yang disebut regenerasi kulit. Proses regenerasi kulit ini akan membuat  wajah tampak lebih segar dan juga awet muda.

2. Mencerahkan Kulit

Serum AHA juga mampu membantu untuk mencerahkan kulit, loh. Setelah proses regenerasi kulit terjadi, maka akan muncul sel kulit baru yang lebih cerah dan sehat.

Tidak hanya itu, efek regenerasi kulit yang diberikan AHA juga dapat membantu memperbaiki warna kulit tidak merata akibat jerawat maupun karena paparan sinar matahari.

3. Mencegah Jerawat

AHA juga bermanfaat untuk mencegah datangnya jerawat. Efek eksfoliasi dari AHA juga dapat membantu membersihkan pori-pori, sebum berlebih, dan bakteri penyebab jerawat. 

4. Menghambat Penuaan Dini

Penggunaan serum AHA yang rutin dapat meningkatkan produksi kolagen baru. Dengan meningkatnya jumlah kolagen maka kulit akan menjadi lebih kencang dan garis-garis halus pun ikut tersamarkan. 

5. Meningkatkan Penyerapan Produk Lainnya

Sifat AHA yang bekerja sebagai eksfoliasi mampu meningkatkan penyerapan produk skincare yang dipakai setelahnya. Hal ini terjadi karena AHA mampu mengangkat sel kulit mati yang semula menghalangi penyerapan produk skincare harian kamu. Jika kamu memiliki banyak sel kulit mati, maka skincare yang kamu gunakan hanya akan berada pada lapisan atas dan tidak dapat terserap maksimal ke dalam kulit.

Kamu bisa menemukan serum AHA serta beragam produk kecantikan lainnya melalui aplikasi RAENA. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!

December 22, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment