5 Cara Mengecilkan Pori-Pori Agar Wajah Makin Mulus

Jika ingin mendapatkan kulit wajah yang halus, mulus, dan bebas jerawat tentu kamu membutuhkan perawatan ekstra, salah satunya adalah mengetahui cara mengecilkan pori-pori wajah. Meskipun kamu bisa menutupi ukuran pori-pori yang membesar dengan makeup, tetapi ini bukan langkah yang tepat. Sebab, makeup justru dapat memicu munculnya masalah kulit yang lain. Lantas, bagaimana cara mengecilkan pori-pori agar wajah tampak mulus dan halus?

Cara Mengecilkan Pori-Pori yang Bisa Kamu Coba

  1. Rajin Membersihkan Wajah

Hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah menjaga kebersihan kulit wajah. Sebab jika tidak, pori-pori kulit kamu akan tertumpuk oleh kotoran, debu, minyak, dan sel kulit mati sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat.

Makanya, usahakan kamu mencuci wajah sehari dua kali. Tujuannya untuk mengatasi sekaligus mencegah pori-pori tersumbat. Jangan lupa, pilihlah face wash yang lembut dan non-comedogenic, ya!

  1. Gunakan Clay Mask

Cara mengecilkan pori-pori selanjutnya adalah menggunakan produk berbahan clay. Misal, rutin menggunakan clay mask. Masker tanah liat atau clay mask juga efektif dalam memperkecil tampilan pori-pori wajah. Clay dikenal dapat menyerap semua kotoran sekaligus mengencangkan tekstur kulit. Untuk hasil terbaik, kamu dapat menggunakan clay mask 1-2 kali seminggu.

  1. Jangan Lupa Sunscreen

Kulit yang terpapar sinar matahari, lama-kelamaan akan rusak. Akhirnya, kulit wajah akan mengendur dan berkurang kekencangannya. Pada saat itulah, pori-pori wajah akan terlihat besar.

Sebagai orang Indonesia, kamu disarankan untuk menggunakan sunscreen, setidaknya yang memiliki SPF 30, yang mampu dalam menghalangi sinar UVB pada kulit sebesar 97%.

Tapi ingat, pakai sunscreen-nya jangan hanya di luar ruangan saja. Meskipun cuaca mendung atau berada di dalam ruangan, kamu tetap perlu memakai sunscreen untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

  1. Eksfoliasi itu Penting

Kotoran, sel kulit mati, dan minyak berlebih yang menempel pada permukaan kulit dapat menyumbat pori-pori hingga terlihat membesar. Untuk membantu menghilangkan penyumbatan, kamu perlu mengeksfoliasi wajah secara berkala agar pori-pori tampak mengecil. Lakukan eksfoliasi setidaknya 1-2 kali seminggu.

  1. Selalu Gunakan Moisturizer

Kamu tahu nggak? Rutin menggunakan moisturizer juga menjadi cara mengecilkan pori-pori wajah yang ampuh, loh! Ini juga berlaku jika kamu pemilik kulit berminyak sekalipun.

Ini dikarenakan fungsi moisturizer yang mampu menghidrasi serta mempertahankan kelembapan kulit sehingga kulit terlihat kencang. Jika kulit wajah kencang, pori-pori wajah yang membesar akan otomatis mengecil.

Nah, jika kamu ingin hasil yang maksimal, lakukan cara mengecilkan pori-pori di atas dengan produk skincare favoritmu secara rutin, ya! Hasilnya memang tidak instan. Tapi, jika kamu konsisten melakukannya, perubahan pasti terlihat sedikit demi sedikit. Selain itu, kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!

November 30, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment