5 Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Agar Laris Terjual

Memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat memang tidak mudah. Apalagi jika kamu ingin menjual sunscreen tersebut di toko kecantikanmu. Terkadang, kandungan yang ada di dalam sunscreen dapat menyumbat pori-pori sehingga dapat menyebabkan kulit berminyak rentan berjerawat.

Nah, sebelum menentukan sunscreen mana yang perlu kamu stok, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini supaya produk yang ada di etalase tokomu laris manis terjual.

Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Berbahan dasar air

Pertama, pilihlah sunscreen yang berbahan dasar air. Sunscreen dengan bahan dasar ini dapat memberikan efek matte serta tidak membuat kulit tampak semakin berminyak dan juga memiliki efek nyaman pada kulit meskipun sedang berjerawat.

2. Tekstur gel atau losion

Jika mencari sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat, pilihlah sunscreen dengan tekstur gel atau losion. Sunscreen dengan tekstur gel atau losion lebih cocok untuk kulit berminyak karena mampu menyerap ke dalam kulit lebih optimal serta tidak membuat kulit terlihat makin berminyak.

Baca Juga: 3 Parfum W.Dressroom yang Digunakan K-pop Idol, Kamu Wajib Stok!

3. Memiliki spektrum luas

Untuk mendapatkan perlindungan maksimal, pilihlah produk sunscreen untuk kulit berminyak yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, yaitu yang mengandung SPF dan PA. Kamu juga bisa memilih produk berlabel tinted sunscreen untuk melindungi kulit secara optimal.

4. Mengandung SPF 30 atau lebih

SPF merupakan ukuran yang menunjukkan kemampuan sunscreen dalam memberikan perlindungan dari sinar UVB. Makin tinggi SPF, makin banyak juga perlindungan yang dapat diberikan. Gunakanlah sunscreen yang minimal mengandung SPF 30 saat beraktivitas di bawah sinar matahari.

5. Non-comedogenic dan oil-free

Memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat juga perlu hati-hati. Pilihlah sunscreen yang bersifat oil-free dan non-comedogenic. Kandungan minyak yang terlalu berat dan bahan-bahan bersifat comedogenic pada formula sunscreen akan sulit diserap oleh kulit dan berisiko menyumbat pori-pori, sehingga bisa memicu munculnya jerawat baru. 

Itulah beberapa cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak berjerawat yang bisa kamu lakukan sebelum membeli persediaan (stok) tokomu. Jangan lupa, ingatkan pada pelanggan untuk selalu melakukan re-apply tiap 2-3 jam sekali.

Jika kamu ingin mendapatkan sunscreen dengan harga grosir sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan, kamu bisa mendaftarkan dirimu menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan lewat RAENA. Gratis, tanpa biaya admin, tanpa minimum pembelian, dan keuntungan jual kembali hingga Rp100ribu per produk. Yuk, download sekarang!

February 20, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment