Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

4 Cara Dropship Produk Skincare Tanpa Stok Barang

blog

Bagi kamu yang ingin memulai usaha tanpa modal tapi tetap menguntungkan, dropship skincare bisa menjadi salah satu caranya. Seperti kita tahu, produk kecantikan Korea sudah menjadi “kebutuhan primer” bagi sebagian orang. Hal ini didukung dengan tren K-Pop dan K-Drama yang cukup menjamur di Indonesia. Sehingga, prospek jualan produk tersebut cukup besar. Kalau kamu tertarik untuk mencoba, yuk simak tips menjalankan dropship dengan praktis berikut ini.

 

1. Manfaatkan platform dropship yang tersedia

Kamu tinggal mencari platform yang tersedia. Pilih platform yang menyediakan dropship skincare Korea yang terjamin keasliannya untuk menjaga reputasi tokomu. Salah satu platform yang bisa kamu lirik adalah RAENA yang terbuka untuk dropship skincare Korea Indonesia. Di RAENA ada lebih dari 250+ brand lokal dan 1000+ brand internasional yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Kamu tinggal menghubungkan supplier dengan customer yang memesan. Sehingga setiap orang yang melihat produk skincare yang diinginkan di lapakmu bisa langsung memesan lewat kamu tanpa ribet. Jika sudah memilih RAENA, jangan lupa buatkan akun social media khusus bisnismu untuk lebih agresif menyasar target pembeli produk skincare Korea-mu. Untungnya, semuanya bisa dilakukan serba online ya dan minim budget juga.

 

2. Harga murah tidak menjamin kualitas produk

Saat kamu mencari supplier untuk dropship skincare Korea, memang harga produk yang dibanderol jadi pertimbangan untuk memilih. Pasalnya, saat ini ada banyak produk skincare yang dipalsukan dengan kemasan yang sama persis. Tentu kamu tidak ingin menjual produk skincare yang diragukan keasliannya kan? Bisa-bisa, kamu kehilangan kepercayaan dari customer yang kamu targetkan. Namun, bukan juga kamu harus mencari supplier dengan harga produk skincare dengan harga yang mahal. Kamu bisa mencatat dan melakukan riset dari produk skincare Korea yang ingin kamu jual di beberapa toko online. Hal ini penting loh, dari riset ini kamu bisa menemukan supplier yang paling tepat dari segi harga. Mengapa harga perlu dipertimbangkan? Dari harga produk inilah kamu dapat menentukan harga jual sebagai dropship produk skincare Korea sehingga tau, berapa margin keuntungan yang akan didapat. Jika kamu menemukan supplier produk skincare yang tergolong murah, cari tahu di official store harga aslinya berapa. Jika harga asli dengan harga supplier yang kamu temukan tidak begitu jauh, kamu dapat pertimbangkan.

 

3. Cari supplier yang fast response dan sopan

Tingkat kecepatan respon supplier juga penting. Kamu sebagai pelaku bisnis dropship skincare Korea perlu tau juga proses pemesanan, product knowledge dari setiap skincare agar tidak mengecewakan calon pembeli. Ketika pelanggan bertanya dan kamu tidak mengetahui apa jawabanya, maka supplier yang merespon dengan cepat akan sangat membantu kamu. Selain membantu kamu menjawab pertanyaan calon pembeli, dengan tingkat respon yang cepat juga menunjukkan kualitas supplier yang profesional dan dapat diandalkan. Tentu kamu tidak ingin salah pilih supplier kan? Supplier yang bagus juga menentukan kualitas dan reputasi lapak kamu sebagai dropship skincare Korea Indonesia.

 

4. Mulai promosi produk yang dijual

Setelah mendapatkan supplier dan produk yang cocok, sekarang saatnya untuk memposting produk tersebut di beberapa platform. Kamu bisa mulai dari platform media sosial seperti Instagram, atau bahkan sesimpel membuat story di WhatsApp. Gunakan media promosi berupa gambar produk yang sudah disediakan oleh supplier. Apabila kamu ingin mendapat orderan yang banyak di Shopee, kamu bisa ketahui melalui artikel berikut ini, cek yuk: Cara Banjir Orderan di Shopee Biar Makin Cuan. Alternatif lainnya, kamu dapat membuat akun toko di beberapa marketplace seperti Shopee atau Tokopedia. Upload foto produk yang sudah tersedia beserta informasi produk mulai dari keterangan hingga cara penggunaan. Nah, itulah tadi beberapa tips memulai dropship produk skincare tanpa stok barang. Mudah untuk dijalankan dan tentu mendatangkan keuntungan tanpa harus keluar modal yang besar. Jika kamu tertarik untuk memulai jualan menggunakan aplikasi RAENA, silakan baca panduan berikut: Cara Dropship Skincare di Aplikasi RAENA.