4 Cara Memakai Sunscreen yang Benar agar Kulit Terlindungi Maksimal

Sinar matahari yang mengandung sinar ultraviolet (UV) memang dapat bermanfaat untuk tubuh, salah satunya mengandung vitamin D. Namun, paparan sinar UV yang berlebihan juga dapat membahayakan kulit. Oleh sebab itu, penggunaan sunscreen atau tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV. Demi mendapatkan perlindungan kulit yang maksimal, kamu juga perlu tahu cara memakai sunscreen yang benar.

Begini Cara Memakai Sunscreen yang Tepat

Pilihlah Sunscreen dengan SPF yang Tepat

SPF (Sun Protection Factor) menunjukkan kemampuan sunscreen melindungi kulit dari sinar UVB. Pilihlah sunscreen dengan SPF minimal 30, karena angka ini menunjukkan bahwa sunscreen tersebut mampu melindungi kulit hingga 30 kali lebih lama dibandingkan saat kamu tidak menggunakan sunscreen. 

Aplikasikan Secara Merata

Sebelum mengaplikasikan sunscreen, pastikan kulit kamu bersih dan kering, ya. Cara memakai sunscreen sebenarnya cukup mudah. Ambil sunscreen secukupnya dan oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit yang akan terpapar sinar matahari, termasuk wajah, leher, lengan, kaki, dan bagian tubuh lainnya yang terbuka. Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen pada bagian yang sering terlupakan, seperti telinga, belakang leher, serta bagian atas kaki dan tangan.

Jangan Lupa Re-Apply

Meskipun dapat melindungi kulit dari sinar UV, sunscreen memiliki waktu kerja terbatas. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengulangi pengaplikasian sunscreen setiap dua jam sekali atau sesuai petunjuk pada kemasan, terutama jika kamu berada di bawah sinar matahari langsung. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan makeup, carilah produk dengan kandungan SPF dan re-apply sunscreen di atas makeup jika diperlukan.

Gunakan Setiap Hari

Paparan sinar UV tidak hanya terjadi saat berada di luar ruangan atau saat cuaca cerah. Sinar UV juga dapat menembus jendela dan menyebabkan kerusakan kulit. Oleh karena itu, gunakanlah sunscreen setiap pagi sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit kamu, terlepas dari cuaca atau aktivitas yang akan kamu lakukan.

Selain mengetahui cara memakai sunscreen dengan tepat, penting juga untuk melindungi kulit dari sinar matahari dengan cara mengenakan pakaian pelindung, topi, payung, dan menghindari paparan sinar matahari langsung pada jam-jam terpanas.

Nah, itulah panduan memakai sunscreen yang bisa kamu terapkan. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan sunscreen yang sesuai dengan jenis kulitmu menggunakan aplikasi RAENA.

Selain itu, kamu pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan mendaftarkan diri menjadi dropshipper atau reseller untuk menikmati harga grosir serta mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produknya. Gratis, tanpa biaya admin, dan tanpa minimum pembelian. Yuk, mulai bisnis sekarang!

June 30, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

One Comment

  1. reyhan October 3, 2023 at 2:29 am - Reply

    thanks alot of information goodjobs

Leave A Comment