4 Urutan dan Cara Pakai Serum Wajah yang Tepat

Begitu banyaknya produk perawatan wajah yang beredar di pasaran, serum menjadi salah satu produk yang paling diminati. Sebab, serum memiliki kandungan bahan aktif yang efektif untuk menutrisi kulit sekaligus memperbaiki masalah pada kulit. Mulai dari mencerahkan kulit, meregenerasi kulit, hingga mengatasi jerawat dan bekasnya. Umumnya serum hadir dalam bentuk botol kecil dengan pipet untuk memudahkan proses pengaplikasian pada wajah. Namun, tidak sedikit orang yang masih bingung tentang cara pakai serum yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal. Lalu, kapan waktu yang tepat dan bagaimana cara pakai serum wajah yang tepat?

Begini Cara Pakai Serum Wajah

1. Bersihkan Wajah

Sebelum menggunakan rangkaian skincare, pastikan kamu sudah membersihkan wajah, ya. Tahap ini membantu untuk mempersiapkan kulit sekaligus mengangkat debu, kotoran, sisa makeup, dan sel kulit mati agar penyerapan serum lebih optimal.

2. Lanjutkan dengan Toner

Setelah membersihkan wajah, selanjutnya adalah menggunakan toner terlebih dahulu. Oleskan toner ke seluruh wajah dengan menggunakan kapas. Langkah ini berfungsi untuk membantu mengangkat kotoran yang tertinggal setelah mencuci muka, melembapkan, dan mempersiapkan kulit sebelum menggunakan serum.

3. Waktunya Gunakan Serum Wajah

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bukan berarti kamu harus menggunakan serum dalam jumlah banyak, loh. Hal yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah membaca petunjuk pada kemasan, sebab beberapa serum memiliki instruksi khusus tergantung dengan kegunaan serum itu sendiri.

Cara pakai serum yang umum dilakukan adalah cukup dengan menggunakan 2-3 tetes saja. Kemudian usapkan atau gosokan di kedua telapak tangan untuk mengaktifkan serum serta membuat suhu serum lebih hangat.

Ratakan serum dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari dengan lembut. Kemudian tepuk-tepuk lembut kulit wajah dan diamkan selama 3-5 menit agar serum dapat meresap lebih optimal. Gunakan serum wajah 2 kali sehari pada pagi dan malam hari.

4. Lanjutkan ke Skincare Lainnya

Meskipun setelah menggunakan serum kamu merasa kulitmu sudah cukup lembap, tapi kamu tetap perlu menggunakan moisturizer. Fungsi menggunakan pelembap/moisturizer di sini adalah untuk mengunci nutrisi dari serum yang sudah kamu gunakan sebelumnya. Selain itu, pelembap juga dapat memberikan kelembapan ekstra sehingga kulit akan tampak cerah, sehat, dan glowing.

Itulah ulasan singkat seputar cara memakai serum yang tepat agar hasil yang didapatkan lebih optimal. Pastikan kamu memilih serum yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit, ya! 

Kamu bisa menemukan serum serta beragam produk kecantikan lainnya melalui aplikasi RAENA. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!

December 22, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment