Lakukan 5 Hair Care Routine Ini Untuk Dapatkan Rambut Sehat dan Kuat

Bukan hanya skincare, hair care routine juga perlu kamu lakukan untuk mendapatkan penampilan yang lebih maksimal. Rambut juga membutuhkan perawatan agar tetap sehat dan terhindar dari berbagai masalah rambut maupun kulit kepala.

Seperti halnya urutan pemakaian skincare routine, perawatan rambut juga diterapkan sesuai dengan urutannya agar bekerja maksimal untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Tahapan hair care routine setiap orang bisa jadi berbeda. Ini normal, mengingat tiap orang memiliki jenis dan masalah rambut yang berbeda. Meskipun begitu, tetap ada basic hair care routine yang bisa diterapkan pada semua orang, tanpa mengkhususkan pada jenis atau masalah rambut tertentu. Lantas, bagaimana perawatan rambut yang tepat agar manfaatnya bisa kita dapatkan? 

Panduan Hair Care Routine untuk Semua Jenis Rambut

1. Mencuci Rambut

Membersihkan rambut atau sering disebut keramas merupakan hair care routine yang bisa dilakukan hampir pada semua jenis rambut. Membersihkan rambut dengan sampo bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran pada rambut dan kulit kepala, tanpa menghilangkan minyak alami rambut. 

2. Melembapkan Rambut

Urutan hair care routine selanjutnya adalah menjaga kelembapan rambut. Rambut juga perlu dijaga kelembapannya, loh. Nah, kamu bisa melakukannya dengan mengaplikasikan kondisioner setelah keramas.

Selain melembapkan, penggunaan kondisioner juga dapat membantu mengurangi rambut kusut dan rambut mengembang. Saat ini kondisioner terdiri dari dua jenis, yaitu yang perlu dibilas dengan air dan tidak perlu dibilas. Pastikan kamu memilih kondisioner yang sesuai, ya.

3. Menata Rambut

Sadarkah kamu bahwa menyisir rambut merupakan wujud dari hair care routine juga? Sebab, menyisir berfungsi untuk mencegah rambut kusut dan rusak. Kamu bisa menggunakan sisir bergigi jarang agar lebih mudah menyisir. Tapi, jangan terlalu sering menyisir rambut, ya. Cukup lakukan sehari 1-2 kali saja.

4. Melindungi Rambut

Bukan hanya kulit saja yang perlu dilindungi, rambut juga butuh perlindungan. Misalnya, jika  kamu ingin menggunakan alat hair styling bersuhu panas, kamu bisa mengaplikasi hair protection spray terlebih dulu.

5. Perawatan Tambahan

Selain urutan hair care routine di atas, kamu juga bisa melakukan perawatan tambahan untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambut. Kamu bisa melakukan perawatan seperti creambath, hair mask, eksfoliasi kulit kepala, hingga protein treatment. Perawatan tambahan ini biasanya tidak boleh dilakukan terlalu sering.

Selain mendapatkan rambut yang sehat, kuat, dan berkilau dengan menerapkan hair care routine di atas, kamu juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller produk hair care.

Caranya mudah, cukup dengan mendaftar diri kamu sebagai reseller atau dropshipper menggunakan aplikasi RAENA. Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengakses produk kecantikan dari berbagai brand populer dengan harga grosir. Selain itu, keuntungan jual yang kamu peroleh bisa tembus hingga Rp100.000 per produk, loh. Gratis, tanpa biaya admin. Yuk, download dan daftarkan dirimu sekarang

October 6, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment