7 Ide Bisnis Digital yang Bikin Kamu Makin Bersinar di 2024

Banyaknya pilihan ide bisnis digital saat ini,  semakin memudahkan kamu untuk bisa mendapatkan penghasilan. Baik itu penghasilan tetap, maupun penghasilan tambahan. Perkembangan teknologi yang semakin canggih menjadi peluang besar untuk membangun bisnis online sekaligus meraup banyak keuntungan. Apalagi, menjalankan bisnis digital memiliki berbagai keunggulan, seperti waktu yang flexible dan bisa dilakukan dari mana saja.

Untuk kamu yang ingin mengejar kesuksesan di tahun ini melalui teknologi digital, berikut ini adalah beberapa ide bisnis digital yang bisa kamu coba. Beberapa diantaranya ada yang membutuhkan keahlian khusus, namun tidak ada salahnya untuk mulai belajar dan mencoba dari sekarang.

Daftar Ide Bisnis Digital yang Bisa Kamu Coba

1. Reseller

Ide bisnis pertama yang bisa kamu lakukan ialah menjadi reseller. Reseller adalah orang yang menjual kembali produk dari supplier atau produsen. Kamu bisa menjadi reseller skincare, reseller makeup, reseller fashion, dan masih banyak lagi.

Umumnya, menjadi reseller tidak perlu membutuhkan banyak modal, apalagi produknya pun sudah tersedia. Terlebih jika kamu bisa menemukan supplier produk yang bisa memberikanmu harga grosir. Inilah yang membuat reseller menjadi ide bisnis digital menjanjikan.

Kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi RAENA untuk menjadi reseller, loh. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan mendaftar melalui RAENA,  antara lain bisa mengakses 350+ brand populer dan viral, mendapatkan harga grosir, hingga menikmati promo spesial lainnya.

2. Dropship

Pernah dengar istilah dropship? Nah, ini juga salah satu ide bisnis digital yang bisa membuat kamu makin bersinar di tahun ini. Dropship merupakan sistem penjualan suatu produk di mana seseorang dapat menjual produk milik pihak lain tanpa harus memiliki stoknya terlebih dulu. 

Bisnis digital yang satu ini bisa kamu jalankan tanpa membutuhkan modal. Jadi, jika kamu tidak memiliki tempat untuk menyimpan stok barang, bisnis ini tetap bisa berjalan dengan hasil yang menguntungkan. Lewat aplikasi RAENA, kamu juga bisa menjalankan bisnis dropship ini, loh.

3. Bisnis Afiliasi

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak juga sumber pendapatan yang bisa diperoleh. Belakangan, afiliasi marketing merupakan ide bisnis digital yang dapat dikatakan cukup menjanjikan karena bisa menghasilkan keuntungan hingga jutaan setiap bulannya. Bisnis ini pun makin mudah dijalankan karena banyaknya marketplace yang membuka program afiliasi marketing. Ingin mendapatkan penghasilan lebih besar, bisnis digital yang satu ini bisa kamu coba.

4. Content Creator

Dunia media sosial tidak jauh-jauh dengan konten. Sekarang ini, berjuta akun media sosial berlomba-lomba untuk membuat konten yang dapat menarik pengguna lain. Dengan menjadi content creator kamu juga bisa mendapatkan keuntungan jutaan, khususnya jika kamu dapat menjalankan kerjasama bersama brand tertentu.

5. Penulis Konten

Untuk kamu yang suka dan bisa menulis, kamu bisa memanfaatkan keahlian kamu untuk menjadi copywriter atau content writer. Hasil tulisan content writer dibutuhkan sebagai penyumbang traffic dalam sebuah website. Sedangkan hasil tulisan copywriter dibutuhkan untuk mengisi promo atau iklan.

Traffic tersebut diharapkan dapat meningkatkan brand awareness suatu perusahaan. Saat ini juga banyak perusahaan yang menawarkan jasa freelance. Banyak sekali perusahaan yang bersedia membayar kamu untuk sebuah tulisan yang berkualitas.

6. Pembuat Website

Ide bisnis digital yang satu ini diperuntukkan bagi kamu yang memiliki keahlian coding atau bahasa pemrograman. Saat ini, website merupakan asset penting yang dimiliki bagi pemilik bisnis baik digital maupun non-digital. Sebab, website merupakan “rumah” bagi brand atau perusahaan untuk dapat dikenal bagi banyak orang melalui media online.

Melihat kesempatan tersebut, menjalankan jasa pembuatan website tentunya dapat menjadi peluang bisnis digital yang menguntungkan. Jasa pembuatan per satu website dapat dikenai biaya mulai dari Rp1.000.000. Besar kecilnya biaya tergantung tingkat kesulitan dan kebutuhan website.

7. Graphic Designer

Untuk kamu yang punya keahlian mendesain, kamu bisa menjalankan usaha desain grafis. Dengan keahlian desain grafis yang kamu miliki, kamu dapat membuat jasa pembuatan logo, poster, banner, dan lain-lain. 

Itulah 7 ide bisnis digital yang bisa kamu coba agar semakin sukses di tahun 2024. Selamat mencoba!

January 29, 2024

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment