Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

7 Ide Usaha Rumahan yang Lagi Trend untuk Menambah Cuan

blog

Kamu ingin berkegiatan produktif di rumah namun juga menghasilkan cuan? Tak perlu bingung lagi, karena kamu bisa mencoba beberapa ide usaha rumahan yang lagi trend dan tentunya bisa menambah pendapatan. Kamu bisa menawarkan produk ataupun jasa pada konsumen jadi kamu tinggal memilih kira-kira apa yang dibutuhkan masyarakat yang tinggal di sekitar dan yang sesuai dengan keahlianmu.

Sebelum mengetahui apa saja ide usaha yang bisa kamu coba, mungkin kamu ingin tahu kira-kira apa saja sih keuntungan dari usaha rumahan. Berikut ini beberapa keuntungannya:

  • Tidak menghabiskan banyak waktu di jalan
  • Menghemat biaya operasional
  • Memiliki kesempatan yang banyak untuk berkembang
  • Jam kerja yang fleksibel
  • Dapat membuka lapangan pekerjaan baru

Ketahui 7 Ide Usaha Rumahan yang Lagi Trend

1. Usaha Katering

Usaha katering adalah salah satu usaha rumahan yang lagi trend dan bisa dicoba jika kamu memiliki keahlian memasak. Tidak semua orang mampu menyiapkan makanan dengan jumlah yang besar sehingga usaha katering bisa menjadi peluang bagi kamu. Kamu bisa menjual beberapa variasi makanan yang banyak diminati. Hanya dengan modal bahan makanan dan dapur, kamu sudah bisa meraup cuan untuk menambah pendapatan.

2. Laundry Baju

Apabila kamu tinggal di wilayah kampus, perkantoran, atau perumahan baru, usaha laundry bisa kamu jadikan pilihan untuk membuka usaha rumahan. Usaha laundry bisa menjadi peluang karena tentu banyak pasangan muda atau karyawan yang terlalu sibuk untuk mengurus pekerjaan rumah sehingga usaha laundry pun dibutuhkan.

3. Warung Sembako

Usaha rumahan yang lagi trend yang selanjutnya yaitu membuka usaha warung sembako. Usaha ini tentu diperlukan oleh masyarakat sekitar karena menjual kebutuhan pokok sehari-hari. Ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi kamu yang memerlukan uang tambahan.

4. Les Privat Online

Bagi kamu yang memiliki skill bahasa asing atau ahli dalam mata pelajaran tertentu, mengajar les privat online adalah salah satu usaha rumahan yang lagi trend saat ini. Untuk mengajar, kamu tidak perlu keluar rumah dan bisa dilakukan lewat aplikasi seperti Zoom atau Google Hangout.

Selain itu, kamu juga bisa mengajar banyak anak sesuai dengan keahlianmu, misalnya mengajar Bahasa Inggris dan Matematika untuk anak SD dan SMP. Jadi, jumlah pendapatan yang kamu dapatkan tergantung dari jumlah anak yang kamu ajar nantinya. Biasanya, anak-anak sekolah hanya membutuhkan mata pelajaran tertentu untuk diajarkan lebih jelas.

Satu hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat ingin mengajar privat online yaitu koneksi internet yang bagus. Pastikan koneksi internet kamu lancar selama proses mengajar sehingga penjelasan materi akan tersampaikan dengan baik!

5. Reseller Produk Kecantikan

Usaha rumahan yang lagi trend selanjutnya yaitu menjadi reseller produk kecantikan. Kamu bisa menjual banyak produk kecantikan mulai dari skincare, make up, hingga bodycare. Untuk menjalani usaha ini kamu hanya perlu mencari supplier atau distributor yang menjual produk-produk kecantikan dan bisa menjualnya secara online. Kamu juga bisa mendaftar menjadi reseller di RAENA, loh! Kamu akan menemukan banyak produk kecantikan dari berbagai brand yang bisa kamu jual. Selain menjadi reseller, kamu juga akan mendapatkan pelatihan bisnis sehingga bisa menguasai skill baru dan mengembangkan usaha kamu.

6. Berjualan Cemilan

Ide usaha rumahan yang satu ini tidak terlalu membutuhkan modal yang besar. Ya, berjualan cemilan bisa menambah pendapatan kamu tanpa harus mengeluarkan modal besar. Kamu bisa membuat cemilan sendiri atau tinggal mendapatkannya dari distributor. Usaha ini bisa kamu tawarkan pada teman-teman ataupun keluarga. Apabila kamu fokus mengembangkan usaha berjualan cemilan ini, kamu bisa meraup banyak keuntungan.

7. Membuka Jasa Menjahit

Kamu memiliki skill menjahit? Membuka usaha jahit di rumah bisa kamu jadikan pilihan untuk mengisi waktu luang dan menambah pendapatan loh! Jasa menjahit banyak dibutuhkan oleh orang-orang, terlebih jika kamu tinggal di perumahan. Akan ada banyak orang yang membutuhkan jasa menjahit kamu mulai dari menjahit baju yang rusak hingga mengecilkan ukuran baju. Selain itu, bayaran yang didapatkan juga cukup tinggi, menghitung skill menjahit bukanlah hal gampang.

Nah, itu dia 7 ide usaha rumahan yang lagi trend yang bisa kamu jadikan pilihan. Selamat mencoba!