Lebih Bagus yang Mana? Ini 5 Perbedaan Skin Tint dan Liquid Foundation

Belakangan ini, skin tint merupakan produk kecantikan yang sedang populer. Yup, produk yang tengah viral ini memiliki konsistensi yang lebih ringan dibandingkan complexion lainnya. Meskipun sama-sama bisa digunakan untuk no makeup-makeup look, ada beberapa perbedaan skin tint dan foundation. Apa yang membedakan dan menjadikan skin tint lebih unggul? Yuk, simak pemaparannya berikut ini.

Perbedaan Skin Tint dan Liquid Foundation

1. Tekstur

Perbedaan yang pertama, bisa kamu lihat dari teksturnya. Skin tint memiliki tekstur paling ringan dan cair, menyerupai serum wajah. Dengan tekstur seperti ini, pemakainya akan merasakan “hampir tidak menggunakan apa-apa”. Berbeda dengan foundation, complexion yang satu ini memiliki tekstur yang sedikit lebih pekat. 

2. Coverage dan Ketahanan

Perbedaan skin tint juga terlihat dari tekstur. Teksturnya yang sangat ringan, membuat coverage dan ketahanan skin tint lebih rendah dibandingkan complexion lainnya. Skin tint tidak dapat menutupi bekas jerawat atau noda hitam layaknya foundation, produk ini hanya dapat menyamarkan noda di wajah dengan sangat tipis.

3. Mengandung Skincare

Perbedaan skin tint selanjutnya ialah kandungan yang terdapat didalamnya. Meskipun tidak semua, umumnya skin tint mempunyai kandungan yang baik bagi kulit. Skin tint biasanya mengandung kandungan skincare seperti hyaluronic acid, squalane, niacinamide, dan lain-lain. Bahkan ada beberapa skin tint yang mengandung SPF 50. Sedangkan foundation, biasanya hanya mengandung Vitamin E dan SPF.

4. Aplikasikan dengan Jari

Berbeda dengan liquid foundation yang perlu diaplikasikan dengan kuas atau spon untuk mendapatkan coverage yang diinginkan, skin tint bisa kamu pulas hanya dengan menggunakan jari. 

5. Semua Jenis Kulit

Umumnya skin tint dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Namun bagi pemilik kulit berjerawat, sebaiknya pilihlah skin tint dengan formula non-comedogenic. 

Dari 5 perbedaan di atas, maka dapat disimpulkan jika kamu menginginkan tampilan no-makeup makeup dengan sedikit coverage, gunakanlah skin tint. Jika ingin tampilan makeup dengan ketahanan yang lama, kamu bisa menggunakan liquid foundation.

Kamu bisa mendapatkan kedua produk complexion ini di RAENA. Seluruh produk kecantikan yang ada di RAENA, 100% asli dan memiliki izin edar BPOM. Bukan cuma itu, kamu juga bisa menikmati harga grosir dengan mendaftarkan diri sebagai reseller menggunakan aplikasi RAENA. Keuntungan jual yang kamu peroleh bisa tembus hingga Rp100.000, loh. Gratis, tanpa biaya admin. Yuk, download dan daftar sekarang!

August 4, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment