Ini 5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Jualan Serum untuk Jerawat

Mau jualan serum untuk jerawat? Jerawat memang menjadi masalah kulit yang paling sering dijumpai di negara tropis seperti Indonesia. Jerawat biasanya timbul karena dipicu oleh beberapa faktor, mulai dari hormonal, genetik, hingga faktor lingkungan yang penuh debu dan polusi. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan rangkaian skincare untuk kulit berjerawat. Termasuk menggunakan serum untuk jerawat.

Meskipun begitu, sebagian orang justru merasa masalah kulit berjerawat dapat menjadi ladang bisnis untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Sebab, mereka bisa mendapatkan uang tambahan dengan menjual serum untuk jerawat dan beragam produk kecantikan lainnya. Jika kamu juga ingin mendapatkan uang tambahan dari berjualan produk untuk kulit berjerawat, yuk simak terus artikel ini.

Step Sebelum Jualan Serum untuk Jerawat

1. Pilih Metode Jualan

Sebelum memulai menjual produk jerawat, ada baiknya menentukan metode jualan seperti apa yang kamu inginkan. Apakah membuka toko secara online atau offline?

Jika kamu memilih berjualan secara online, maka kamu bisa langsung membuat akun di marketplace kesayangan kamu seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, dll. Ikuti step by step hingga proses pembuatan toko selesai. 

Berbeda dengan toko online, jika kamu ingin membuka toko secara offline, maka kamu harus mulai memikirkan hal paling dasar terlebih dulu, yaitu menentukan lokasi toko yang strategis dan bagaimana kapasitas tempat untuk menyimpan stok produk.

Baca Juga: Tips Ampuh Memilih Serum untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

2. Riset untuk Memilih Brand dan Produk

Meskipun brand yang menjual serum untuk jerawat banyak beredar di pasaran, tetapi kamu tetap perlu memilihnya secara selektif.

Maka dari itu, lakukanlah riset sebelum memilih brand dan produk yang kamu inginkan. Hal ini sangat membantu dalam menentukan produk yang akan kamu jual dan bagaimana cara penyediaannya.

3. Pilih Supplier Serum untuk Mengatasi Jerawat

Setelah mendapatkan hasil riset yang sesuai, selanjutnya adalah menentukan supplier. Sebagai pemula yang baru menjalankan bisnis skincare, memilih supplier memang harus hati-hati.

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bisa mendapatkan serum dan produk skincare yang kamu inginkan lainnya dalam jumlah banyak serta menikmati harga grosir melalui aplikasi RAENA.

RAENA memiliki lebih dari 2.500 produk kecantikan yang berasal dari 250 brand ternama, baik lokal maupun global. Tidak hanya itu, seluruh produk kecantikan di RAENA juga telah bersertifikasi BPOM sehingga aman untuk digunakan.

4. Lakukan Promosi

Setelah dasar bisnisnya kuat, langkah selanjutnya adalah memikirkan strategi promosi yang tepat. Kamu bisa memanfaatkan media sosial sarana untuk mempromosikan bisnis kamu. Misalnya dengan memposting konten yang menarik dan informatif, melakukan live streaming, hingga menjalankan ads.

5. Berikan Layanan yang Ramah

Jualan skincare, khususnya produk untuk kulit berjerawat memang susah-susah gampang. Nantinya, kamu akan mendapatkan banyak pertanyaan dari calon pembeli. Saat itulah kamu harus menunjukkan komunikasi yang ramah meskipun menghadapi pertanyaan yang sepele sekalipun. 

Itulah tips singkat tentang apa saja yang perlu dilakukan sebelum berjualan serum untuk kulit berjerawat. Bagaimana, sudah siap untuk memulai bisnis skincare-mu sendiri dan mendapatkan keuntungan jual hingga Rp100.000 tiap produknya? Jangan lupa, dapatkan produknya dengan harga grosir hanya melalui aplikasi RAENA, ya!

January 9, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment