Apa itu Niacinamide dan 5 Manfaatnya Untuk Wajah

Sebagai pengguna skincare, kamu pasti tidak asing dengan Niacinamide. Sebenarnya, apa itu Niacinamide? Niacinamide adalah salah satu bentuk Vitamin B3 yang memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, terutama kulit. Oleh karena itu, niacinamide biasanya terdapat dalam produk perawatan wajah seperti pembersih wajah, toner, serum, pelembap, dan juga masker wajah. Selain itu, niacinamide juga terdapat dalam kandungan makanan seperti telur dan kacang-kacangan. Bahan ini dapat mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari memudarkan flek hitam hingga menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel. Nggak cuma itu, masih ada banyak manfaat lainnya, lho.

Manfaat Niacinamide Untuk Kulit Wajah

Niacinamide memiliki manfaat yang begitu besar bagi kulit, termasuk kulit wajah. Tidak heran jika niacinamide banyak digunakan sebagai bahan aktif dalam berbagai produk perawatan kulit wajah. Menambahkan niacinamide sebagai bahan aktif dalam produk perawatan kulit wajah dapat memberi manfaat seperti:

1. Menjaga dan Melembabkan Kulit

Kondisi kulit yang kering terkadang membuat sensasi tertarik pada kulit. Kondisi ini menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit.  Niacinamide dipercaya dapat melembabkan kulit.

Tidak hanya itu, niacinamide juga merangsang pembentukan lapisan ceramide yang berfungsi sebagai pelindung dan penjaga kelembaban jaringan kulit.

Baca Juga: Berbagai Keuntungan yang Bisa Didapatkan dengan Menjadi Supplier Skincare Original

2. Meredakan Peradangan dan Iritasi

Pembentukan jerawat menyebabkan peradangan pada kulit. Niacinamide memiliki sifat anti inflamasi yang dapat menenangkan kulit dari peradangan. Penggunaan niacinamide secara rutin dapat meredakan peradangan akibat jerawat atau iritasi kulit. 

Selain meredakan peradangan akibat jerawat, niacinamide juga membantu mengurangi peradangan akibat eksim dan masalah kulit lainnya. 

3. Memudarkan Noda Hitam (Hiperpigmentasi)

Dengan konsentrasi yang tepat, niacinamide dapat membantu memudarkan noda hitam dan masalah hiperpigmentasi lainnya akibat paparan sinar UV dari matahari. 

Ini karena niacinamide membantu mencegah terjadinya perpindahan pigmen warna ke sel-sel kulit. Tak hanya membuat noda hitam pudar dan cerah, niacinamide juga membantu meratakan warna kulit yang belang.

4. Mencegah Penuaan Dini

Niacinamide dapat mengurangi tanda penuaan pada kulit, seperti munculnya garis halus pada kulit. Kamu dapat menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung niacinamide agar terhindar dari penuaan pada kulit wajah. 

Penggunaan niacinamide secara rutin dapat membuat kulit menjadi lebih cerah, lembap, sehat, serta terawat dengan baik.

5. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Siapa yang menyangka bahwa niacinamide juga efektif untuk melindungi kulit dari radikal bebas, sinar UV matahari, dan polusi.

Jika kamu terpapar oleh radikal bebas, niacinamide akan berperan sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari efek kerusakan di atas dengan menetralkan radikal bebas.

Nah, itu dia penjelasan mengenai apa itu niacinamide serta manfaatnya yang perlu kamu tahu. Jika kamu sedang mencari skincare atau makeup dengan kandungan niacinamide, kamu dapat dengan mudah mendapatkannya di RAENA. Selain bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan menikmati harga grosir, kamu juga bisa mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang! 

September 12, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment