Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

4 Keuntungan Memulai Bisnis Dropship Kosmetik Tanpa Modal

blog
Kalau bicara tentang keuangan, tentu kamu perlu pintar-pintar dalam mengatur pengeluaran dan pendapatan setiap bulannya. Ditambah kondisi ekonomi yang tidak menentu ini mungkin membuat kamu berpikir untuk mencari penghasilan tambahan tanpa harus mengeluarkan modal. Mungkin kamu belum familiar, namun ada loh bisnis yang bisa dijalani tanpa modal. Yup, jawabannya adalah menjadi dropshipper. Bisnis dropship kosmetik tanpa modal bisa menjadi jawaban yang tepat bagi kamu untuk menambah penghasilan. Untuk produk yang dijual sendiri, jika dilihat dari tren kecantikan yang sedang populer akhir-akhir ini, kamu bisa melihat ini sebagai peluang untuk memulai bisnis dropship kosmetik tanpa modal. Sebelum memulai bisnis, yuk ketahui terlebih dahulu sebenarnya apa sih perbedaan antara dropship dan reseller? Lalu, bagaimana cara untuk memulai bisnis dropship kosmetik tanpa modal dan tanpa ribet? Simak penjelasan di bawah untuk mendapat jawabannya!

Apa Perbedaan Dropship Kosmetik Tanpa Modal dan Reseller Kosmetik?

Mungkin kamu masih bingung apa yang membedakan dropship dan reseller. Berikut ini beberapa perbedaan yang bisa kamu ketahui:

1. Persediaan Stok Barang

Perbedaan pertama yang paling terlihat yaitu stok barang. Jika menjadi reseller, kamu perlu membeli dan juga menyediakan stok barang yang kamu dapatkan dari supplier sebelum akhirnya dipasarkan kepada calon pembeli. Sedangkan jika menjadi dropshipper, kamu tidak perlu menyediakan stok barang terlebih dahulu dan hanya perlu memberitahu supplier untuk mengemas dan mengirim barang kepada pembeli. Mudah bukan?

2. Modal

Selanjutnya, perbedaan modal. Saat menjadi reseller, kamu perlu membeli barang yang tentunya butuh modal untuk mendapatkan produk-produk tersebut Namun, modal yang dibutuhkan tidak sebesar distributor. Ketika mengeluarkan modal, barang yang dijual oleh reseller akan berada pada kisaran 20-50% dari harga beli. Dari situlah reseller akan memperoleh keuntungan. Sedangkan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan menjadi dropshipper kamu tidak memerlukan modal untuk menjual produk. Karena nanti kamu akan mendapatkan komisi dari produk yang telah dipromosikan.

3. Keuntungan

Reseller maupun dropshipper sebenarnya bisa dibilang sama-sama menguntungkan. Namun, reseller bisa dibilang lebih untung jika dilihat dari segi nominal karena reseller akan memperoleh harga ‘khusus’ dari supplier ketika membeli produk sehingga modal menjadi lebih murah. Selain itu, harga yang ditetapkan oleh reseller dalam menjual produk pun menguntungkan. Tentu saja keuntungan ini sepadan dengan usaha dalam mengeluarkan modal serta menyediakan untuk stok produk. Sedangkan untuk dropshipper, meskipun keuntungan yang diperoleh tidak sama dengan reseller, komisi yang didapatkan tetap saja menguntungkan loh! Karena, jika dilihat lebih dalam, pelaku dropship kosmetik tanpa modal hanya perlu mempromosikan produk saja dan tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun.

4. Resiko

Seperti penjelasan sebelumnya, kamu sudah tahu bahwa reseller lebih menguntungkan jika dilihat dari nominal. Namun, ternyata resiko yang didapat juga lebih tinggi loh. Ini disebabkan karena reseller perlu menyimpan stok produk dan apabila tidak terjual, reseller akan rugi nantinya. Jadi, untuk menjadi reseller, kamu harus bekerja keras agar produk laku dan habis. Sedangkan menjadi pelaku dropship kosmetik tanpa modal cenderung minim resiko. Karena kamu tidak perlu memusingkan stok produk yang tidak terjual seperti reseller. Yang perlu kamu pikirkan hanya strategi promosi yang bagus agar produk yang kamu pasarkan laku dibeli. Nah, itu dia perbedaan antara dropship dan reseller. Untuk kamu yang ingin memulai bisnis sebagai dropshipper, ada platform yang bisa membantu kamu dalam berbisnis tanpa perlu ribet loh! Ingin tahu informasi yang lebih jelas? Berikut ini penjelasannya.   Baca juga: Wajib Diketahui, Begini Cara Analisis Peluang Usaha

Memulai Bisnis Dropship Kosmetik tanpa Modal di RAENA

RAENA merupakan platform reseller dan dropshipper produk kecantikan tersebar di Indonesia. Kamu bisa menjadi dropshipper produk kosmetik lewat platform ini. RAENA memilih lebih dari 250+ brand serta 1000+ produk kecantikan original yang bisa didapatkan dengan harga yang kompetitif dan bisa mendapatkan keuntungan hingga 10 juta Rupiah dalam sebulan! Bukan hanya itu, ada banyak lagi keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika bergabung sebagai dropshipper di RAENA. Diantaranya yaitu:

1. Harga yang Kompetitif Tanpa Minimal Pembelian

Kamu tidak perlu membeli produk dengan jumlah tertentu agar bisa menjual produk kecantikan dari RAENA. Dengan begini, kamu pun bisa mendapat keuntungan hingga 10 juta Rupiah perbulannya.

2. Mendapat Akses ke 250+ Produk Lokal dan Internasional

Kamu tidak perlu khawatir, dengan menjadi dropshipper di RAENA kamu akan mendapatkan lebih dari 1.000 produk kecantikan yang sudah bisa dipastikan keasliannya.

3. Tidak Dipungut Biaya Admin

Dengan menjadi dropshipper di RAENA, kamu tidak akan dipungut biaya apapun, loh. Selain itu, kamu juga akan mendapat gratis ongkir ke seluruh Indonesia. Dimanapun kamu dan pelanggan berada, gratis ongkir akan tetap bisa dinikmati.

4. Pelatihan gratis

Yang terakhir, bagi kamu yang baru saja memulai bisnis dropship kosmetik tanpa modal dan masih belum familiar, RAENA juga menyediakan pelatihan gratis. Jadi, kamu tidak hanya bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari menjadi dropshipper di RAENA, tapi juga ilmu baru untuk mengembangkan kemampuan berbisnis kamu. Pelatihan ini tentunya akan dibantu oleh oleh para expert di dalam kelas bimbel yang disediakan oleh RAENA. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk memulai bisnis dropship kosmetik tanpa modal? Dengan RAENA, kamu akan mendapat penghasilan tambahan dan ilmu baru soal berbisnis sehingga bisnis dropship yang sedang kamu jalani laku oleh para pembeli. Jika tertarik untuk menjadi dropshipper di RAENA serta mendapatkan keuntungan hingga Rp100.000 per produk, kamu bisa mengunjungi website raenabeauty.com dan jangan lupa untuk download aplikasi RAENA lewat App Store dan Play Store. Selamat berbisnis!