Manfaat Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan 4 Pilihan Produk Terbaiknya

Banyak pemilik kulit berminyak yang mengira bahwa kulit berminyak sama artinya dengan kulit lembap. Padahal kulit yang berminyak belum berarti kulit yang lembap, loh. Sebab, lelembapan tersebut hanya terdapat pada permukaan kulit. Lapisan bawah kulit tetap membutuhkan kelembapan dari moisturizer. Memang apa sih manfaat moisturizer untuk kulit berminyak?

Manfaat Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Mengingat kulit berminyak itu tidak selamanya lembap ditambah dengan tindakan menghilangkan minyak kulit seperti mencuci wajah yang dapat menyebabkan hilangnya kelembapan alami kulit. Maka, sangat penting bagi pemilik kulit berminyak untuk menggunakan moisturizer setiap hari. Selain melembapkan kulit, berikut ini adalah beberapa manfaat lain yang bisa kamu rasakan.

1. Mencegah kerutan

Kulit dehidrasi dapat membentuk kerutan dan menyebabkan penuaan dini. Rutin menggunakan moisturizer dapat membantu menjaga kulit agar tetap halus dan elastis.

2. Membentuk lapisan pertahanan

Penggunaan makeup yang terlalu sering juga berpotensi mengeringkan kulit. Nah, moisturizer di sini bertindak sebagai lapisan pertahanan untuk menjaga kesehatan kulit kamu.

3. Melembutkan kulit

Mencuci wajah dengan cleanser yang kurang tepat terkadang dapat membuat wajah terasa kesat dan kencang. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan moisturizer agar dapat menghidrasi kulit dan membuatnya terasa lembut sepanjang hari.

4. Mencegah jerawat

Kulit yang dehidrasi akan membuat produksi sebum meningkat serta dapat menyumbat pori-pori dan pada akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat baru. Rutin menggunakan moisturizer juga membantu menghilangkan sumbatan dan mengontrol produksi sebum yang berlebihan di kulit.

Baca Juga: Wajib Coba! Facial Wash untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat yang Bikin Wajah Segar

Rekomendasi Moisturizer untuk Oily Skin

Untuk memudahkan kamu menemukan moisturizer yang cocok, berikut ini adalah rekomendasi moisturizer yang bisa gunakan pada kulit berminyak.

1. Beausta All In One Moisturizer

All in one moisturizer dari Beausta ini merupakan produk skincare yang menggabungkan toner, lotion, dan essence. Dilengkapi kandungan Adenosin dan Niacinamide yang membantu mencerahkan warna kulit serta meningkatkan elastisitas kulit.

Teksturnya yang di awal berupa lotion lalu perlahan berubah menjadi essence ini yang membuat kulit lembap dan segar sehingga produk ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak.

2. Glow Better Effortless Glow Coconut Juice Gel Moisturizer

Sesuai namanya, moisturizer bertekstur gel yang memiliki kandungan utama Coconut Fruit Juice, Peptide, 4 Types of Hyaluronic Acid, dan Polyglutamic Acid ini dapat membuat kulit terasa lebih lembap juga kenyal tanpa meninggalkan rasa berat di wajah.

Keempat kandungan tersebut memiliki manfaat untuk menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit, membantu menjaga elastisitas kulit, membantu menjaga dan memperbaiki skin barrier serta mencegah tampilan tanda penuaan pada kulit.

3. NOOLAB Dew Calm Down Gel Moisturizer

Bagi pemilik kulit berminyak, kamu sebaiknya menggunakan moisturizer berbahan dasar air yang ringan dan tidak lengket di kulit.

Moisturizer ini dilengkapi dengan kandungan glycerin, saccharide isomerate, sodium PCA, panthenol, sodium hyaluronate supported by 3% encapsulated ceramide & cholesterol yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus menenangkan kulit dengan sensasi dingin menyegarkan. Moisturizer dari Noolab juga bisa kamu gunakan sebagai primer agar make-up lebih tahan lama, loh.

4. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

Kamu cari moisturizer yang matte-finish? Cobain Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer, deh! Mengandung Linoleic Acid tinggi yang berfungsi untuk memberikan kelembapan alami pada kulit dengan tahan lama.

Ceramide Hydra Lock Moisturizer ini juga mampu memberikan perlindungan pada lapisan kulit, menyehatkan serta mencerahkan kulit. 

Itulah manfaat dibalik pentingnya menggunakan moisturizer untuk kulit berminyak beserta rekomendasi produknya. Kamu  bisa menemukan moisturizer serta produk skincare untuk kulit berminyak lainnya di RAENA. Bukan cuma itu saja, kamu juga bisa menjadi reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!

January 18, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment