Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

4 Cara Memilih Toner untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat yang Tepat

blog
Sebagai pecinta skincare, kamu pasti sudah tidak asing memilih toner untuk kulit berminyak. Toner merupakan salah satu produk skincare yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Toner dipercaya cukup efektif untuk merawat kulit yang berminyak dan berjerawat. Selain dapat membantu menghilangkan sisa minyak dan kotoran di wajah juga bisa membantu mengecilkan pori-pori yang membesar akibat minyak berlebih sekaligus mencegah timbulnya jerawat. Namun, pastikan kamu memilih toner yang tepat. Sebab, jika kamu menggunakan toner tidak sesuai dengan kondisi atau tipe kulitmu maka akan menimbulkan masalah kulit baru, misalnya tumbuh jerawat.

Tips Memilih Toner untuk Kulit Berminyak

Untuk memudahkan kamu memilih toner untuk kulit berminyak yang tepat, alangkah baiknya jika kamu menyimak beberapa tips memilih toner berikut ini.

1. Pilih Toner Sesuai Kondisi Kulit

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, pilihlah toner untuk kulit berminyak dan berpori besar serta berjerawat yang diformulasikan secara khusus untuk masalah kulit tersebut. Penggunaan toner yang tidak sesuai jenis kulit wajah justru dapat memperburuk masalah kulit yang sedang dialami.

2. Skip Toner yang Mengandung Mineral Oil

Meskipun sudah memilih toner untuk kulit berminyak sesuai jenis kulit, kamu tetap perlu memperhatikan kandungan di dalam toner tersebut. Salah satunya adalah mineral oil. Mineral oil umumnya direkomendasikan untuk digunakan pada kulit kering. Jika pemilik kulit berminyak menggunakan toner dengan kandungan mineral oil, justru akan meningkatkan produksi minyak pada kulit. Sebagai alternatif, kamu bisa memilih toner dengan kandungan lemon atau mawar. Selain dapat menyegarkan kulit, juga dapat mengecilkan tampilan pori-pori.

3. Pilih yang Mengandung Salicylic Acid

Bagi pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat pilihlah toner yang mengandung Salicylic Acid. Salicylic Acid (asam salisilat) bekerja dengan cara mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi penumpukan sel-sel kulit mati pada kulit. Tidak hanya itu, serum dengan Salicylic Acid juga berfungsi membersihkan pori-pori kulit wajah sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat serta mencegah jerawat datang kembali.

4. Pilih Toner dengan Kandungan Anti-Inflamasi

Tips memilih toner untuk kulit berminyak dan berjerawat yang terakhir yaitu gunakan toner yang memiliki sifat anti-inflamasi. Biasanya mengandung Aloe Vera dan Niacinamide karena dapat menenangkan kulit, sekaligus memberikan penyembuhan pada kulit yang teriritasi. Sebagai anti-inflamasi, Aloe Vera bekerja efektif dalam mengurangi munculnya jerawat. Sedangkan Niacinamide membantu mengontrol produksi sebum, meringankan iritasi karena sifatnya sebagai antibakteri, serta menyamarkan noda hitam pada wajah akibat bekas jerawat. Itulah tips singkat memilih toner bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu terapkan. Kamu juga bisa mendapatkan toner serta skincare lainnya lewat aplikasi RAENA. Selain itu, kamu juga bisa daftarkan diri kamu untuk menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download RAENA sekarang!