Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

7 Hal Yang Perlu Diketahui Saat Mencari Supplier Kosmetik Tangan Pertama

blog

Ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan jika ingin memulai usaha. Salah satunya yaitu mencari stok barang yang ingin dijual terlebih dahulu. Stok barang bisa kamu dapatkan dari supplier tangan pertama. Apa itu supplier kosmetik tangan pertama? Supplier tangan pertama adalah pihak yang memproduksi barang kecantikan dengan jumlah yang besar. Biasanya, mereka memiliki penawaran harga yang murah sehingga banyak dicari oleh orang-orang yang memiliki usaha online.

Penasaran bagaimana cara mencari supplier tangan pertama serta tips-tips lain yang harus diketahui saat mencarinya? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Cara Mencari Supplier Kosmetik Tangan Pertama

  • Mengunjungi Bazar atau Pameran

Dalam mencari supplier tangan pertama, kamu bisa datang ke bazar atau pameran. Dengan mengunjungi bazar, kamu bisa melihat produk-produk yang dipamerkan oleh para produsen. Pada umumnya, pihak penyelenggara akan melakukan seleksi pada peserta yang mengikuti bazar sehingga produk yang dipamerkan pun terjamin.

  • Melalui Website Resmi atau Toko Online

Apabila ingin menghemat waktu dan tidak ingin melakukan perjalanan untuk mengunjungi bazar, kamu bisa mengunjungi website resmi atau toko online supplier. Kamu bisa mencari kata kunci dari produk yang ingin kamu jual di media sosial atau situs pencarian dan akan menemukan online shop yang menyediakan supplier.

  • Lewat Forum atau Komunitas Online

Kamu bisa mengikuti forum bisnis atau komunitas online untuk mengetahui informasi supplier. Ini bisa menjadi salah satu cara karena jika kamu memiliki relasi dengan sesama pebisnis, kamu juga akan mengetahui informasi mengenai supplier produk serta kualitasnya.

Beberapa Tips dan Kriteria yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Supplier Kosmetik Tangan Pertama

Saat mencari supplier kosmetik tangan pertama, tentu kamu tidak bisa memilih asal-asalan. Nah, berikut ini adalah beberapa kriteria dalam memilih supplier yang perlu kamu ketahui.

  • Perhatikan Kualitas Produk

Produk yang berkualitas tentu menjadi salah satu catatan penting yang harus kamu perhatikan, nih. Kamu bisa memesan contoh barang atau mendatangi supplier kosmetik tangan pertama tersebut untuk memastikan apakah produk yang mereka tawarkan memiliki kualitas yang baik.

  • Komunikasi yang Baik

Selain kualitas produk, komunikasi yang baik dengan supplier juga diperlukan, lho. Kamu perlu memilih supplier yang mudah untuk dihubungi dan juga dapat diajak kerja sama jika ada masalah.

Jadi, jika stok barang berkurang dan permintaan yang terus bertambah atau mendapatkan keluhan mengenai produk, kamu dan supplier bisa menyelesaikannya dengan baik.

  • Feedback dari Konsumen

Cek feedback dari konsumen. Ini bertujuan untuk mengetahui kualitas supplier kosmetik tangan pertama yang kamu pilih. Tetapi, belum adanya feedback dari konsumen bukan berarti supplier tersebut buruk, ya! Mungkin saja mereka baru berjualan atau produk tertentu baru saja dijual sehingga belum ada feedback yang muncul.

  • Harga yang Kompetitif

Kamu juga perlu mengecek harga yang ditawarkan oleh supplier. Pastikan harga yang ditawarkan dapat bersaing dengan supplier lain yang menjual produk sejenis. Dengan begitu, kamu akan mempunyai nilai lebih dalam memasarkan produk yang sama.

  • Ketersediaan Stok Produk

Perhatikan stok produk yang disediakan oleh supplier. Biasanya, supplier menyediakan stok tidak terbatas sehingga kamu bisa memesan produk dalam jumlah berapa pun dan kapan pun. Oleh karena itu, penting untuk mengecek ketersediaan stok.

  • Kecepatan Pengiriman

Bukan hanya ketersediaan produk, memperhatikan kecepatan pengiriman juga penting, loh! Sebaiknya kamu tidak mempertimbangkan supplier kosmetik tangan pertama yang memiliki feedback mengenai kecepatan pengiriman yang buruk. Karena ini juga dapat berimbas pada feedback konsumen terhadap kamu nantinya.

  • Mengecek Peraturan Toko

Cek peraturan supplier juga harus dilakukan. Contohnya, apakah kamu bisa mengajukan refund dan bagaimana cara mengajukan refund tersebut. Hal ini perlu dipastikan demi kenyamanan antara kamu dan supplier.

Itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat mencari supplier. Memilih supplier kosmetik tangan pertama yang terpercaya adalah salah satu langkah yang perlu diperhatikan guna mencapai bisnis yang berkembang serta sukses.

Namun, jika tidak ingin repot-repot mencari supplier, kamu juga bisa mendaftarkan diri melalui RAENA untuk menjadi reseller dan memulai bisnis sendiri loh. Segera daftarkan diri kamu di RAENA sekarang juga!