Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

Mengenal Lebih Dalam Seputar Eksfoliasi Wajah dan 5 Manfaatnya

blog
Dalam rutinitas perawatan kulit wajah, sebenarnya ada satu tahap yang sering dilupakan oleh kaum wanita, yakni eksfoliasi wajah. Padahal, rutin melakukan eksfoliasi wajah memiliki peranan penting bagi kulit.

Apa Itu Eksfoliasi Wajah?

Sebagai perempuan, tentu kamu memperhatikan kesehatan kulitmu, termasuk kulit wajah. Untuk menjaga kesehatan kulit wajah maka kamu perlu melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan kulit. Sebenarnya, kulit dapat melepaskan sel-sel kulit mati secara alami dan sel kulit mati tersebut akan digantikan dengan sel kulit baru. Namun, terkadang sel kulit mati ini tidak mengelupas sepenuhnya sehingga dapat menyebabkan munculnya masalah kulit, seperti kulit kering, kulit kusam, dan pori-pori tersumbat serta komedo. Jika ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat, kenyal, lembap, dan cerah, kamu bisa rutin melakukan eksfoliasi di rumah. Sebab, dengan rutin melakukan eksfoliasi dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Tidak hanya itu, efektivitas produk skincare yang kamu gunakan juga akan menyerap dan bekerja lebih maksimal.

Manfaat Melakukan Eksfoliasi Wajah

Selain mengangkat sel-sel kulit mati, masih ada beberapa manfaat lain yang bisa kamu rasakan jika rajin melakukan eksfoliasi wajah.

1. Membersihkan pori-pori

Sel kulit mati memang dapat mengelupas secara alami dengan sendirinya. Namun, terkadang tidak sepenuhnya mengelupas. Pengelupasan tidak sempurna inilah yang akan menjadi sumber tersumbatnya pori-pori. Pori-pori yang tersumbat nantinya akan menyebabkan timbulnya masalah kulit baru, seperti komedo hingga jerawat. Untuk mencegah hal tersebut terjadi maka kamu perlu rutin melakukan eksfoliasi.  

2. Menghaluskan kulit

Manfaat selanjutnya yang bisa kamu peroleh ialah kulit wajah akan tampak lebih cerah dan halus. Kulit wajah yang terasa kasar dan kusam biasanya juga disebabkan oleh menumpuknya sel kulit mati yang tidak mengelupas secara sempurna. Maka dari itu, rutin melakukan eksfoliasi dapat mengatasi permasalah tersebut.

3. Meningkatkan penyerapan produk skincare

Sel kulit mati yang dibiarkan begitu saja ternyata memiliki pengaruh pada penyerapan produk skincare yang kamu gunakan, loh. Bayangkan saja, sel kulit mati yang menumpuk akan berada pada lapisan teratas kulit dan ketika kamu mengaplikasikan skincare sel kulit mati ini akan menghambat proses penyerapan sehingga efektivitas produk tersebut kurang optimal.   Untuk mendapatkan manfaat di atas, kamu perlu melakukan eksfoliasi setidaknya 1-2 kali dalam seminggu. Namun, sesuaikan kembali dengan jenis kulit yang kamu miliki, ya! Kamu juga bisa menemukan produk eksfoliasi wajah di RAENA. Tidak hanya itu, kamu pun bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!