Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

Dijamin Untung! Ini 5 Peluang Usaha yang Cocok Untuk Anak Muda

blog

Belakangan ini minat generasi muda untuk mencari peluang usaha yang cocok untuk anak muda sangatlah tinggi. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya bisnis baru yang bermunculan setiap harinya. Jika ditelisik bersama, saat ini memang banyak peluang usaha yang cocok untuk anak muda, terutama usaha di industri kreatif dan teknologi.

Teknologi yang berkembang pesat saat ini juga dapat dimanfaatkan sebagai peluang berbagai usaha bisnis, misalnya membuka toko online. Usaha yang awalnya dimulai kecil-kecilan jika terus kamu tekunkan dapat berkembang menjadi sangat besar hingga menghasilkan banyak keuntungan dan lapangan pekerjaan bagi orang lain juga, loh.

Jika kamu salah satu anak muda yang ingin memulai bisnis untuk menuju financial freedom, berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang bisa kamu coba.

Apa Saja Usaha yang Cocok Untuk Anak Muda?

  • Punya Toko Online

Sejak dilanda pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia kini semakin sering berbelanja secara online. Hal ini bisa kamu jadikan sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan.

Kamu dapat mencoba membuka toko online di marketplace kesayanganmu. Untuk memulai bisnis ini, kamu juga perlu mencari tahu jenis produk apa yang sedang tren dan disukai pelanggan sehingga tingkat penjualan produk di toko online kamu akan terus meningkat setiap harinya.

  • Jasa Les Privat

Kamu suka berinteraksi dengan anak-anak? Nah, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut dengan membuka jasa les privat. Peluang usaha yang satu ini bisa dibilang tidak membutuhkan modal sama sekali, loh.

Untuk memulai usaha ini, kamu bisa memasarkan jasamu dari mulut ke mulut atau melalui media sosial. Kamu juga bisa bergabung dengan biro les privat.

  • Blogger

Salah satu usaha dengan modal minim adalah menjadi blogger. Bisnis usaha ini hanya memerlukan modal berupa PC atau laptop, jaringan internet, dan situs blog. Tentu saja, kamu harus memiliki kemampuan menulis yang baik jika ingin menjalankan usaha yang satu ini.

Untuk memperoleh pendapatan dari bisnis ini kamu bisa memasang iklan atau melakukan kerjasama dengan brand. Keuntungan yang didapatkan dari bisnis usaha blogger tidak boleh diremehkan karena cukup banyak blogger yang sukses hingga memiliki penghasilan ratusan juta rupiah per bulan.

 
  • Buka Kafe Kecil-kecilan

Kafe atau kedai kopi adalah salah satu tempat yang sering dipilih anak muda menghabiskan waktu luang. Dengan latar belakang ini, membangun kafe kecil-kecilan bisa menjadi salah satu usaha yang menjanjikan.

Selain menyajikan kopi, kamu juga bisa menyajikan makanan pendamping seperti kue atau roti untuk menarik lebih banyak pelanggan. Jangan lupa untuk menyediakan fasilitas wi-fi gratis juga, ya.

  • Reseller

Belakangan ini, bisnis reseller disebut-sebut menjadi peluang usaha yang cocok untuk anak muda dalam mencari penghasilan. Jenis usaha ini bisa kamu pilih jika kamu tidak ingin memproduksi produk sendiri.

Saat menjadi reseller, kamu membutuhkan modal untuk membeli produk dari produsen terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa menjual produk tersebut ke konsumen dengan harga lebih tinggi dari harga beli. Untuk mendapatkan untung yang lebih banyak, pastikan kamu mendapatkan harga grosir dari produsen.

Jika kamu ingin menjadi reseller produk kecantikan, kamu bisa mendaftarkan diri kamu melalui aplikasi RAENA. Selain mendapatkan harga grosir, kamu juga bisa memperoleh untung hingga Rp100.000 per produk.

Demikianlah beberapa contoh peluang usaha yang bisa dilakukan oleh anak muda. Pilih bisnis yang sesuai dengan minat atau hobi kamu supaya kamu enjoy menjalani setiap prosesnya. Selamat menjadi entrepreneur!