3 Perbedaan Toner dan Micellar Water, Reseller Kecantikan Perlu Tahu

Meskipun memiliki tekstur yang sama, nyata toner dan micellar water adalah dua produk yang berbeda. Sebagai reseller di bidang kecantikan kamu perlu tahu perbedaan toner dan micellar water agar tidak salah dalam mengedukasi pelanggan.

Apa Saja Perbedaan Toner dan Micellar Water?

Meskipun sama-sama cair dan ringan, namun micellar water dan toner memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Untuk mengetahui perbedaan keduanya, berikut ini adalah rangkuman untuk kamu.

1. Beda Kandungan dan Formula

Jika melihat dari bentuknya, micellar water dan toner memiliki bentuk yang sama, yakni cair. Namun, jangan salah! Kandungan micellar water menggunakan air murni, pelembap seperti gliserin, dan surfaktan ringan. Biasanya, kandungan micellar water juga bebas dari paraben, sabun, dan alkohol sehingga dapat meningkatkan hidrasi dan mengurangi iritasi kulit.

Sedangkan kandungan pada toner wajah berbeda dan disesuaikan untuk setiap jenis kulit. Misalnya untuk kulit kombinasi dan cenderung berminyak, sebaiknya menggunakan toner dengan kandungan astringent. Untuk kulit kering dan sensitif, sebaiknya gunakan toner yang bisa menghidrasi kulit. Beberapa toner juga ada yang mengandung alkohol.

Baca Juga: Pusing Cari Toner untuk Bruntusan? Ini Pilihannya!

2. Beda Fungsi dan Cara Kerja

Toner dan micellar water memang sama-sama digunakan untuk membersihkan wajah. Tetapi sebagai reseller produk kecantikan, kamu perlu memahami perbedaan toner dan micellar water dari fungsinya. Bahwa toner tidak difungsikan untuk membersihkan noda yang berat. Sedangkan, micellar water bisa digunakan untuk membersihkan makeup tebal sekalipun.  

Toner umumnya akan membantu membersihkan kulit dari dalam. Sebab, toner mampu membuka pori-pori kulit dan meningkatkan efektivitas produk selanjutnya dalam rutinitas perawatan kulit.

Sementara micellar water, mampu memasuki pori-pori kulit dan bekerja seperti magnet yang mampu menarik kotoran dan sebum untuk dikeluarkan. Cara inilah yang membuat kulit kamu menjadi bersih dan tetap terhidrasi.

3. Beda Cara Penggunaan

Perbedaan toner dan micellar water yang terakhir, tentu saja berbeda cara penggunaannya. Toner dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam, setelah membersihkan wajah. Sedangkan micellar water digunakan untuk mengangkat makeup dan kotoran pada wajah sebelum mencuci wajah.

Toner juga dapat diaplikasikan dengan menuangkannya pada kapas atau langsung menggunakan telapak tangan. Sementara micellar water, kamu perlu menggunakan kapas untuk membantu menghapus makeup, debu, dan kotoran pada wajah.

Nah, itulah rangkuman singkat seputar perbedaan toner dan micellar water. Jika ditanya mana yang lebih bagus, keduanya memiliki manfaat yang berbeda. So, kembali lagi pada tujuan dan manfaat yang diinginkan.

Namun, kamu tidak perlu pusing untuk mencari produk toner dan micellar water yang aman, halal, dan BPOM. Sebab, produk-produk tersebut bisa kamu temukan dengan mudah menggunakan aplikasi RAENA.

Kamu juga mendaftarkan diri dengan menjadi reseller atau dropshipper untuk menikmati harga grosir di RAENA. Untung jual kembali hingga Rp100 ribu per produk. Yuk, download sekarang!

February 24, 2023

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment