Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

3 Usaha Sampingan Ini Cocok Banget Untuk Ibu Rumah Tangga

blog

Salah satu usaha sampingan yang cocok banget untuk ibu rumah tangga yaitu berjualan online. Ya, kini ibu rumah tangga bisa menghasilkan tanpa harus meninggalkan rumah karena bisa dikerjakan dengan sangat fleksibel. Selain itu, berjualan online juga nggak harus memproduksi barang sendiri dan nggak harus punya toko sendiri. Hanya butuh gadget dan koneksi internet, ibu rumah tangga bisa menghasilkan uang.

Ada banyak produk yang bisa dijual. Cukup mencari supplier, membuat toko online di marketplace ataupun membuat akun media sosial, kemudian pasarkan produk tersebut. Nggak usah khawatir kalau nggak punya modal, ada sistem dropship yang bisa diikuti. Nah, jika tertarik untuk berjualan online, simak tiga ide usaha sampingan berikut ini, yuk.

1. Menjadi Dropshipper

Salah satu usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa dicoba adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Berbeda dengan reseller, dropship tidak memerlukan modal yang cukup banyak bahkan bisa dilakukan tanpa modal. Dengan sistem dropship, penjual hanya akan memesan barang ketika ada pembeli yang memesan dan membayar produk tersebut. Nantinya, supplier yang akan mengirimkan pesanan tersebut kepada pembeli dengan nama toko penjual.

Semakin banyak yang memesan, maka semakin banyak pula keuntungan yang bisa didapatkan. Maka dari itu, harus rajin-rajin melakukan promosi, ya. Cek strategi promosi berikut ini untuk mengetahui strategi promosi yang ampuh, cek yuk: Strategi Promosi yang Bikin Penjualan Melejit

2. Agen Parfum

Salah satu usaha sampingan ibu rumah tangga lainnya yang bisa dilakukan secara online adalah dengan menjadi agen parfum dari merek-merek ternama. Saat ini, sudah banyak masyarakat yang mulai mengoleksi beberapa parfum dari brand-brand ternama. Misalnya saja Victoria Secret, HMNS, Carl & Claire, Marc Jacobs, dan masih banyak lagi.

Peluang usaha dengan menjadi agen parfum dari brand ternama ini masih tergolong tinggi dan mampu memberikan keuntungan besar. Tentunya hal ini juga membutuhkan promosi yang tepat, efektif, dan konsisten. Salah satunya adalah dengan menampilkan deskripsi produk dan foto produk yang menarik.

Fotolah parfum dari sudut yang berbeda-beda untuk menarik perhatian dan meyakinkan calon pembeli. Selain itu, jangan lupa untuk menyertakan deskripsi yang lengkap terkait aroma dan komposisi dalam parfum tersebut.

Cara agar jualan online cepat laku lainnya adalah dengan memberikan layanan diskon pada ongkos kirim. Pasalnya, pengiriman parfum membutuhkan perlakuan khusus dengan menambahkan box dan bubble wrap agar parfum tidak pecah dan tiba dalam kondisi yang baik. Tentu saja pelayanan satu ini akan membutuhkan biaya yang lebih mahal dari jenis paket pada umumnya.

3. Reseller Produk Kecantikan

Selain menjadi agen parfum, menjual produk kecantikan juga menjanjikan, lho. Target pasarnya banyak dan cukup beragam. Terutama produk-produk kecantikan Korea yang saat ini tengah digandrungi. Jika memiliki modal yang cukup, menjadi reseller merupakan pilihan yang tepat. Namun, bagi yang belum memiliki modal juga bisa berjualan kosmetik secara online dengan menjadi seorang dropshipper.

Cara berjualan produk kecantikan secara online juga cukup mudah. Unggahlah beberapa foto produk disertai spesifikasi, komposisi, dan manfaat produk di marketplace maupun media sosial. Selain itu, buatlah konten-konten seputar kecantikan yang bermanfaat bagi pelanggan. Dengan begitu, toko online kamu akan semakin dikenal dan selalu diingat oleh target pasar. Kamu pun bisa lebih mengenal target pasar dan tentunya akan membantu dalam membuat strategi promosi yang tepat.

Selain itu, yang paling penting dan utama adalah menemukan supplier yang menjual produk original dan memberikan margin yang tinggi seperti RAENA Beauty. Sebab hal ini akan sangat mempengaruhi usaha yang kamu rintis dan pundi-pundi rupiah yang bisa kamu dapatkan. Kenalan lebih jauh dengan RAENA beauty, yuk.