5 Skincare yang Wajib Dipakai Selama Musim Hujan, Termasuk Sunscreen

Memasuki musim hujan, sebagian orang mulai bingung memilih skincare yang wajib dipakai pada musim ini. Terkadang aktivitas pun menjadi terbatas sehingga membuat kamu harus terus berada di dalam ruangan. Meskipun hanya di dalam ruangan, kamu tetap perlu menggunakan skincare secara rutin.

Musim hujan ternyata bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kusam, bahkan berjerawat. Oleh karena itu diperlukan perhatian ekstra untuk melindungi kulit di musim hujan. Itulah alasan mengapa ada beberapa skincare yang wajib dipakai agar kulit kamu tetap terjaga kesehatannya dan pastinya juga tetap terhidrasi dengan baik.

Rekomendasi Skincare yang Wajib Dipakai Ketika Musim Hujan

Untuk menjaga kesehatan kulit di musim hujan, berikut ini adalah rekomendasi skincare yang wajib dipakai supaya kulit kamu tetap terhidrasi.

1. Facial Wash

Meskipun kondisi hujan mengharuskanmu banyak beraktivitas di dalam ruangan, kamu tetap wajib mencuci muka dua kali sehari, ya.

Gel cleanser dengan formula pH seimbang ini mampu membersihkan kotoran dan debu tanpa mengiritasi kulit. Dibuat dengan Hyaluronic Acid yang menjaga kelembapan dan Chamomile yang menenangkan, produk ini menghidrasi sekaligus menenangkan kulit dengan optimal.

2. Hydrating Toner

Meski merasa kulit tidak banyak mengeluarkan keringat karena musim hujan, bukan berarti kamu bisa memilih mencuci muka hanya dengan sabun. Kamu juga wajib mengaplikasi toner agar wajah tidak jadi kusam dan lebih rileks. Hydrating toner tetap perlu kamu masukan dalam daftar skincare yang wajib dipakai.

Kamu bisa menggunakan Lacoco Watermelon Glow Hydrating Toner. Memiliki formula yang ringan dan cepat menyerap membuat tonrt ini sangat cocok untuk digunakan 2 kali sehari, di pagi dan malam hari agar mendapatkan kelembapan yang lebih maksimal.

3. Eye Cream

Kondisi udara saat musim hujan ternyata bisa membuat kelembapan kulit cepat menguap, loh. Salah satu bagian wajah yang paling terkena dampaknya adalah kulit di bawah mata. Nah, agar area mata tidak cepat keriput dan berkantung akibat struktur kulit yang kering, eye cream termasuk dalam skincare yang wajib dipakai di kala hujan.

Kamu bisa mencoba Mizon Snail Repair Eye Cream. Eye cream dari brand Korea dan populer di lebih dari 70 negara ini memiliki kandungan Snail Mucin yang berfungsi untuk mengencangkan dan menyamarkan garis halus di area sekitar mata, serta mengurangi pigmentasi (mata panda).

4. Moisturizer

Dibandingkan musim kemarau, sebenarnya kulit lebih rentan mengalami dehidrasi saat musim hujan. Ini terjadi karena kondisi udara yang lebih dingin akan membuat kamu membatasi konsumsi cairan, dengan begitu kulit wajah pun akan menjadi lebih kering.

Maka itu, kamu jangan sampai lupa memasukan moisturizer dalam rangkaian skincare yang wajib dipakai di musim hujan. Kamu bisa mencoba The Aubree Ceramide Soft Cream, pelembap dari brand lokal yang memiliki kandungan Ceramide dan Niacinamide. Pelembab ini tidah cuma membantu merawat skin barrier tetapi juga dapat membantu mencerahkan kulit. 

5. Sunscreen

Walaupun cuaca di luar mendung dan hujan sehingga membuat kamu beraktivitas di dalam ruangan, kamu tetap wajib menggunakan sunscreen, loh. Hal ini dikarenakan sinar UV tetap dapat menembus kabut dan lapisan awan tebal hingga menerpa kulit. Jadi, sunscreen tidak boleh kamu lupakan dalam rangkaian skincare yang wajib dipakai di kala musim hujan, ya.

Nah, supaya kulit kamu terlindungi dari sinar UV sekaligus tetap terjaga kelembapannya, kamu bisa pakai sunscreen yang mengandung pelembap. Salah satunya sunscreen Azarine Cicamide Barrier Sunscreen Moisturiser SPF35 PA+++. Sunscreen ini diklaim berfungsi untuk melindungi, merawat skin barrier, sekaligus melembapkan kulit. Dilengkapi dengan formula 5x Identical Ceramide dan Cica yang cocok untuk kulit sensitif. Dengan menggunakan sunscreen ini, kulit kamu akan terasa lembap dan kenyal. 

Itu dia rekomendasi produk skincare yang wajib dipakai saat musim hujan. Produk skincare tersebut bisa kamu gunakan untuk penggunaan sehari-hari ataupun kamu re-sell agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Cara re-sell produk skincare tidak sulit, kok. Kamu bisa menggunakan aplikasi RAENA, platform reseller & dropship terbesar di Indonesia. Banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika mendaftar melalui RAENA antara lain kamu bisa mengakses 350+ brand populer dan viral, mendapatkan harga grosir, hingga menikmati promo spesial lainnya. Tenang, jadi reseller di RAENA gratis, tanpa admin fee. Yuk, mulai re-sell produk skincare sekarang!

January 12, 2024

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment