3 Tips Ampuh Memilih Serum untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Ada beragam cara untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bebas jerawat. Salah satunya adalah dengan rutin menggunakan serum. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak dan rentan berjerawat, tidak ada salahnya menggunakan serum. Serum memang merupakan salah satu produk skincare yang banyak dicari belakangan ini. Namun agar mendapatkan hasil yang optimal, kamu perlu memastikan serum yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulitmu, baik dari kandungan maupun teksturnya. Lalu, bagaimana cara memilih serum yang ampuh untuk kulit berminyak dan juga berjerawat? Simak tips berikut ini, yuk!

Cara Memilih Serum untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

1. Bertekstur Ringan

Pilihlah serum yang bertekstur ringan. Serum ini biasanya berbahan dasar air dan memiliki formula bebas minyak. Serum dengan tekstur kental tidak disarankan digunakan pada kulit berminyak karena dapat menyebabkan pori-pori tersumbat serta memicu datangnya jerawat.

2. Memiliki Kandungan Hyaluronic Acid

Selanjutnya, pilihlah serum yang mengandung hyaluronic acid atau ceramide. Kedua bahan aktif ini dapat melembapkan kulit lebih optimal tanpa membuat wajah semakin berminyak.

Bahan aktif Hyaluronic Acid juga dapat membantu mengecilkan pori-pori sekaligus memperbaiki tekstur kulit, sehingga kulit akan tampak lebih halus dan mulus.

3. Hindari Alkohol dan Mineral Oil

Sebaiknya, kamu menghindari serum untuk kulit berminyak dengan kandungan alkohol dan mineral oil. Serum dengan kandungan alkohol bisa menghilangkan unsur air di dalam kulit dan membuat sel kulit mati menumpuk. Sel kulit mati yang terperangkap bersama minyak berlebih ini akan memunculkan datangnya jerawat.

Begitu juga dengan kandungan mineral oil dalam serum yang perlu kamu hindari. Hal ini dikarenakan kandungan mineral oil dapat menyumbat pori-pori wajah dan menimbulkan masalah kulit baru.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu praktekan dalam memilih serum untuk kulit berminyak dan berjerawat. Aplikasikan serum secara rutin pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kamu bisa menemukan serum untuk kulit berminyak serta beragam produk kecantikan lainnya melalui aplikasi RAENA. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!

December 22, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment