Tips Double Cleansing Untuk Kulit Berjerawat dan 4 Pilihan Produknya

Double cleansing mungkin tampak seperti tren perawatan kulit lainnya, tetapi sebenarnya metode pembersihan wajah yang satu ini dapat memberikan hasil yang luar biasa untuk berbagai jenis kulit. Tapi bagaimana dengan kulit berjerawat? Apakah double cleansing untuk kulit berjerawat aman dilakukan?

Amankah Double Cleansing untuk Kulit Berjerawat?

Good news untuk kamu si pemilik kulit rawan jerawat. Pembersihan ganda atau double cleansing untuk kulit berjerawat ternyata aman untuk dilakukan. Sebab, metode double cleansing mampu membersihkan makeup, minyak berlebih, dan kotoran yang menumpuk dari kulit. Selain itu, double cleansing juga efektif untuk membantu membersihkan hingga pori-pori terdalam dibandingkan dengan hanya menggunakan pembersih wajah biasa. Rutinitas pembersihan dua langkah ini akan membantu kamu untuk mencegah munculnya jerawat di masa depan dan dapat membantu menyembuhkan jerawat yang sedang kambuh.

Biasanya rutinitas double cleansing akan dimulai dengan first cleanser menggunakan cleansing balm atau micellar water. Langkah pertama ini berfungsi memecah minyak serta riasan dan membantu second cleanser yang kamu gunakan nantinya agar dapat menjangkau lebih dalam ke pori-pori.

Langkah kedua atau biasa juga disebut second cleanser. Pada tahap ini kamu bisa menggunakan facial wash yang cocok dengan kondisi kulit. Fokus pada langkah kedua ini adalah membersihkan kulit dengan lembut tanpa menghilangkan kelembapan kulit.

Double cleansing adalah pilihan yang bagus untuk kulit yang rentan jerawat karena secara efektif membersihkan kulit tanpa membuat kulit terasa kering atau terkelupas. Pembersih berbahan dasar minyak sebenarnya adalah pilihan yang bagus untuk kulit berminyak yang cenderung berjerawat, meskipun mungkin tampak berlawanan dengan intuisi karena perlu mengoleskan minyak ke kulit berminyak. Namun, menggunakan minyak yang diformulasikan untuk perawatan kulit akan menyeimbangkan kadar minyak alami kulit dan membantu menjinakkan sebum berlebih.

Rekomendasi Produk Double Cleansing Untuk Kulit Berjerawat

Seperti yang telah dijelaskan di atas, double cleansing terbagi atas dua tahap pembersihan wajah, yakni first dan second cleanser. Nah, bagi kamu yang masih bingung menentukan produk double cleansing untuk kulit berjerawat simak rekomendasi produk berikut ini, ya!

 

First Cleanser

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm Blueberry

Rekomendasi produk yang pertama datang dari brand lokal, Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm. Pembersih wajah dalam bentuk balm ini dapat membantu mengangkat riasan serta kotoran pada wajah hanya dalam 30 detik saja. Cleansing balm ini juga dilengkapi dengan Vitamin E yang dapat menutrisi kulit kamu.

Skintific Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm

Cleansing balm dengan tekstur selembut ice cream ini dapat meleleh dengan mudah sehingga dapat membersihkan wajah secara mendalam dan mengurangi tampilan komedo (effortless). Diformulasikan secara khusus cepat sehingga dapat membersihkan wajah hanya dalam 10 detik tanpa meninggalkan residu setelah pembilasan.

Cleansing balm dari Skintific ini juga mengandung Ceramide dan Vitamin E yang dapat menjadikan kulit halus, lembap, serta menjaga barrier kulit tetap sehat. Hadir dengan aroma berry yang segar dan tidak pedih di mata.

 

Second Cleanser

Itfer Korean Pear + Vitamin C Purifying Cleansing Gel

 

Produk second cleanser yang bisa digunakan sebagai double cleansing untuk kulit berjerawat datang dari brand asal Korea, yaitu ITFER. Pembersih wajah dalam bentuk gel dengan pH rendah ini dapat membersihkan kotoran pada kulit, sisa makeup (residu), dan minyak berlebih secara menyeluruh sehingga membuat kulit segar dan cerah. Diperkaya dengan Ekstrak Pir Korea yang efektif membersihkan pori-pori dan Seabuckthorn yang memelihara dan merevitalisasi kulit, cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit bermasalah.

Everwhite Acnepair Facial Wash

 

Untuk tahap second cleanser pada double cleansing untuk kulit berjerawat, kamu bisa menggunakan Acnepair Facial Wash dari Everwhite. Mengandung AHA, BHA, dan CICA yang bermanfaat untuk merawat kulit kamu yang berjerawat. AHA berfungsi membantu eksfoliasi kulit, merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan jumlah kolagen agar kulit lebih kenyal dan elastis. Sedangkan BHA dan CICA berfungsi mengangkat sel kulit mati hingga ke pori-pori, mengontrol produksi minyak berlebih penyebab jerawat, sekaligus menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai double cleansing untuk kulit berjerawat berserta dengan rekomendasi produknya. Kamu juga bisa menemukan produk untuk kulit berjerawat lainnya melalui aplikasi RAENA. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!

November 8, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment