6 Tips Mencari Distributor Skincare yang Trusted!

Salah satu bisnis skincare yang bisa kamu jalani untuk menghasilkan cuan yaitu menjadi distributor skincare. Bisnis skincare bisa dikatakan menguntungkan karena pengetahuan masyarakat yang semakin luas mengenai manfaat dari skincare terhadap kulit wajah sehingga produk skincare pun makin diminati. Permintaan produk pun semakin meningkat. 

Sebelum mengetahui cara mencari distributor skincare, ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menjalani bisnis skincare nih. Jadi, kamu akan semakin yakin jika ingin membuka bisnis distributor nantinya. Ingin tahu apa saja? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

Keuntungan yang Diperoleh dari Bisnis Skincare 

Bukan hanya produk yang dijual beragam dan bisa mencakup semua kalangan masyarakat mulai dari wanita hingga pria, ada keuntungan lain yang bisa kamu temukan saat memiliki bisnis skincare. Diantaranya yaitu:

1. Bisa Membuka Toko Sendiri 

Kamu bisa menawarkan produk skincare yang kamu jual dengan cara online dan offline. Jika ingin menawarkan produk secara offline, kamu bisa memulainya dengan menawarkan kepada saudara, teman, atau rekan kerja di sekitar. Dengan begini, orang-orang dapat melihat secara langsung kualitas dan detail dari produk yang dijual. 

Sedangkan untuk penawaran produk secara online, kamu bisa melakukan promosi lewat media sosial seperti Instagram atau Twitter hingga memanfaatkan marketplace. Cara ini banyak dilakukan orang-orang yang baru memulai bisnis karena dinilai bisa mencangkup lebih banyak target konsumen dan keuntungan yang didapat juga lebih besar. 

2. Harga Produk yang Lebih Terjangkau 

Apabila kamu sudah menentukan target pasar, yang selanjutnya dilakukan tentu menentukan harga jual produk. Kamu dapat menentukan harga yang terjangkau jika mendapatkan produk tersebut dengan harga yang terjangkau juga. Penting untuk menyesuaikan harga jual dengan kualitas produk. Jika kualitas produk bagus, maka harga yang ditawarkan tentu berbeda. 

3. Bisa Mempunyai Partner Bisnis 

Dengan memiliki bisnis skincare, kamu bisa mendapatkan partner bisnis sehingga relasi bisnis kamu juga akan meluas. Hal ini dapat membantu bisnis kamu semakin berkembang. Bukan hanya itu, jika memiliki partner bisnis, kamu bisa mengambil produk skincare dari partner kamu saat produk kamu belum tersedia dan nantinya kamu bisa menerapkan sistem bagi hasil.  

Baca juga: Mau Jadi Pebisnis? 8 Karakter Wirausaha Ini Harus Kamu Miliki

Yang Perlu Diketahui Saat Mencari Distributor Skincare 

Setelah tahu keuntungan memiliki bisnis skincare, sekarang saatnya kamu mengetahui cara mencari distributor skincare yang terpercaya dan terjamin kualitas produknya. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan:

A) Memahami Skema Distribusi

Penting untuk memahami skema distribusi produk yang nantinya akan kamu pasarkan. Karena ada beberapa merk yang mengharuskan kamu untuk membeli produk langsung ke pabrik pusat dan ada juga yang harus mendaftarkan diri kepada distributor. 

B) Cari Distributor yang Menawarkan Sistem Reseller di Internet

Saat mencari distributor skincare, jangan lupa untuk melakukan survei di internet mengenai distributor mana yang membuka sistem reseller. Carilah distributor yang dekat dengan domisili kamu atau distributor yang sedang laris dijual.  

C) Lihat Feedback Reseller Lain 

Agar lebih yakin saat memilih distributor, kamu bisa lihat feedback yang diberikan reseller lain. Apakah kualitas produk yang ditawarkan bagus? Bagaimana pelayanan yang diberikan terhadap reseller? Kedua hal ini penting untuk diperhatikan karena nantinya akan berpengaruh pada bisnis skincare kamu. Jangan sampai distributor yang kamu pilih memiliki pelayanan yang buruk malah memberikan pengaruh jelek pada feedback pembeli terhadap bisnis kamu, ya!

D) Memperluas Koneksi dengan Pebisnis Lain 

Bagi para pemula, kamu bisa bergabung ke dalam grup yang berisi para pebisnis di media sosial. Di dalam grup tersebut, kamu bisa mendapatkan banyak informasi mengenai distributor skincare yang terpercaya dan laris dibeli. Selain itu, bukan hanya mendapatkan banyak informasi, kamu bisa saja memperoleh ilmu baru dari para pebisnis yang sudah lebih lama memulai bisnis dibanding kamu. Jadi, kamu bisa belajar banyak dari mereka agar bisnis yang kamu jalani berkembang!

E) Mengunjungi Pabrik 

Yang selanjutnya bisa dilakukan yaitu dengan mengunjungi pabrik secara langsung. Ini dilakukan agar kamu bisa mencari informasi mengenai rantai distribusi apabila skala bisnis belum besar. Saat mengunjungi pabrik untuk menjadi reseller, kamu akan langsung diarahkan untuk melakukan pendaftaran oleh tim marketing yang ada. 

F) Menggali Informasi dari Website 

Langkah terakhir yang bisa dilakukan saat mencari distributor skincare yaitu dengan mencari info lewat website official yang ada. Karena sekarang ini ada banyak bisnis yang melakukan marketing secara online, maka kamu bisa mengunjungi website mereka untuk mencari tahu informasi mengenai pendaftaran reseller.

Itu dia cara untuk mencari distributor skincare berkualitas dan terpercaya untuk memulai bisnis skincare kamu! Kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan bersama RAENA dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download sekarang!

November 21, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment