Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

Ingin Mulai Berbisnis? Ini 5 Usaha Online Shop Terlaris yang Layak Dicoba

blog
Bisnis online merupakan salah satu usaha yang banyak dijalani oleh para pebisnis. Tentunya, membuka usaha online tidaklah mudah karena ada banyak hal penting yang perlu diperhatikan agar usaha yang didirikan lancar dan bisa berkembang. Mulai dari jenis produk apa yang akan dipasarkan hingga strategi bisnis agar bisa mencapai target konsumen. Jika kamu adalah salah satu orang yang ingin mulai berbisnis online, ada beberapa ide usaha online shop terlaris yang bisa kamu coba nih! Kira-kira apa saja ya?

Bisnis dan Usaha Online Shop Terlaris yang Bisa Kamu Geluti

1. Menjual Skincare

Kamu bisa memilih berjualan skincare jika ingin usaha online laris dibeli oleh orang-orang. Karena di jaman sekarang, kesadaran orang-orang untuk menjaga kesehatan kulit wajah sudah tinggi karena banyaknya influencer atau content creator di media sosial yang menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan kulit wajah. Sehingga, permintaan skincare pun menjadi naik. Sangat banyak produk skincare yang bisa kamu jual, mulai dari toner, pelembab, essence, face mask, serum, dan lain sebagainya. Saat ingin menjual produk skincare, jangan lupa untuk memastikan kualitas serta pastika juga bahwa produk tersebut tidak kadaluarsa, ya!

2. Make Up atau Kosmetik

Menjual make up bisa menjadi salah satu ide usaha online shop terlaris, loh. Karena, diantara banyak produk kecantikan, make up merupakan produk yang paling sering dicari banyak orang. Selain itu, banyaknya video rekomendasi make up dari para beauty enthusiast di Youtube, Instagram, hingga TikTok membuat usaha ini paling banyak dicari dan bisa menjadi peluang kamu jika ingin memulai usaha.

3. Menjual Aksesoris Handphone

Usaha online shop terlaris selanjutnya yaitu menjual aksesoris handphone. Karena handphone merupakan kebutuhan banyak orang, aksesoris seperti casing, tripod, hingga ring light menjadi banyak dibutuhkan khususnya bagi para influencer yang sering membuat konten di media sosial. Memiliki aksesoris handphone pun sangat penting untuk dimiliki. Kamu bisa mendapatkan barang-barang tersebut dengan membeli grosir dan menjualnya dengan harga yang terjangkau.

4. Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga merupakan hal penting yang termasuk ke dalam kebutuhan dasar yang harus dipenuhi. Selain itu, semenjak pandemi kebanyakan orang lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Oleh karena itu, perlengkapan rumah tangga pun dibutuhkan. Ada banyak perlengkapan rumah yang seperti bed cover, rak susun, lampu meja, dan masih banyak perlengkapan lainnya yang bisa dijual. Kamu tinggal menyesuaikan perlengkapan apa yang sedang populer akhir-akhir ini sehingga orang-orang akan tertarik untuk membelinya.

5. Produk Fashion

Ide usaha online shop terlaris yang terakhir yaitu produk fashion. Usaha ini bisa mencakup banyak target konsumen mulai dari laki-laki, perempuan hingga anak-anak. Bagi kamu yang pemula, bisa mulai dengan menjadi dropshipper atau reseller terlebih dahulu. Ada banyak pilihan fashion yang sedang populer akhir-akhir ini, misalnya fashion ala Korea yang diminati banyak wanita. Pastikan untuk mencari supplier style baju Korea yang memiliki kualitas produk bagus. Usaha menjual produk baju bisa dijadikan pilihan karena fashion adalah bagian dari gaya hidup. Baca juga: Ini Rahasianya Cara Jualan di Shopee Supaya Banjir Orderan

Bagaimana Cara Memilih Produk yang Tepat untuk Dijual?

  Untuk berjualan online shop, tentu kamu harus memilih produk terlebih dahulu. Lalu, bagaimana kamu memilih produk yang tepat agar menjadi usaha online shop terlaris? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Pilih Produk yang Kamu Suka

Saat ingin menjalani usaha online shop terlaris, salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu produk yang akan dijual. Pilihlah produk yang kamu sukai atau sesuai dengan passion, ya. Misalnya, kamu senang mengoleksi hijab. Nah, kamu bisa mulai mencari supplier hijab atau bahkan membuat koleksi hijab kamu sendiri dengan bahan dan kualitas yang sesuai dengan ekspektasi kamu!

2. Cari Tahu Produk yang Sedang Populer

Mungkin saja kamu menyukai produk yang kamu pilih, namun nyatanya tidak semua orang juga akan menyukainya. Oleh karena itu, kamu juga perlu menjual produk yang sesuai dengan kebutuhan pembeli sehingga usaha kamu akan laris.

3. Selalu Update Trend Terkini

Yang terakhir dalam memilih produk, kamu harus selalu mengikuti update yang sedang terjadi di sekitar masyarakat. Penting untuk selalu melihat perkembangan yang terjadi karena dengan begini, kamu juga akan menjual produk yang dibutuhkan oleh para pembeli. Nah, itu dia ide online shop terlaris yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk memulai bisnis. Kamu juga bisa menjadi dropshipper atau reseller produk kecantikan dan mendapatkan untung jual hingga Rp100.000 per produk. Yuk, download RAENA sekarang!