Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

3 Cara Mudah Memulai Bisnis Dropship Skincare untuk Gen Z

blog
Meskipun masih terbilang usia muda, tidak sedikit generasi Z yang ingin memiliki bisnis sendiri, loh. Nah, kalau kamu termasuk kaum gen Z dan ingin punya bisnis sendiri, kamu bisa mencoba bisnis dropship skincare. Dropship skincare merupakan model bisnis jualan dimana kamu hanya perlu mempromosikan produk skincare dari pihak penjual kepada calon pembeli tanpa perlu membeli/menyimpan stok barang terlebih dulu. Saat ada pembeli, pengiriman barang akan dilakukan oleh pihak penjual. Pihak penjual juga akan memberikan fee/komisi untuk kamu karena telah berhasil melakukan penjualan. Keuntungan jualan ini biasanya didapatkan dari komisi per produk. Keuntungan ini bisa didapatkan berbeda-beda tergantung dari kerja sama antara penjual dan dropshipper (pelaku bisnis dropship).

Langkah Awal Memulai Bisnis Dropship Skincare

1. Punya Smartphone dan Koneksi Internet
Bisnis dropship sering dibilang bisnis dengan modal kecil karena dengan modal HP dan koneksi internet, kamu sudah bisa menjalankan bisnis ini. Bermodalkan HP dan kuota internet juga kamu bisa melakukan riset sekaligus menentukan brand skincare apa yang ingin kamu jual.
2. Riset dan Pilih Supplier Terpercaya
Selain melakukan riset produk, untuk melakukan bisnis dropship skincare kamu juga mencari tahu tentang supplier-mu. Kamu perlu memastikan apakah ada pajak, biaya admin, biaya asuransi, dan biaya lainnya. Selain itu, kamu juga perlu tahu ekspedisi pengiriman apa yang digunakan oleh supplier saat mengirim produk ke customer. Jangan lupa, cari tahu opsi pembayaran yang dimiliki supplier. Apakah mereka hanya memiliki metode transfer antar rekening atau melakukan kerjasama dengan merchant lain seperti OVO, Go-Pay, Dana, dan sebagainya. Cari tahu juga tentang proses pengembalian barang jika ada pembeli yang komplain, ya.
3. Tentukan Harga Jual
Setelah mengetahui produk yang ingin dijual dan mendapatkan supplier, kini saatnya menentukan harga jual. Kamu bisa menentukan harga jual dengan metode angka psikologi, fixed markup on cost (FMOC), atau markup bertahap. Namun jika kamu terlalu bingung dengan istilah penghitungan tersebut, kamu bisa memanfaatkan aplikasi RAENA. Di dalam aplikasi khusus reseller dan dropshipper produk kecantikan ini sudah tersedia angka harga grosir, harga jual, dan jumlah keuntungan yang akan kamu terima. Kamu pun jadi lebih mudah untuk menentukan harga, kan? Menjalani bisnis dropship skincare saat ini memang menjadi cara termudah untuk mendapatkan penghasilan. Sebab, kamu bisa mendapatkan keuntungan tanpa memerlukan modal dan tempat yang besar. Tertarik untuk memulai bisnis dropship skincare? Yuk, gabung bersama RAENA. Di sini kamu bisa mendapatkan akses ke 350+ brand kecantikan, lokal dan internasional. Tidak hanya itu, dengan menjadi reseller atau dropshipper, kamu juga bisa memperoleh harga grosir, gratis ongkir, dan tentunya keuntungan jual hingga Rp100.000 per produk. Jangan khawatir, bergabung menjadi dropshipper di RAENA itu gratis dan tanpa admin fee.