Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

5 Inspirasi Make Up Natural Untuk Bukber dan Lebaran

blog
Bingung mau riasan wajah seperti apa untuk menghadiri acara bukber dan lebaran? Butuh inspirasi make up agar tampil cantik dan menarik? Kamu membaca artikel yang tepat! Karena RAENA sudah menyiapkan berbagai inspirasi make up untuk acara bukber, lebaran, bahkan untuk aktivitas sehari-hari. Baca, yuk.

1. Bareface? Why Not

Inspirasi kecantikan pertama adalah percaya diri dengan kecantikanmu sendiri. Biasanya perempuan merasa tidak percaya diri jika harus bareface saat keluar rumah. Rasanya seperti ada yang aneh jika keluar rumah tanpa memakai makeup. Namun, ada beberapa perempuan yang justru lebih nyaman tampil apa adanya, tanpa makeup, lho.

Terkadang kamu hanya kurang percaya diri saja dengan kecantikan kamu. Merasa cantik bukan berarti sombong, lho! Justru yakin dengan kecantikan alami yang ada dalam dirimu akan membuat kamu lebih bisa mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihan yang kamu punya. Kamu pun dapat menjadi inspirasi kecantikan yang sebenarnya untuk orang-orang di sekitar.

Meskipun begitu, kamu tetap wajib untuk selalu menjaga kesehatan kulit supaya tidak kering dan timbul jerawat. Cukup dengan rajin membersihkan, menggunakan masker setiap minggu atau beberapa perawatan toner dan serum dengan bahan alami lainnya.

2. No-Makeup Makeup Look

Kamu ingin tetap terlihat cantik dan segar tanpa makeup tebal? Atau kamu nggak punya banyak waktu untuk berhias? No makeup makeup look adalah solusinya. No makeup look selalu menjadi inspirasi make up untuk perempuan yang tidak terlalu suka menggunakan riasan. Gaya makeup natural yang satu ini cocok digunakan untuk aktivitas harian, termasuk saat berbuka puasa bersama orang-orang tercinta di rumah.

Untuk mendapatkan tampilan no-makeup, kamu cukup menggunakan compact powder sebagai dasar riasan. Jika kamu memiliki noda bekas jerawat, kamu juga dapat mengaplikasikan concealer pada area tersebut.

Sedangkan untuk mendapatkan hasil riasan mata yang natural, kamu dapat memilih eyeshadow warna beige. Lalu, sapukan blush on dengan warna coral atau peach agar kamu tampak lebih segar. Agar mendapat hasil rona wajah yang alami, cukup aplikasikan blush on tipis saja di puncak tulang pipi. Jangan ketinggalan, aplikasikan lipstik dengan warna nude atau pink brown untuk menyempurnakan tampilan riasanmu, ya!

3. Nude Makeup Look

Sudah tahu istilah nude makeup look? Gaya riasan yang menyerupai no-makeup look ini bisa menjadi salah satu inspirasi make up untuk acara bukber maupun aktivitas sehari-hari.

Sebagai dasar riasan, kamu bisa menggunakan cushion foundation yang memiliki hasil akhir dewy agar hasil makeup tampak lebih flawless. Sedangkan untuk bagian mata, pulaskan eyeshadow warna putih sebagai warna transisi, lalu ditimpa dengan eyeshadow warna coklat muda. Eyeshadow dengan tone warna tersebut dapat membuat bagian mata kamu tampak lebih berdimensi secara natural. Setelah itu, jangan lupa menggunakan maskara untuk mendapatkan bulu mata yang lentik.

Nah, untuk menyempurnakan gaya nude makeup look ini, kamu dapat menggunakan lipstik dengan gaya ombre agar penampilan kamu tampak lebih segar dan memesona.

4. Bronze Natural Makeup Look

Inspirasi makeup selanjutnya adalah bronze natural makeup look. Riasan bronze natural look ini bisa menjadi pilihan jika kamu ingin memberikan dimensi pada wajah. Sesuai dengan namanya, produk kecantikan yang wajib kamu punya adalah bronzer yang memiliki warna satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu.

Sebelum memulai inspirasi kecantikan yang satu ini, ada baiknya kamu mempersiapkan kulit kamu terlebih dulu. Jika kamu memiliki noda bekas jerawat pada area wajah, kamu dapat menyamarkan kekurangan tersebut dengan menggunakan foundation dan concealer.

Setelah itu, kamu dapat mengaplikasikan bronzer di bagian tulang pipi, atas dahi, dan bagian wajah lain yang ingin ditonjolkan. Agar tetap menghasilkan riasan yang natural, aplikasikan bronzer tipis-tipis, ya.

Selain itu, kamu juga bisa mengaplikasikan bronzer pada kelopak mata untuk mendapatkan hasil deep eyes yang sempurna. Sempurnakan tampilan riasan kamu dengan menambahkan highlighter di bagian cheek bone dan tulang hidung. Terakhir, sapukan lipstik berwarna kecoklatan agar dapat menambah kesan hangat di riasan kamu.

5. Monochrome Natural Look

Inspirasi makeup yang terakhir ini cocok banget untuk kamu yang nggak mau ribet, tapi pengen tampil segar dengan sedikit goresan makeup. Riasan ini mengandalkan warna monokrom (satu warna), salah satu gaya riasan yang sempat hits di Korea Selatan.

Untuk menghasilkan makeup monokrom yang natural sekaligus memberikan kesan hangat dan elegan, kamu dapat memilih produk makeup dengan sentuhan warna brown.

Pertama, kamu perlu menggunakan base makeup seperti foundation yang sesuai dengan skin tone untuk membantu meratakan warna kulit. Untuk riasan mata dan bibir, kamu dapat mengaplikasikan tipis-tipis pada area mata serta pulasan bold di bibir. Cara ini efektif untuk memberikan ilusi bahwa kamu menggunakan dua produk yang berbeda yaitu lipstik dan eyeshadow. Sebagai penyempurna untuk membuat wajah tampak lebih segar, gunakan blush on dengan warna yang senada.

Nah, itulah beberapa inspirasi makeup natural yang bisa kamu jadikan pilihan agar tetap terlihat segar dan mempesona pada saat acara buka puasa bersama atau saat hari raya. Selain itu, menggunakan produk kecantikan terbaik dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu juga mempengaruhi hasil makeup, lho. Kulit yang sehat dan produk makeup yang berkualitas akan membuat makeup menempel dengan sempurna. Cek selengkapnya, yuk.

Kamu bisa temui daftar produk kecantikan terbaik agar tetap tampil cantik, melalui artikel berikut, cek yuk: 8 Produk Kecantikan Terbaik Agar Wajah Glowing Setiap Hari