Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

Tren Kecantikan 2022: Dari Skinimialism Sampai Masker LED

blog

Layaknya dunia fashion, dunia kecantikan juga punya banyak tren baru yang diprediksi akan banyak digemari sepanjang tahun 2022 ini. Pesona tren kecantikan dan tips kecantikan Korea masih menjadi pionir dan siap mempengaruhi penggemarnya di seluruh dunia.

Untuk meningkatkan penjualan toko kecantikan kamu sekaligus membantu kamu agar tetap up to date dengan perkembangan di dunia kecantikan, RAENA telah merangkum tren kecantikan di tahun 2022. Kira-kira, apa saja ya? Simak penjelasan di bawah ini, yuk.

1. Skinimialism (skincare-minimalism)

Beberapa tahun belakangan, tips kecantikan 10 langkah skincare routine sempat populer di Indonesia. Tetapi di tahun 2022, tren kecantikan ini diprediksi tidak akan menjadi favorit lagi.

Tahun 2022, diprediksi gerakan ‘Skinimalism’ akan lebih populer. Skinimalism adalah rutinitas skincare dengan pendekatan minimalis dan mengajak orang-orang agar menyadari bahwa penggunaan produk yang terlalu banyak juga tidak menjamin hasil yang efektif. Multi-use products akan jadi tren skincare tahun ini, girls!

2. Skincare dari Bahan Fermentasi

Bahan-bahan fermentasi juga masuk dalam daftar tren kecantikan tahun ini. Kepopuleran khasiat air beras fermentasi sebagai salah satu bahan utama pada produk K-Beauty akan menambah munculnya bahan-bahan lain yang lebih lembut di kulit.

Produk-produk dari bahan-bahan fermentasi yang terkenal dengan khasiat anti-aging juga diprediksi akan populer tahun ini. Beberapa diantaranya yaitu teh fermentasi dan kombucha.

3. Retinol

Pada tahun 2022 ini, retinol akan tetap menjadi tren kecantikan bagi para pecinta skincare. Turunan Vitamin A ini akan dengan lebih mudah ditemukan dalam produk perawatan kulit Korea.

Nantinya, kamu akan lebih banyak menemukan produk dengan kandungan retinol seperti serum retinol, krim retinol, minyak wajah, krim mata, dan produk lainnya.

Untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan retinol, gunakanlah metode sandwich dengan cara mengoleskan pelembab terlebih dulu, lalu oleskan retinol, dan terakhir aplikasikan pelembab lagi. Tujuannya adalah untuk mengurangi atau menghindari reaksi berlebih pada kulit. Jangan lupa cek artikel berikut ini yaa untuk informasi lengkap manfaat retinol, cek yuk: Manfaat Retinol Untuk Kecantikan Wajah

4. K-pop Idol Lashes

Terinspirasi K-pop idol dan selebriti Korea, makeup idol lashes bakal booming di tahun ini. Idol lashes adalah teknik menyatukan maskara yang menggumpal secara hati-hati untuk memberikan efek bulu mata yang lebih tebal.

Penasaran? Tren kecantikan idol lashes ini bisa kamu coba dengan cara mengaplikasikan maskara seperti biasa. Lalu, gunakan pinset untuk menyatukan helai-helai bulu mata sebelum mengering. Tips kecantikan untuk bulu mata ini sedang banyak digandrungi di Korea, lho!

5. Say Hello to LED Mask

Sebenarnya, masker LED sudah banyak dipakai oleh para selebriti Hollywood untuk perawatan wajah di rumah. Namun, melihat kondisi setelah wabah Covid-19 menyerang berbagai negara dan orang-orang menyukai perawatan di rumah, pakar kecantikan Inggris Dr. Anna Puri memprediksi masker LED akan lebih banyak dipakai di tahun ini.

Masker LED dipercaya akan membantu penyerapan serum wajah menjadi lebih baik. Apakah menggunakan masker LED masuk ke dalam list tren kecantikan 2022 yang mau kamu coba?

6. Lipstik dengan Warna Berani

Lipstik berwarna cerah dan berani akan kembali eksis di tren kecantikan tahun ini. Jangan salah, lipstik bold tidak hanya cocok untuk kencan, tetapi juga cocok digunakan saat pergi ke pesta atau untuk rapat di kala WFH.

Sekedar tips kecantikan tambahan untuk kamu, kalau kamu masih belum yakin warna lipstik apa yang cocok untuk kulitmu, sesuaikan saja warna lipstiknya dengan undertone kulitmu.

7. Glossy Lips

Kamu adalah seseorang yang menyukai riasan minimalis? Saatnya mengeluarkan koleksi lip gloss. Yup, tampilan bibir yang mengkilap ini mungkin akan menjadi tren kecantikan yang membuat kamu senang. Alasannya sederhana, karena kamu tidak perlu banyak usaha untuk mendapatkan bibir yang benar-benar glossy.

Bonus tips kecantikan buat kamu, selain dapat membuat tampilan wajah tampak lebih segar, lip gloss juga dapat memperbaiki kerusakan pada kulit bibir. Tidak hanya itu, bahan aktif yang ada di dalam lip gloss juga mampu membuat bibir tampak lebih sehat dan lembap. Psst.. harga lip gloss juga lebih terjangkau, lho!

Nah, itu dia beberapa tren dan tips kecantikan yang akan hits di tahun 2022 ini. Kamu nggak harus mencoba menjual semuanya di toko kecantikan kamu dalam satu waktu, kok. Kamu bisa mencoba satu per satu, beberapa produknya juga sudah tersedia di RAENA, lho.

Jadi, kalau mau stok produk untuk toko kecantikan kamu, langsung aja checkout di aplikasi RAENA. Selamat bereksperimen dengan tren kecantikan tahun ini dan semoga kamu semakin cuan, ya!

Sources:

  1. https://www.stylevana.com/en_US/blog/best-k-beauty-skincare-trends
  2. https://www.lifestyleasia.com/ind/beauty-grooming/skincare/biggest-k-beauty-trends-of-2022/
  3. https://www.thelist.com/802421/12-spring-beauty-trends-everyone-should-try-in-2022