Analisa Kulit

Mulai Analisa Kulit

Ide Bisnis Rumahan yang Bikin Ibu Rumah Tangga Makin Cuan

blog

Tau nggak sih, saat ini banyak banget ide bisnis rumahan rumahan yang bisa dijajal oleh ibu rumah tangga. Peluang usaha rumahan inipun fleksibel untuk dikerjakan, bahkan dapat digarap dengan modal kecil. Meskipun begitu, jika dijalani dengan serius dan konsisten, ibu rumah tangga juga bisa meraup keuntungan yang besar, lho. Kira-kira apa saja sih ide bisnis rumahan yang yang cocok untuk ibu rumah tangga? Temukan jawabannya disini, yuk.

 

Ide Bisnis Rumahan

 

1. Garmen Skala Kecil

Salah satu ide bisnis rumahan yang bisa dicoba adalah garmen skala kecil. Bermodalkan Rp 10 juta, sejumlah peralatan dan perlengkapan menjahit sudah bisa dibeli untuk melengkapi usaha ini. Garmen merupakan salah satu jenis bisnis yang cepat mendatangkan keuntungan. Apalagi, dengan adanya e-commerce yang semakin menjamur dapat membantu mempromosikan dan mendapatkan target pasar yang lebih luas.

Nah, jenis bisnis rumahan ini juga memiliki banyak pilihan seperti fokus pada pembuatan pakaian wanita, pakaian bayi, hijab, seragam, dll. Namun, saat ini, bisnis garmen di bidang pembuatan hijab dan kerudung merupakan salah satu jenis usaha rumahan yang mampu memberikan keuntungan tinggi dalam waktu singkat.

 

2. Laundry Kiloan

Selain mencoba ide bisnis rumahan garmen skala kecil, ibu rumah tangga juga bisa membuka jasa laundry kiloan. Usaha satu ini menjadi salah satu referensi bisnis rumahan yang paling banyak ditemukan di dekat kampus dan kos-kosan. Meskipun tampak sederhana, tetapi laundry kiloan juga bisa memberikan keuntungan bersih mencapai Rp 3 juta perbulannya bahkan lebih, lho.

Dengan bermodalkan Rp 10 juta, kamu juga sudah bisa membeli 1 hingga 2 buah mesin cuci serta sejumlah perlengkapan dan peralatan pendukung. Seperti setrika, detergen, pengharum pakaian, hingga kantong plastik. Kendati demikian, untuk menghemat biaya pengeluaran, perhatikan jumlah pegawai yang dipekerjakan, ya.

 

3. Studio Foto

Berfoto merupakan salah satu cara untuk mengabadikan momen penting bahkan momen-momen setiap harinya. Foto banyak dipilih karena visualisasinya. Banyak orang gemar mengabadikan momen karena waktu yang telah berlalu nggak bisa dikembalikan lagi.

Nah, ini merupakan peluang usaha rumahan yang bisa dipertimbangkan. Bukalah studio foto. Dengan modal Rp 10 juta, sejumlah peralatan seperti kamera, lighting, backdrop, dan sejumlah properti lainnya sudah bisa didapatkan untuk melengkapi usaha ini. Sebuah nilai plus jika kamu juga memiliki skill di bidang fotografi sehingga tidak perlu lagi merekrut pegawai tambahan.

 

4. Frozen Food

Peluang usaha rumahan lainnya yaitu menjual frozen food. Apalagi, masa kadaluarsa frozen food cukup lama sehingga resiko kerugiannya juga kecil. Frozen food bisa dijual kepada ibu-ibu di luar sana yang sibuk bekerja dan hanya memiliki sedikit waktu untuk memasak. Ibu rumah tangga cocok banget jualan frozen food karena cenderung lebih memahami permasalahan-permasalahan yang sering dihadapi oleh ibu rumah tangga, terutama mengenai masakan.

Hanya dengan bermodalkan Rp 10 juta, bisnis rumahan ini sudah bisa dilengkapi dengan freezer dan beraneka macam makanan beku. Mulai dari sosis, nugget, hingga ayam beku yang siap untuk digoreng. Sebagai tambahan informasi, usaha rumahan ini bahkan mampu menghasilkan keuntungan bersih 10% hingga 20% dari total modal yang sudah dikeluarkan. Untuk kamu yang ingin memulai bisnis rumahan tanpa memerlukan modal kecil, ketahui di artikel berikut, cek yuk:Ide Bisnis Rumahan yang Cocok Untuk Pemula

 

5. Reseller Online

Ide bisnis rumahan yang terakhir yaitu menjadi reseller suatu produk. Pilihlah produk yang sering dibutuhkan dan pasti akan dibeli setiap bulannya oleh masyarakat seperti produk kecantikan skincare, bodycare, haircare, atau kosmetik. Agar bisnis berjalan lancar, nggak ada salahnya menyediakan pilihan produk yang beragam dengan kualitas yang terjamin. Selain itu, pastikan produk yang dijual original dan aman untuk digunakan. Hal ini penting untuk membangun kepercayaan pelanggan dan mendapatkan pelanggan setia sehingga bisnis bisa berkembang dengan pesat.

Kalau kamu bingung bagaimana cara menjadi reseller produk kecantikan, kamu bisa mengunjungi website RAENA atau download aplikasi RAENA. Disana kamu bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai cara menjadi reseller, program reseller, bahkan bimbel untuk menjadi reseller yang sukses. RAENA Beauty memfasilitasi para ibu rumah tangga yang ingin mencoba bisnis rumahan dengan omset tinggi. Kamu juga bisa ketahui ide usaha yang cukup menjanjikan di masa depan, melalui artikel berikut, cek yuk: Usaha yang Menjanjikan di Masa Depan dan Layak Kamu Coba

Nah itulah ide bisnis rumahan yang fleksibel dan bisa dijalani ibu rumah tangga tanpa harus meninggalkan pekerjaan rumah. Ide manapun yang akan dijalankan, tentu semua membutuhkan waktu, usaha, dan konsistensi untuk menjalaninya. Jika tertarik memulai usaha rumahan secara online, maka cari tahu juga tips berjualan secara online. Cari tahu disini, yuk: Tips Jualan Online Ini Bikin Kamu Cuan Terus!