5 Tips Jualan Online Ini Bikin Kamu Cuan Terus!

Agar produk yang kamu jual mampu bersaing dan laku di pasaran, penting banget untuk tahu tips jualan online. Sebab, sainganmu juga berjualan secara online. Berjualan online memang terlihat mudah, padahal sebenarnya berjualan online juga punya tantangan tersendiri, loh. Jika hanya sekedar memposting gambar produk di media sosial, besar kemungkinan calon pembeli tidak tertarik untuk melirik jualanmu. Nah, biar jualanmu laku terus, baca tips di bawah ini, yuk.

Tips Jualan Online 

1. Gunakan Foto Produk Terbaik

Saat berjualan online, pastikan kamu menggunakan foto produk yang berkualitas dan menarik. Sebab, yang pertama kali dilihat oleh calon pembeli adalah forto produk. Jika foto produk tidak menarik, besar kemungkinan mereka tidak akan mencari tahu lebih dalam mengenai produk yang kamu jual. 

Jadi, pastikan kamu memiliki foto produk dengan kualitas yang bagus dan tajam. Bila perlu tambahkan video cinematic agar pelanggan semakin tertarik. 

2. Rajin Upload Konten ke Media Sosial

Jika toko yang kamu kelola sudah memiliki akun media sosial, pastikan kamu aktif mengunggah konten di sana, ya. Kamu bisa membahas produk yang kamu jual, promo yang berlangsung, informasi tambahan yang berhubungan dengan produk atau hanya sekedar menyapa followers.

Dengan melakukan hal ini kamu bisa membangun hubungan baik dengan para calon pelanggan dan pelanggan toko online itu sendiri. 

3. Punya Website Toko Online Sendiri

Berjualan online nggak hanya sebatas memasarkan produk/jasa kamu di media sosial dan marketplace, lho. Berdasarkan data dari wearesocial, search engine seperti Google, Bing, dan lainnya masih menjadi sumber utama yang digunakan untuk mencari tahu tentang suatu brand. Maka dari itu, penting untuk punya website sendiri. 

Jika kamu punya website sendiri, kamu bebas mengatur toko online sesuai dengan branding yang kamu mau. Nggak cuma itu, brand kamu juga akan lebih dipercaya oleh calon pelanggan. 

Kamu bisa menggunakan Linkstore untuk membuat website sendiri. Hanya dengan satu klik, jadi deh. Fitur Linkstore ini juga tersedia secara gratis di  aplikasi RAENA, lho. 

4. Update Informasi & Promo Berkala

Tips jualan online selanjutnya yaitu lakukanlah update informasi dan promosi secara rutin di media sosial, website, dan juga marketplace. Selain dapat meningkatkan penjualan, tentu juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk yang kamu jual.

5. Ramah dan Informatif kepada Pelanggan

Hal yang tidak boleh kamu abaikan dalam berjualan online adalah harus selalu ramah dengan pelanggan. Seperti responsif dalam membalas pesan pelanggan atau komentar di akun media sosial. Kecepatan membalas pesan juga harus diperhatikan agar pelanggan semakin puas dengan pelayanan toko online kamu.

Semoga tips jualan online ini dapat membantu kamu dalam menjalankan serta mengelola usaha toko online, ya.

Jika kamu berjualan di marketplace seperti Shopee, cari tahu trik agar produkmu laris manis disini, yuk: Cara Banjir Orderan di Shopee

September 21, 2022

App Download Banner

Yuk, belanja di RAENA dan kembangkan
bisnis bersama!

Kami yakin ini akan membantu
bisnismu berkembang pesat.

Leave A Comment